BISA!

hellooooo…para pembaca blog gw yg setia! *emangnya ada ya yg mau baca blog gw?* ngga, blog gw emg ga penting ko ^^;

anyway, gw lg pengen tulis2 aja…ttg kejadian hr ini..mau tau ada apa? lg2 gw masuk acara tv geje..*terhitung 2 kali hingga saat ini, hahaha* yahh, ga geje2 amat c, sbnrnya edukasi..cm..ahh bagi gw geje, abis..banyak adegan2 gejenya sih, hahaha.. yaah atleast mendingan drpd cerdascermat UUD 45 waktu itu..itu lebih geje dan membosankan..*krn gw cuma nampang doang, wakakak. yg bukan jubir kan nampang doang, kcuali pinta yg nerima plakat, wakakak :p* well, jd begini ceritanya.. *ala kismis=kisah mistis… lhoo salah*

jd hari ini gw “sukses” ga ikut plajaran seharian krn gw dipanggil utk ikut shooting program TV “BISA: Belajar Itu Sangat Asyik” sebagai siswi berprestasi di studio PFN, otista cawang. knp gw bknnya blg ‘ga msuk sklh’, tp mlh ‘ga ikut pljrn sharian’? krn gw k sklh cm numpang tadarus dan ketemuan sm guru yg mau nganterin gw *knapa gw blg nganterin? ntar gw critain*

jd gw abis tadarus lsg brangkat..taunya gw ditmenin sm p’putoyo dan p’mahmudi.. *aga2 aneh rasanya ditmenin sm guru2 laki..klo sm prempuan kan mending. abis klo ditemenin guru laki malah terasa lebih was2.. -_-;* katanya kan jadwal gw jam 10. tp gw nyampe dsana tu jam stngah 9an. kepagiann. dan ternyata SANGAT KEPAGIAN.

nyampe sana, gw tanya2 sm org2 yg ntah lg sibuk ngapain..kurang lebih percakapannya kyk gini:

gw: “mbak2, bener yg tv program BISA itu disini?” *sambil nunjukin surat panggilannya*
mbak2 itu: “iya, mau ketemu siapa ya?” *ngangguk2 smbl ngliat tulisan yg gw tunjukin..kyknya.*
gw: *berkata dlm hati: eh? ketemu siapa?* “ngg..saya yg jadwalnya jam 10, saya mesti ngapain ya?”
mbak2 itu: “iya, iya, mau ketemu siapa ya mbak?”
gw: *berkata dlm hati: eh? ni mbak budeg apa gmn? baca dulu dong ni kertasnya..ga liat apa gw pake sragam?* “ngg..”
mbak2 itu: *baru nyadar* “oooh..siswa berprestasi ya? namanya siapa?”
gw: *akhirnyaa ngeh jg* “Nadhila”
mbak2 itu: oooh yaudah sana2 kamu dimakeup dulu! *sambil manggil mba2 yg lain*
gw: *bengong, kemudian berkata dlm hati: dimakeup? ohno! gw plg ga suka dimakeup..gw ga pernah dimakeup.. -_-;* (tapi akhirnya mau ga mau nurut aja deh)

ternyata feeling ga enak gw terbukti..stlh beberapa saat gw dimakeup, tiba2..mba renny, yg getol ngontak gw dr kmrn2, nongol.

mba renny: “Nadhila? Nadhila ya?”
gw: “eeeuhh..iya.”
mba renny: “lho, kamu datang pagi sekali? kmrn saya udah bilang jdwl kamu jam 10, kan? koq udah dimakeup aja nih?”
gw: “iya.” *bingung* “tapi saya emg brangkatnya kepagian..”
mba renny: “kamu itu baru take jam 1an..jam 10 tu kamu supaya bisa liat giliran sebelumnya jadi ada bayangan kamu mesti ngapain..”
gw: *bengong* “yaaaa..abis td sy dateng trus tau2 disuru dimakeup?”
mba renny: *ngmg sm mbak2 yg lain* “ini belum waktunya dimakeup mbak”
*ngmg sm gw* “yaudah, kamu tunggu aja ya. giliran kamu ntar giliran kedua.”

GUBRAGGH. yowess, gw nunggu smbil bengong kyk orang bego. iya, kyk org bego. abis sendirian. *hubungannya??* p’mahmudi sm p’put lsg balik cz tnyata gw kmgknan mpe sore.. *that’s why gw blg cuma nganter. uda gitu mereka daper uang bensin pula -_-;* hiks. gw kyk anak ilang. anak2 yg lain brg tmn2nya dan guru *buat yg ikut quiz* dan siswa/i berprestasi pada ditemenin ortunya… sdgkan gw? “sendiri..tinggalkan aku sendiri..” *lohh ko nyanyi* (tapi akhirnya gw bersyukur gw sendiri aja, krn anak2 pada ngetawain gw pas tau klo gw dimakeup..! dasar kaliann. *yeah, i hate makeups*)

ohhya, tnyataaa jd acaranya tu quiz gt..typical quiz tvri ato kyk quiz siapa berani gt deh..yg pesertanya rame2 duduk bertangga2, trus ada jubirnya 3 di dpan..nahh tp klo ini, jubirnya cm 2, dan yg jd org ktiga adl siswa berprestasi.. tapi siswa berprestasi itu ga blh jwb, kecuali pas babak pertama, cpat tepat gtu.

td yg episode sblm gw, bintang tamunya chikita meidi..nyanyiin lagunya gita gutawa. *siapa tuh yg waktu itu bilang, “chikita meidy musuhnya maissy”?? huahaha. di fsnya swat ya? :p* trus2, hostnya irgi fahrezi..sama 1 lg cewe..ahh gw ga hafal namanya. *tp kyknya gw inget tampangnya. apa dia jg host yg pas cerdas cermat UUD 45 itu ya?* ahh gataulah. trus klo yg pas episode yg ada gwnya *:p*, bintang tamunya aldiansyah..siapaa ya? *ahh gw ga hafal nama artis, maaf deh, maklum ga suka artis indonesia..* entah, gw ga hafal siapa namanya, tp gw sering liat di iklan deh kyknya.

jadiii…gw ditempatin di klompok C dr SMAN 66 Jaksel. klmpk A dr SMKN 4 Tanggerang, siswi berprestasinya Triana siapaaa gtu, lupa. dr sklh mana gw jg lupa, abis ga byk ngbrl sm dia c. pokoknya dia juara lomba bahasa prancis gt. klmpk B dr SMKN 27 Jakpus, didampingi sm Nurul Fadillah dr SMAN 8 Jkt, juara English apaa gt di Jogja. katanya dia uda blajar english dr playgroup. dan bnerr, speakingnya bagus bgt. enak dengernya. gw suka. btw, speaking gw hampir sebagus itu ga ya..? (jd inget komentar ka Nadia..*hehe geer* tp mgkn emg blm bgs bgt..well i still need much of practicing) ..well, jadi kebetulan bgt, gw ditempatin brg anak Jaksel, hehe. juru bicaranya namanya eno dan dimas. lucunya, mereka pada manggil gw “kak”, pdhl ternyata seangkatan! yaah bukan lucu gmn gtu, cm gw geli aja dengernya. :p gw kira mereka klas xi, abis dr awal mereka manggil gw “kak”. yg bikin gw merasa lucu adalah krn mereka kan sm kyk gw, klas xii. dan mereka tau lah gw dr 28. *kan dipanggil namanya :p* tapi ko mereka manggil gw “kak”, pdhl mrk kls xii. lantas gw klas brapa klo gt? huahaha. lagian blom tentu gw lebih tua dr mereka.. eheheh. tp kata eno, dia ngliat gw trus berpikir klo tampang gw cerdas (jadi geer deh gue ;p), jd dia inisiatif manggil gw “kak”. hahahaha.. ohhya, ada jg tuh yg titip salam..buat cha” dan tantya. dpt salam tuh dr tmennya, dani. *iya bener dani ya?* btw tnyata eno tmn smpnya pinta.. *smuanya alumni 85 ya?*

daannnn…peran gw di lomba itu adalah.. apa ya? sebagai icon..? *ga keren amat* hmmm yahh sebagai pendamping lah, tmen sharing/diskusi *cz slain babak 1 kan soalnya diskusi smua tuh* dann..entah apa. gw jg ga ngerti sihh, apa sebenernya tujuan dr diundangnya siswa/i berprestasi itu? kan ga mgkn buat diskusi ato smcmnya.. ini msh jd ptanyaan gw. untuk apa sih, siswa/i berprestasi itu diundang utk ikutan..? pdhl kan ga bawa2 nama sklh..? masuk tim sklh lain pula..? knp ya..? *knp ga ditanya tadi, begooo…* oh and btw, td siswa berprestasi diwawancara jg dikit. yahh smacam basabasi sambil menunggu juri ngasi nilai *ceritanya gituuu.. kan akting*.

dan hasilnya..klompok gw…ehh bukan. kelompok C, SMAN 66 Jaksel, keluar sbg pemenang..yeeaaa. *iya, tim yg ada gwnya xp* BRAVO JAKARTA SELATAN! *kan lawannya jakpus sm tanggerang..dan gw bkn dr 66..jd..BRAVO JAKSEL aja! :p*

yahh Alhamdulillah, tnyata dr acara td, wlpn gw merana sendirian, luntang lantung ga jelas.. ntah knapa tiba2 rasa pede gw sdikit bertambah. terbukti dg gw banyak ngmg dg org2 yg baru gw kenal. jarang bgt tuh gw kyk gt. biasanya gw diemmmmm aja terus, smpe ada yg ngajak ngmg. ini mlh gw nyapa duluan, ngajak kenalan duluan. *maybe not all of you have known that i’m kinda..what is it? antisocial? whatever lah, yg pasti, i’m not good at socializing. (kyk Squall-nya FF VIII,) ga gmpg ngmg sm org.,tp bisa gaul. gmn ya? hahaha aneh ya gw. entah deh.* pokoknya it’s a rare thing to happen deh, gw yg kyk gt.. dan Alhamdulillah, wawasan gw insyaAllah bertambah luas.. amiin! ohhya…slain itu..gw jg dapet…….duit. heehehehehe

jadi kesimpulannya? BISA! –> Belajar Itu Sangat Asyik –> belajar itu asik dan bikin pintar. –> pintar bisa berprestasi –> berprestasi bisa dapet… duit! ehehehe..

Please do leave a comment :)

