TRAGEDI BOCAH2 KAMPUNG

ya Allah. salah makan apa gw tadi pagi. knapa gw bisa apes gini. terperangkap di warnet bersama anak2 kampung.

“Oh my God, get me out of here..take me now, take me anywhere..” gw jadi pengen nyanyiin lagunya Marion Raven yg ‘Get Me Out of Here’ tapi dijadiin emo gitu. *blm ada tuh, coba cover ah =p*

sepuluh menit pertama stlh gw buka warnet pagi ini, gw masih dengan senang hati dan suka ria bekerja dan bersenang2 dengan komputer di hadapan gw, ketika tiba2 gw mendengar suara langkah kaki berlari2 mendekati pintu warnet dan membukanya dengan rusuh. gw menoleh dan melihat bocah2 perempuan yg dr pertama kali gw liat gw langsung dpt alamat jelek.

gelagat2 mereka msh terlihat normal bagi gw ketika dg rusuhnya mereka berteriak2 berebutan tempat, “gue di sini! gue di sini!”. sampe mereka akhirnya mendapatkan tempat masing2 dan duduk di tempatnya dengan tetap tidak tenang (baca=rusuh). mereka menghadap komputer2 yg masih dlm keadaan mati itu, mencet2 tombol monitor, bengong sebentar dan kemudian rusuh lagi.

bocah2 kampung: “ini gimana sih? ini gimana sih caranya? duh..mas2nya mana sih ni?”

gw lsg jatoh dari kursi.

otak gw langsung berkata, “tidaaaak!! bahkan mereka tidak tahu cara menyalakan komputer!!”

*oh, dan yg lagi jaga skrg adalah KAK (mbak jg gpp deh), bukan MAS dan BUKAN IBU. sekali lagi saya tegaskan, SAYA BUKAN IBU2! adik2 pelanggan setia SABILNET sekaliann…tolong ya, belajarlah membedakan saya dan ibu saya. (sial, emangnya tampang gw setua itu apa.)*

gw yg lagi asik dan dengan tenang menekuni kerjaan gw di slh satu komputer client yg sialnya terletak diantara komputer2 yg mereka tempati, mulai merasa tidak tenang. mereka masih mencari2 “mas2” yg jaga warnet, tp gw merasa gw bukan mas2 dan gw SANGAT males meladeni bocah2 kampung yang sok2 pengen gaul dengan mencoba2 menggunakan komputer, jadi gw diem aja. tapi ternyata akhirnya mereka inisiatif bertanya kepada orang di sebelah mereka (baca=gue). *inisiatif yang bagus, tapi gw yg kedapetan sial.*

bocah2 kampung: “mbak2, ini gimana sih nih caranya?”
gue: *berkata dalam hati* sial, kena juga deh gue. yahh, atleast gw ga dipanggil ibu2.
gue: “yaudah nyalain aja.” *sambil nyalain kompnya dengan setengah hati*

kemudian mereka lagi2 rusuh, saling memberi tahu cara menyalakan tombol komputer walaupun ternyata paa ga ngerti juga. mereka taunya cuma, “mencet itu tuh *nunjuk2 ke benda kotak di bawah yang mereka tidak tahu bahwa namanya adalah CPU.*” akhirnya gue2 juga yang nyalain. untungnya mereka tahu cara sign in sbg client, walaupun itu mereka lakukan dalam tempo yang sangaaaaaaat lama, karena tidak menyadari bahwa character yg dapat dimasukkan terbatas.

setelah sign in, mereka rusuh lagi. ga tau mau main game apa. jadinya asal klik aja. yg satu beruntung dan menemukan game Midtown Madness, yg lain masi bingung gimana caranya biar bisa main game. mereka rusuh lagi dan saling bertanya. gw mulai makin tidak bisa menekuni pekerjaan gw dg tenang. ternyata benar, mereka tetap tidak bisa menemukan jawabannya. akhirnya gw kembali ditanya2 oleh mereka.

bocah2 kampung: “mbak2, ini gimana caranya biar bisa main? gamenya yang mana ya?”
gue: “ya pilih aja itu kan game smua”

mereka kembali menghadap ke layar komputer masing2, tapi masih ngga ada perkembangan juga. masih ga ngerti. yakk..gw mulai stress beneran. tiap 5 detik mereka bertanya, “ini gimana? ini gimana??”. dan yang gw maksud tiap 5 detik itu emang tiap 5 detik, mungkin kurang tapi ga lebih.

bocah kampung 1: “mbak2, saya pengen main yang kayak dia gimana caranya? *nunjuk ke temennya*
gue: *mengambil alih mouse nya dan mengklik game yang dimaksud, kemudian kembali ke komputer gw*
bocah kampung 2: “mbak2, ini cara milihnya gimana?”
gue: “ya pilih aja. klik yang itu tuh. *nunjukin*
bocah kampung 3: “mbak2, ini gimana cara masuknya?”
gue: “itu game online, mesti daftar dulu.”
bocah kampung 3: “iya, caranya?”
gue: “main yang lain aja deh.” (uda mulai males [sbnrnya c drtd])
bocah kampung 2: “mbak2, ini ko ga bisa jalan. cara mainnya gimana sih?”
gue: “pencet2 aja.” (dlm hati khawatir dia nyoba mencet2 dg brutal dan bikin keyboardnya rusak.)
bocah kampung 1: “ahh ga seru nih. mbak2, ini gimana cara keluarnya nih?”
gue: *mencet tombol Esc*
-dst..

selama 1 jam lebih tidak kurang, gw dirundung pertanyaan terus menerus. mana mereka ngomong 1 sama lain pke teriak2 pula. stress gw. embi yg kebetulan lg chat sm gw di ym jadi tpt pelampiasan. dia cuma ketawa2.

gw uda pengen teriak ke bocah2 itu, “KALO GA BISA MAIN YA GAUSAH!!” tapi untungnya gw orang yang cukup tabah. gw bukan orang yang sadis jadi gw cuma jutekin aja mereka. sayangnya mereka ga takut.

tiba2 salah seorang dr mereka bertanya.

bocah kampung 1: “mbak2, ini udah abis belom ya?” *nunjuk2 komputer*
gue: *agak bingung, tp kemudian paham klo mksd dia adalah waktu billingnya.* “emang mau main brp lama?”
bocah kampung 1: “1 jam. udah 1 jam belom sih?”
gue:*merasa sangat terganggu* ya liat aja, itu kan ada angkanya.”
bocah kampung 1: “ini brapa, udah 1 jam blom sih??”
gue:*kesel* ya 1 jam brapa menit, liat disitu udah brapa menit.”
bocah kampung 1: “emang 1 jam berapa menit?”
gue: GUBRAAAGGGH!! *jatoh tertimpa tangga pula (tangga darimana?)*

mereka tidak mengerti hitungan jam. gw jadi curiga, jangan2 mereka ga makan sekolahan. gw lantas berpikir, seharusnya daripada mereka ngabisin duit buat main ga jelas di warnet, mendingan ditabung buat biaya sekolah. wlpn cuma 3000/minggu, siapa tau taun dpn mereka bisa masuk sekolah. (emangnya beneran mereka ga sekolah?)

akhirnya gw set aja timernya biar mati stlh 1 jam. dan ternyata mereka tetep ga ngerti klo udah ditimer dan waktunya uda abis.

bocah kampung 2: “loh ko gini sih?”
bocah kampung 1: “brarti lo uda abis..”
bocah kampung 2: “emang iya? perasaan baru bentar.. belom kali.”
bocah kampung 1: “udah abis tauk.”
bocah kampung 2: “belom.. lo aja belom tuh. emang udah abis mbak?”
gue: “iya. kan katanya main sejam.”
*bla..bla..bla.. mereka rusuh*
bocah kampung 2: “brarti lo juga dong?? lo tadi udah abis tuh!”
bocah kampung 3: “belom.”
bocah kampung 2: “bohong lo! udah tauk! udah abis lo!”

(pengen gue jitak. gw abisin deh lo pada.)

ternyata si bocah 3 tadi emg udah kluar trus masuk lagi dan billingnya udah masuk itungan jam berikutnya. mau ga mau dia bayar lebih. dan ternyata beneran. uangnya kurang. gw suruh ambil dulu ke rumah dlm 15 menit. katanya duitnya cuma dikasi segitu. temen2nya malah nyukur2in dia. (ga SK banget sih.) akhirnya setelah mmbujuk2 untuk bayar kekurangannya besok, mereka beli aqua trus cabut. yahh drpd gw tambah stress mendingan suruh mereka cepet2 pulang. menuh2in tmpt pula. pdhl mulai rame yg dtg.

dan akhirnya…MEREKA PERGI JUGA! fiuhh…

ohh derita.

Please do leave a comment :)

