Cinta

Hmm.. sambil menghitung hari menjelang UAS, gw pengen curhat nih.. Tapi ga ada hubungannya sama UAS. *trus untuk apa ngasi keterangan tentang UAS di awal?*

Yahh.. tema postingan gw kali ini adalah.. Cinta.

Gubrak banget ga sih.. Haha..gw tau, aneh bin ajaib banget kan gw nulis tentang cinta?? Gw yang selalu polos dan cuek serta amat sangat ga peka soal cinta, tau-tau pengen nulis tentang cinta? Weww. Ga gue banget gitu.. Yeah, even to me, that sounds ridiculously weird. Hmm.. gimana ya, gw emang ga begitu ngerti sih tentang cinta, apalagi peka. Lagipula..bukankah cinta itu memang abstrak? Can you define what love is? No, not describing. DEFINE it. Can you?

Yah, cinta itu emang abstrak. Dan jujur, sepertinya selama ini gw hampir sama sekali ga peduli soal cinta. Gimana dengan keluarga dan orang-orang terdekat gw? Well..dalam hal ini gw lebih kenal istilah ‘sayang’, sih. Dan gw jg jarang-jarang nunjukkin rasa sayang itu. Apalagi bilang. Haha. (Lagipula orang2 di keluarga gw cenderung individualis sih. Boro2 menyatakan/nunjukin rasa sayang, makan bareng aja jarang. *ah ini dibahas lain kali aja hahaha*)

Okay, back to that so-called ‘love’. Kenapa gw tumben2nya ngbahas soal cinta? Karena akhir2 gw merasa dicintai2.. *halah* Ngga lah. Gw merasa mendapat kejadian2 aneh bin konyol yang sepertinya berkaitan dengan cinta. Mungkin yang gw mau bahas sekarang itu cinta sama lawan jenis kali ya.. walaupun gw masih belum bisa mendefinisikan apa cinta itu sendiri. (Can anyone help?) Yah, gw emang selama ini polos, cuek, dan ga peka soal cinta.. Kadang2 gw bingung, dulu pas jaman2 SMP atau awal SMA, pas ketemu temen lama (terutama temen2 SD), pasti ada yang nanya, “Udah punya pacar, Dhil?”. Gw cuma ketawa. “Nggaaak..haha.” Gw bilang ‘nggak’, bukan ‘belum’. Toh gw emang ga mau pacaran. Gw ga pernah mikirin soal pacaran tuh. Dan gw emang ga pernah suka smpe gmanaaa gtu sama orang. Apa iya karena gw terlalu polos soal cinta? Tapi kalo soal pacaran.. well, gw emang commit untuk ga pacaran. Banyak mudharatnya. Lagi buat apa juga sih..mending nikah aja sekalian. Ga perlu pacaran.

Well ok, sampe lulus SMA pun gw ga pernah punya special feeling on a guy, selain perasaan kagum sama beberapa orang. Cuma kagum aja, admiring his skills, or maybe a bit of the look, and stuffs like that, that’s all. Ga pernah ada perasaan suka gimanaaa gitu.

Tapi gw ga nyangka.. ternyata ada juga yang suka ama gw. HAHA! Unbelievable. I mean, apa sih yang bisa disukai dari gw? As a girl, I’m mostly known as a tomboy, cuek, penyendiri, atlet (?? yah kalo ga bisa dibilang pemain futsal, taekwondoin, anak silat, pelari, dll deh -_-; ), mainnya sama cowo (dulu smpe lulus SMP temen main gw kbanyakan cowo), yah..ga ada anggun2nya deh. Ga ada cantik2nya jg. Haha. *btw, apakah definisi dari ‘cantik’??* Dan gw juga bukan tipe orang yang gaul. Hmm entahlah. Gw sih ga ngeliat ada yang bisa disukai orang dari gw. Dan kayaknya itu juga alasan kenapa orang2 yang suka sama gw itu aneh2.. hahaha.. *no offense, LOL*

Ok, mari kita lihat kisah cinta dalam hidup gw.. *tsaaaaaah* (P.S.: kalo mau langsung ke bagian serunya, baca yang bagian2 bawah aja. haha)

Mulai dari SD. Yaampun..kalo diliat skarang, masi kecil banget yah. Hahaha. Sebenernya gw ga begitu inget banyak memori tentang kehidupan gw di SD. Tapi seinget gw, gw dulu sama sekali cuek soal cinta, pacaran, atau semacemnya. Lagian dulu pacaran di SD belum ngetren deh kayaknya. Hahaha. Ga inget deng. Paling kalo ada juga yang pacaran anak2 begajulan gitu. *sori prenss…hehe peace* Anyway, dulu, waktu gw baru lulus SD dan pindah ke Jakarta, (gw lupa tepatnya kapan) ada temen SD gw yang bilang kalo temen deket gw (sebut aja si X) ada yang suka sama gw.. gw sih nanggepinnya biasa2 aja. Walopun jujur, gw sempet rada geer.. hahaha abisnya agak geli juga, abisnya gw sering main sama dia, I admit he’s kinda cute, sipit2 gitu.  Hehe. Orang2nya kalem2 gitu.. Eh masa ternyata dia suka sama gw? Lagipula, orangnya ga pernah bilang macem2 tuh ke gw..walopun temen main, dia jg jarang ngmg sama gw.. Udah gt temen deket gw suka sama dia..jadi yaa ga enak juga. Tapi gw waktu itu ga tlalu nanggepin omongan temen gw itu. Yaah gw anggep sekedar kabar dari Serang aja.

Lanjut ke SMP.. haha kalo ini cerita konyol sih. Gw ga begitu inget juga gimana detailnya. Pokoknya kalo ga salah ada temen gw (sebut aja si D), cina, putih, gendut, temen gw anak silat.. Sumpah gw lupa tepatnya gimana, apa dia suka ama gw ato temen gw yang bilang dia suka ama gw ato gimana.. aduh gw ga inget. Parah ni ingatan gw. Tapi pokoknya ada satu kejadian yang gw inget banget (tp tetep ga inget detailnya). Kalo ga salah waktu itu gw masih kelas 1, berarti tahun 2003 kayaknya. Waktu itu tanggal 14 Februari, which is so-called Valentine’s Day, ada temen gw yg cewe (sebut aja F), ngasi coklat ke gw.. Dia bilang, “Nih dari si D..ciee” (ato gimana gt, intinya gitu deh) Karena ngerasa itu ‘hadiah’ Valentine, gw ga mau. Gw balikin tu coklat ke si F. Eh dia malah maksa2, “Ih kan udah dikasih..terima dong!” apa gimanaa gitu. Intinya si F maksa2 deh supaya gw nerima coklat itu. Pokoknya pada akhirnya gw tetep tolak. Gimana kelanjutan ceritanya..gw ga inget lagi. Hehe. Pokoknya seinget gw si D kinda suka sama gw, sampe temen2 gw ikut nge-ceng2in gw gitu. Selebihnya gw ga inget lagi. Masa SMP gw suram sih..huhu.

Lanjut ke SMA.. pas SMA sih gw rasa gw sama sekali ga ngalamin kejadian2 soal cinta. Haha. At least, not from my highschool friends.. Walaupun gw sempet ngefans sama salah satu senior (which ended broken hearted karena ternyata dia bukan orang yang berkomitmen sama kyk gw). Ok, bukan cerita itu yang mau gw bahas tapi cerita lain, and it didn’t came from my highschool friend.. Masih inget si X yang gw tulis di atas? Yap, one day, gw kontak2an lagi sama dia.. Dia yang ngehubungin duluan sih. Ups, klo ga salah dia sempet ngehubungin juga pas gw kelas 3 SMP, sempet ketemu juga waktu reunian SD pas akhir2 SMP gtu, tapi gw ga bgitu inget gimana ceritanya waktu itu.. kalo ga salah dia ganti nomor dan baru ngehubungin gw lagi pas SMA.. Gw pengen nulis tentang yang di SMA aja. Pokoknya tau2 dia ngontak gw, dan somehow setelah ngobrol2 panjang lewat sms… dia kyk nembak gw gitu sih. -_-; Pokoknya dia ngaku kalo dulu suka sama gw..trus dia mancing2 dengan pertanyaan, “Kalo sekarang, lo suka sama gw ga?” Gosh.. dia ga ngmg to the point sih, but I guess he’s gotten to the point already. -_-; Akhirnya waktu itu gw cuekin aja. Hey, am I avoiding (that so-called) love?

Alright, now it’s getting to the most..uhmm..exciting part (??). Yah, pokoknya inilah bagian yang bikin gw akhirnya memutuskan untuk nulis posting tentang cinta ini. As you all may have known, sekarang gw udah kuliah, di Teknik Kimia UI. Gw langsung ke intinya aja deh. I kinda feel like someone’s watching over me. Atau mungkin kurang lebih begitu. Pokoknya, di absen kelas kalkulus gw, kadang gw suka nemuin ada gambar <3 (gambar hati ‘love’ gitu lho) di sebelah nama gw. Pertama kali gw liat, langsung gw apus tuh. (pake tip-x..abis nyoret2nya pake pulpen sih..duhh) Gila aja coret2 di absen, di sebelah nama gw lagi. Ntar kalo pas dosennya lagi nyuruh latian soal di depan dan gw ditunjuk karena ada yang aneh2 di samping nama gw, gawat deh. Mending kalo gw bisa ngerjain soalnya, nah kalo ga bisa? Apalagi kalo dosennya nanya2 gw ttg coretan <3 itu? Berabe deh -_-;

Wait, it wasn’t the last time I found such a thing.. beberapa minggu setelahnya, (apa beberapa bulan ya?) gw nemu lagi coretan semacam itu di sebelah nama gw, di kelas kalkulus juga..! Gosh, gw buru2 apus lagi tu coretan. Waktu itu gw sempet ngira yang coret2 itu adalah temen gw yang suka usil banget sama gw (temen2 gw suka nge-ceng2in gw sama dia gara2 mereka anggep dia usil gara2 suka ama gw…eww), tapi baru2 ini gw menemukan fakta yang cukup bikin gw penasaran.. Ternyata ada juga yang nyoret2  (kalo ga salah, tulisannya “sweeet”. hampir ga kebaca soalnya ditulis pake pensil dengan huruf nyambung awut2an) di sebelah nama gw di absen kelas asistensi kalkulus! Padahal tersangka yang gw bilang tadi ga sekelas asistensi sama gw. Nah lho..jangan2 dia sekelas asistensi sama gw! Siapaaaa??

Haha kayaknya yang tadi itu ga terlalu berhubungan sama cinta sih. Yah ga tau juga lah. Apa gw cuma ke-GR-an aja kali ya? Gara2..beberapa minggu yang lalu, malem2 gw dapet sms kayak gini, “Nadhila,Sepertinya Aq Jatuh Cnta Ma Km..Apa Yg Harus Aku Lakukan??” Yaampun..gubrak banget gw. Lah gw bingung. Gw coba bales nanya itu siapa (krn nomornya ga ada di phonebook gw, dan dia ga nyertain nama ato apa. 021940..itu esia kan?), eh taunya ga bisa. Nelpon? Males banget kalii. Yaudah krn gabisa dibales ya gw cuekin aja. Waktu gw tunjukin sms itu ke Tya, temen gw di tekim, dia ketawa trus bilang, “kenapa ga lo balesnya, ‘harus ngapain? ke laut aja!’ hahaha..” Yah boro2 gw bilang gt Ty, org ga bisa dibales..not delivered deh pokoknya. Taunya, beberapa hari kemudian dia sms lagi, pake nomor yang beda. Kyknya nomor flexi. Gw tau itu dari orang yang sama karena dia bilang, “Nadhila.Km msh diam?jwblah prtanyaanku.Tp dhatimu saja.Apa yg hrs aq perbuat saat aq jth cnta ma km?” Lah gw gubrak lagi -_-; trus gw bales, “ini siapa?? hrs apa? well at least be gentle enough to introduce yourself” Hahaha agak sadis ya. LOL. Abis bete juga sih. Jatuh cinta-jatuh cinta apanya. He didn’t even introduce himself. Or at least mention who he is. Ga gentle! Dan sampe sekarang dia blm bilang apa2 lagi tuh. Malu kali ye..

Terakhir, entah kenapa bikin kejadian2-aneh-yang-mungkin-berkaitan-dengan-cinta ini nambah2 aja.. si X tau2 ngontak gw lagi. 2 hari yang lalu. Dan kali ini dia nelpon. Ke HP gw. Waduh. Untung gw bisa berkelit lagi ngerjain tugas (dan emang gw lagi ngerjain tugas). Abis gw gatau mau ngomong apa, kalo dia nembak gw lagi kan repoot *geer banget*. Dan sekarang dia nemu facebook gw!  Weww. I hope he just won’t read this post.. -_-;

Yahh, begitulah kisah cinta gw..yang sepertinya lebih cocok kalo disebut cerita horror yang kayaknya bahkan ga penting untuk dipost, bahkan pas sampe di akhir post ini gw nyadar klo seharusnya ga usah gw tulis sama sekali.. tapi krn udah terlanjur diketik panjang lebar, mending gw post aja deh.. terlanjur pegel ngetik.. sayang klo ga dipost hhe. Betewe ondewe baswe adalagi sih beberapa hal yang berkaitan dengan kejadian2-aneh-yang-mungkin-berkaitan-dengan-cinta tadi.. salah satunya yaitu temen gw yang ngmgin soal nikah mulu.. terkesan kyk lagi kebelet kawin, hahaha. smpe2 dia bikin foto hamil (boongan) segala… trus satu lagi, gw tau2 bikin gbr di samping ini di blakang buku bahasa Inggris gw.. ga tau knapa entah darimana gw dapet inspirasi untuk nggambar itu.. Apa jangan2 secara ga sadar gw emang sedang mengimpikan pasangan hidup gw nanti ya? *tsaaaaaaah*

Aduh udah deh, lama2 jadi makin ga gue banget deh.

Anyhow, setelah semua itu..kembali ke pertanyaan di awal tadi, can love be defined??

15 thoughts on “Cinta

  1. ciee..

    smoga dpt jodoh yg baik, amiin.

  2. eh.. gw ga nyangka lo baca blog gw (abis ga pernah meninggalkan jejak sih)

    aduh.. gw makin merasa postingan ini memalukan sekali.. apa gw delete aja ya

  3. cie2 nadhila

    banyak2 yg berubah ya pas kuliah
    lingkungannya kali ya

    gw udah mulai teracuni nih, kaya tuh cowo
    smoga g parah dan terkendalikan

    cowo2 kuliahan pada error nad kayaknya
    hati2, apalagi yang cowo yg dket ma lo, bisa jatuh hati ma lo :P

  4. wah… nadhila…

    ternyata…

    ternyata…

    dirimu…

    *apaan sih??*

    haha…

    cie nadhila… (intinya mau nulis ini. hehe…)

    :p

  5. kok di dasbor saya ada incoming link dari posting ini ya?

  6. @ hendry: haha iya nih, harus lebih ‘waspada’ kyknya ^^;
    yah, semoga bisa mengendalikan diri hen. hhehe

    @eka: aduh ka.. memalukan banget ya.. ahahaha.. aduhhh jadi malu.. >_<

    @strife: heh? masa? wahh saya ga ngelink apa2 tuh..

  7. cieeeee dhila….suit suit suit…

    eh tapi prinsip qt sama ya…males pacaran, mending langsung nikah aja…pacaran bikin bayak dosa aja.

    ngomong2 kalo tuh co yang ga gentlemen tau2 nembak secara gentlemen, kasih tau ya :)

  8. aduh pada cie2in gt sih.. jadi terdukung (lho??) eh maksudnya jadi malu.. hehe ^^;

    haha iyalah, buat apa sih pacaran.. ga ada ikatan yg kuat.. abis pacaran trus putus, pake-bekas-pake gt.. aneh ah.. haha

    haha dia ga ‘meneror’ lagi miss, kyknya malu deh gr2 saya blg gitu. ah ga gentlemen banget deh..

  9. hahaahaahahahaha…nad..nad….
    hayo sapa tuh….
    bukan gw lho…gw g atu asistensi ma lw…..hahahaha

    makanya bilang aja k X…
    “aku terima kamu asal kamu jai suami aku”
    gitu aja ribet…yaa…sotoy banget gw…..heheheh,,,maangap..

  10. ih masa gitu yo.. kenal aja ngga.. dia kan ga memperkenalkan diri..
    lagian gw maunya suami yg gentleman ah.. :p:p

    ralat: kyknya gw salah komen deh.. maksud lo yg X ya?
    ah kyk dia mao aja nglamar gw.. hahaha

  11. kerenz dil postingannya.. bakal gw save ni page’y…

  12. ah kenapa dia ga meneror lagi??? jadi ga berlanjut donk ceritanya??

  13. yah entahlah miss, malu kali ye..

  14. ciee..ciee..dhila….

    dhil,ngomong2 gw punya buku kern yg mungkin bisa menjawab pertanyaan lo mengenai makhluk yg susah di definisiin itu..

    judulnya “dibawah naungan cinta”…..

  15. @rie
    hmm..boleh juga, nambah bahan bacaan dan wawasan.. hehe

    @novroz
    miss, dia sms lagi lho! moso dia bilang bgini:
    “Jd bgtu y jwbn km nadhila..aku dh bc note km dfb..makasi,aku dh tnang..tp aku ttap syg km dhila..”

    OMG. dia ada di friendlist daku di FB!!?? tapi, siapaa?

Please do leave a comment :)

