Reporting from the Manga World..

Hehehe lagi iseng nih gw. Lagi pengen nge-review komik2 yang gw baca (dan koleksi) aja. Maklum, dari dulu kan gw cuma baca (dan koleksi) One Piece. (sebelumnya sih Metantei Conan, tapi karena makin lama terbitnya makin jarang dan ngebosenin *ditambah bbrp jilid yang ilang2an dan rusak gara2 adek2 gw*, gw jarang beli lagi dan males ngoleksi. mendingan minjem.) Btw..komik sekarang mahal banget ya! Maksud gw semua buku juga tambah mahal, sih.. tapi mpe komik aja mahal buangett. Sebel gw. Satu komik aja mpe Rp 13.800.. dibuletin jd 14 rebu lah.. malah ada jg bbrapa komik yang harganya mpe 15rebu. Naeknya tinggi banget dah. Prasaan dulu (pas gw lagi rajin2nya beli wanpis) 50ribu bisa buat beli atleast 5 komik..skarang paling cm dapet 3. Dohh. Bisa bangkrut gw. Sayang duit, tapi masih pengen komik juga. Mau minjem..bingung karena gw udah kehilangan para bandar komik gw tercinta’ch. Susah jg sih nemuin bandar komik yang punya segala macem komik atau yang seleranya sama. Gimana duongg?

Okeii..let’s start with the best manga ever made in the world (in my opinion), ONE PIECE. Manga ini keren banget-bangetan. Mangaka-nya Eiichiro Oda. Manga ini genre-nya adventure, comedy.. apalagi ya? Ga gitu ngerti gw genre2an. Tapi apapun seleranya, gw rasa cocok2 aja deh sama manga ini. Wanpis ini manga ketiga terlaris di Shonen Jump loh! (yang pertama Dragon Ball, dan yang kedua Kochikame ) Btw Shonen Jump ini kyknya emang majalah manga terlaris di Jepang ya? Soalnya klo gw liat sih manga2 dr Shonen Jump di internet (di Indonesia jg) jg kebanyakan termasuk manga2 yg populer (One Piece, Naruto, Bleach, Death Note). Dan entah kebetulan jg apa ngga, manga2 fav gw jg mayoritas dr situ. Lagipula, manga ini emang serba ada. Adegan2 kocak ada, seru ada, adegan sedih dan mengharukan juga ada. Porsinya juga berimbang, jadi jalan ceritanya tetep asik. Ga berlebihan deh pokoknya. Ceritanya juga ga ngebosenin, karena selalu ada petualangan yang berbeda dan kejutan baru di tiap ceritanya. Trus di dalem ceritanya juga suka diselipin2 pengetahuan2 umum, mulai dari bahasa (ada nama2 tokoh/tempat yang diambil dr berbagai bahasa dunia), setting tempat/tokoh, sejarah musik, film..dll. Pokoknya penuh pengetahuan, deh! Ada forum tanya jawabnya juga (itu lho, kolom SBS), biasanya dari SBS itu juga pembaca nyadar (ato nanya) klo nama tokoh/lainnya diambil dari pengetahuan umum. Singkatnya, Odacchi itu berwawasan luas deh! Kagum banget gw. Selain itu, ada Gallery (Usopp Gallery Pirates), Games (suka ada yg ngirim TTS/puzzle dll), sama kadang ada bonus juga. Dan yang paling gw suka adalah..nilai persahabatan dan kegigihan yang ada di dalam ceritanya. Kesetiakawanan yang luar biasa..keyakinan yang luar biasa.. ahh, susah dideskripsiin deh! Ga bakal ngerti kalo ga baca sendiri. Orang2 mungkin mikirnya, “Ah komik apaan sih ni, gambarnya jelek, orang melar2 ga jelas.” Seriously, DON’T JUDGE A BOOK BY ITS COVER. Percaya deh, baca aja dulu. You’ll LOVE it. Ceritanya tentang apa? AHH UDAH BACA AJA GIHH!! ato boleh juga baca reviewnya Miss Novi di sini. Ada juga review yang kita kirim buat premiere rubrik English corner majalah SMAN 28 di sini.

Ini beberapa quote favorit gw dari wanpis:

“Aku memiliki nakama (sahabat) yang tidak kuat..tapi, aku ingin selalu bersama mereka.. Karena itu, aku harus menjadi lebih kuat dari siapapun..untuk melindungi teman-temanku. Kalau tidak, aku akan kehilangan mereka. Aku senang bertemu kalian di sini..karena aku bisa jadi lebih kuat!”

“Kapan manusia mati? Saat ia dilupakan oleh orang lain..”

Ngomong2 soal wanpis, koq belom keluar2 lagi ya jilid berikutnya?? Jadi ilang dari peredaran (di Indonesia) gitu. Gimana sih ELEX ini, makin lama makin nyebelin deh (uda ga mau nerbitin komik Indonesia, kualitas ga tmbh baik, nerbitinnya suka lama banget, dll). Mending terjemahannya bagus. Ini malah jelek banget. Jokes2 yang harusnya bisa bikin gw mati ketawa malah sering jadi ga ada lucu2nya. Banyak terjemahan yang salah dan ngubah arti pula. Kan sebel! Anyway, gw denger gosipnya sih lagi Elex lagi memperpanjang lisensi..tapi koq lama amat yak?? Lama2 gw tuntut juga nih ELEX, gara2 mengurangi popularitas manga favorit gw. *lho??* Hehehe. Even so, mangascan jalan terus dong :D mangascan terakhir yang gw baca itu volume 51 chapter 504. Luffy dkk mulai menarik perhatian angkatan laut lagi, just to save a friend..again. WOWW. Bener2 kesetiakawanan yang luar biasa.

Manga lain yang gw baca yaitu Death Note. Gw mulai suka detnot gara2 siapa ya? Miss Novi deh kyknya. Hehehe. Sebenernya gw namatinnya udah lumayan lama, tapi karena di Indonesia baru diterbitin versi legalnya, gw koleksi lagi. Untungnya cuma 11 jilid, jadi ga berat2 amat. Hehe. Nambah koleksi baru, lagian gw uda agak2 lupa ceritanya secara detail. Manga yang satu ini keren dari segi grafis dan cerita. Detnot ini ceritanya agak serius, jadi perlu agak mikir bacanya.

Manga (anime-nya juga sih) lainnya lagi yaitu Bleach. Yang ini sih gw belum mulai koleksi, soalnya gw udah punya DVDnya smpe 24 episode, udah gw tonton berkali2 mpe bosenn. Jadi gw pengennya sih mulai koleksi dari chapter terakhir DVD itu aja. Gw mulai kenal sama Bleach..karena dikasi DVD tadi itu sama temen gw. Ceritanya keren juga, jokes2nya juga asik..dan cukup menekankan nilai persahabatan juga. Tapi menurut gw nilai2 persahabatannya masih kalah kuat kalo dibandingin sama wanpis. One Piece tetep nomor satu dong! Hehehe. Kalo untuk Bleach, gw lebih sering nongkrongin mangascannya. Mangascan terakhir yang gw baca itu volume 36. Ohh iya, kayaknya banyak ya yang langsung ngefans sama Kuchiki Byakuya sejak pertama kali ngeliat. Gw kasih spoiler dikit nih; Byakuya waktu muda tingkahnya sama aja kayak Ichigo lho! Gw bingung gimana deskripsiinnya , yang jelas jauh dari image cool yang sekarang. (liat aja gambar di samping) Hehehe..gw jadi penasaran, koq dia bisa jadi cool gitu ya? Jangan2 Ichigo nanti pas seumur Byakuya jadi keren gitu juga. Hahahaha.

Hmm..dulu2 sih gw suka juga baca Naruto. Nuansanya mirip2 wanpis juga. Tapiii..ceritanya makin lama makin ngebosenin! Ngejar Sasukeeee mulu. Ga berubah2 konfliknya. Kalo wanpis kan musuhnya ganti2 terus, petualangannya selalu beda2 dan ceritanya selalu berkembang..apalagi suka ada hal2 baru, jadi ga bosen.. Uda cerita yang konfliknya ga abis2 gitu, Kishimoto kyknya ga berani gitu matiin karakternya. Ini juga baru2 ini ada karakter2 favorit yang dimatiin. Kyk Jiraiya, Itachi, dan Orochimaru (dia sih nggak favorit ya? hehe). Ops, jd spoiler dikit. Keceplosan..hehehe maap. Ngg..uda gitu, Naruto sekarang jadi pasaran banget gitu. Konsumennya bocah2. Souvenirnya ada segala macem di pasar2. Kan kesannya pasaran banget (yaiyalah, kan dijualnya di pasar). Jadi gw udah ga ngoleksi lagi. Kalo bisa malah punya gw pengen gw jual, deh. (Ada yang mau? Masih 97% bagus koq.) Walopun udah mulai bosen, gw tetep baca mangascannya sih. Pengen liat aja gmn kelanjutannya. I’m not expecting too much, though. Mangascan terakhir yang gw baca mpe vol 43.

Kadang2 gw juga masih suka baca Metantei Conan..tapi karena terbitnya lama, jadi agak2 males juga. Tapi tetep aja dibaca, hehe. Gw udah ga ngoleksi lagi, tapi kadang gw beli, kadang ngga. Eniwei ondewei baswei ada di Jakarta, gw juga punya tongkrongan (koleksi) baru.. well you know gw bukan tipe yang suka ngoleksi sesuatu. Benda pertama (dan satu2nya smpe bbrp waktu yg lalu) yg gw koleksi paling2 cuma komik wanpis (yang sayangnya kualitas elex ga bgitu bagus, huh!). Oke kembali ke topik, tongkrongan gw sekarang adalah komik Tsubasa-RESERVoir CHRoNiCLE, Yakitate!! Japan, Alive, sama Flash Crisis. Tsubasa-RESERVoir CHRoNiCLE dan Alive itu awalnya gw baca karena rekomendasi dari temen gw sih. Alive ceritanya lumayan seru juga. Lagipula gw termasuk tipe orang yang ga suka sama hal2 yang ga tuntas, jadi gw pengen baca lanjutannya terus. Berhubung gw ga bisa lagi minjem dari orang itu, jadi ya gw koleksi sendiri aja. (Sialnya, harga komik makin mahal aja T^T) Kalo Yakitate!! Japan, gw taunya sejak baca Shonen STAR. Seru dan kocak juga sih, jadi tentang seorang pemuda Jepang yang bercita-cita bikin roti khas Jepang (karena makanan pokok di Jepang itu kan nasi). Tokoh utamanya mirip Luffy, super bodoh dan lugu tapi punya impian besar dan keyakinan yang kuat. Gw juga seneng ngeliat bermacem2 roti unik yang dia bikin. Reaksi jurinya juga suka aneh2 pas nyicipin rotinya. Seru deh! Nah, kalo Flash Crisis itu komik aseli Indonesia. Yang bikin Galang Tirta. Baru terbit vol 1 sih..tapi seru lho. Gw suka gaya ngomik dan jokesnya. Jalan ceritanya juga asik diikutin. Komik Indonesia pertama (dan satu2nya) yang gw suka (Galang dah pernah nerbitin komik True Love sih..tapi gw lebih suka yang ini. hehe.)

Yahh itulah komik2 yang bagus..(menurut gw, hehe)

This is dhilaAZ reporting for duty, the mission is off..

Advertisements

11 thoughts on “Reporting from the Manga World..

  1. wets…wets… lo ternyata terjun ke dunia komik jg ya?hehehe

  2. lho, gw kan emang dari dulu suka komik, mbi..

  3. misuki_anime_holicC

    WaHh,, pnggemaR anime jga y???
    Sma lgi yang disukainnya….

    AsYyiKk…

  4. iyaa.. wah, sama? heheh tos dulu dong *tos*
    ini siapa? blh kenalan?

  5. hehe akhirnya bisa liat artikel ini…bukanya di JF sih :)

    Iya nih payah deh elex!!! masa wanpis ga muncul2 lagi…mau emosi deh!!

    Eh nadh, punya Bleach?? PINJAM DUONKS…

    Yup!! ke juga dulu suka naruto tapi semenjak ceritanya monoton abis…bye bye deh tuh anime

  6. emang ada apanya sih postingan ini? prasaan gada yg aneh2 deh..

    au nih, sebel..mana terjemahannya suka ngaco kan! nyebelin banget..
    bleach daku cuma punya dvdnya sampe episode 24, abis itu minjem2 punya siki trus lanjutannya baca mangascan deh! hehehe lompat2 gitu nikmatinnya ^^;
    ada juga komiknya yg no9 waktu itu salah beli hehehe *bodoh

  7. Waah ternyata suka jg sama Yakitate! Japan…

    Bakalan lebih kocak n gokil lg klo nonton seri anime…..

    Reaksi yg ada di komik ditambah efek suara yg gokil bikin Ngakak bgt!!!!!!!!!!!!!!!!

    Hohohohoh slamat datang di UI..PPKB pula…

    ^_^ (Kapan2 bole pinjem komiknya 0o0 )

  8. oh, hi.. maliq siapa ya? anak UI ya? angkatan brp?

    iya nih, pengen minjem sama novroz tapi dvdnya lg ada di mantan murid privatnya..

    hehe paling lengkap cm koleksi wanpis sih..tapi boleh lah :)

  9. como puedo encontrar imegenes de wampis

  10. emang seru bgt death note…
    q pengn d puter lgi di tv indonesia…
    d tunggu!!!!!!!!!!!!

Please do leave a comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s