Live It Out Loud

Gue pengen sekolah di luar negeri. Belajar lebih banyak, membuka pandangan dan wawasan. Belajar dari budaya bangsa-bangsa yang lebih taat dan disiplin. Mencari tahu bagaimana caranya membenahi bangsa sendiri.

Gue pengen bertualang, keliling dunia, kalo bisa ikut The Amazing Race sama sahabat terbaik gue. Gue pengen ngeliat banyak sisi lain dari dunia yang belum pernah gue liat sebelumnya…bersama orang terbaik yang bisa gue bayangkan menemani gue untuk itu.

Gue pengen jadi engineer yang kontributif dan produktif. Gue pengen menciptakan produk-produk teknologi tepat guna. Gue pengen bermanfaat buat orang banyak.

Gue pengen jadi pengusaha. Gue pengen buka percetakan. Buka jasa desain, percetakan dan penerbitan; kerjasama bareng sahabat dan temen-temen gue yang hobi desain, ataupun mahasiswa jurusan desain, bahkan penulis dan siapapun yang punya hobi menulis..

Gue pengen bekerja di alam liar, entah itu sebagai petualang, ahli hewan, ataupun fotografer dan kameramen wildlife di acara semacam National Geographic. Gue pengen lebih mengenal alam dan isinya, agar gue bisa lebih dekat dengan Penciptanya.. dan berbagi pengalaman itu untuk menginspirasi orang-orang lain.

Gue pengen ke Finlandia. Mengamati dan mempelajari sistem pendidikan di sana, terus pulang ke Indonesia dan merombak sistem pendidikannya.

Gue pengen buka sekolah sendiri. Yang bener-bener mendidik, bukan cuma mengajar.

Gue pengen jadi menteri pendidikan. Gue pengen punya wewenang lebih untuk membenahi pendidikan bangsa ini.

Gue pengen dapet Nobel Prize di bidang teknologi, atau pendidikan.

Gue pengen bikin Indonesia jadi lebih tertib, lebih teratur. Lebih berbudaya dan bermental disiplin kayak negara-negara maju. Nggak bermental bobrok kayak sekarang.

Gue pengen terus menulis blog. Gue pengen tulisan dan pemikiran gue dibaca orang banyak. Gue pengen bisa mempengaruhi orang lain, untuk mengubah sikap, mengubah perilaku, mengubah tindakannya jadi lebih baik. Untuk Indonesia yang lebih baik.

Gue pengen bisa terus bermimpi, bercita-cita. Gue pengen terus punya tekad dan semangat untuk terus bercita-cita. Gue pengen memiliki arti.

Maka gue tuliskan impian-impian gue di sini. Sebagai catatan. Sebagai saksi. Sebagai do’a, agar yang membaca mengamini. Sebagai penyemangat. Sebagai pengingat. Supaya gue ga lupa untuk terus bermimpi dan bergerak mengejarnya.

Bismillah.

11 thoughts on “Live It Out Loud

  1. S.U.K.A :D
    Sangat positif, targetif, dan menginspiratif

    • Waaaw makasih winaaaar kamu orang pertama yang komentar di post ini.. XD Berarti bisa dibilang winar orang pertama yang meng-amin-i cita-cita gw disini..hihi. Alhamdulillah kalo dibilang inspiratif, good luck with your dreams too ya win.. Makasi banyak winaaaar :)

  2. Bismillah, semoga semua keinginannya tercapai ya Dhila
    Keinginan baik insya Allah dapet jalan yang baik :)
    Aamiin/

  3. kejarlah mimpi. dan semoga terwujud satu demi sati apa yg diimpikan

  4. Ijinkan saya mengaminkan ya kakak :D

    Salam kenal, senang bisa kesasar disini :D

    • Wah, ga perlu minta izin juga sudah diizinkan kok.. :D
      Salam kenal juga ya, makasih udah mampir dan mengaminkan, semoga doa-doa dan impian kamu juga dikabulkan, aamiin~ :)

  5. AMIIIIIN !!!!!

    Gue suka wish yg ikutan Amazing Race & Nobel Price. Sangat ambisius, tp bkn tidak mungkin.

    Klo soal di alam liar, coba minta tips & trik dari Embi aja. That boy’s come a loooong…way. You’re just as strong-willing as he is, or even more. Pasti bisa!

    Dan soal membangun sekolah sendiri, nanti gue ikutan daftar jadi guru ya! *serius

    • Wew, jadi Amazing Race sama Nobel Prize itu tingkat likelihood-nya setara ya? Hahaha

      Ah iya, si Embi yoi banget udah kemana2 sama Epic Java-nya.. Sejujurnya kalo untuk ini gue belom tau mulainya gimana sih, secara gue belom punya skill maupun tools utk video/fotografi, hahaha. Apa gue jadi hostnya aja ya macem acara Jejak Petualang dan sejenisnya gt, haha.. (Tapi gue kan gak cameraface, LOL :p)

      Sip! Kalo gue nyari guru nanti pasti lo salah satu yang langsung gue hubungi! Hehe mohon doanya ya semoga terwujud~ XD

      Thank you Wulaaan~! XD Semoga impian2 lo juga tercapai! :D

  6. mampir , sambil bilang aamiin :)

    salam kenal dari mahasiswa abal-abal di bogor :D

Please do leave a comment :)

