Twilight Review

Apakah Anda membuka post ini karena menyukai film Twilight yang amat tenar itu dan merasa tertarik untuk melihat review orang lain mengenai film tersebut? Selamat, Anda..baru saja tertipu mentah-mentah. Gegyagyagyagya..

Soalnya gw ga berniat bahas banyak tentang filmnya sih, gw justru pengen nulis tentang the night I watched the movie. Which was just tonight. Hehe. Yah, paling2 gw ngebahas filmnya 30-40% aja. But well go on if you’d like to hear what I think about this love story. Heheh.

Yap, setelah tertunda berminggu2 akhirnya sekarang gw kesampean juga nonton film yang digilai (terutama oleh) wanita tersebut.. *wait, kalimatnya agak janggal. can anyone revise it? hehe* Lebay yah. Prasaan baru keluar 2-3 minggu. Tapi kyknya itu udah lama juga deh. Haha. Sebenernya uda direncanain dari cukup lama sih, lagian gw blm pernah jalan sm temen2 kuliah. Tadinya pengen pergi beberapa hari yang lalu, dan rencananya mau nonton di depok abis sepedaan di kampus, hehe bike tour, biasa lah. Tapi ternyata di depok blm ada. Jadi batal deh. Tadi aja uda hampir batal karena ada pemilihan kaput RoQim. Tapi akhirnya..jadi..yeey ;p

Ok, sebenernya gw ga pengen2 banget sih nonton film ini, soalnya bbrp orang bilang filmnya ga bagus, biasa aja, dll. Tapi banyak orang juga tergila-gila sama film ini. Dan kalo bukan karena penasaran kayak apa film yang main soundtracknya sampe diisi sama Paramore (band favorit gw bgt) ini, mgkn gw ga bakal nonton. In fact, klo Paramore ga ngisi soundtracknya, mungkin gw bahkan ga bakal ngelirik film ini. Well you know, love stories isn’t really my genre (yah ada beberapa pengecualian jg sih). Yeap, gw penasaran sama film yang menurut gw soundtracknya keren bgt ini. Apalagi beberapa temen gw uda ngebet banget pengen nonton film ini. Jadi deh gw ikutan. Hehe..

Well jadi tadi tu rencananya kita (gw, Nindya, Desi A, sama Indri) mau nonton di Citos (secara di depok blm ada) dalam rangka ultah Desi A, abis pada presentasi praktikum Kimia Dasar gelombang kedua, trus gw juga mau MPKO dulu.. tapi ternyata MPKO uda abis materi ujiannya, jadi gw pulang duluan aja.. (dan melewatkan musyawarah pemilihan kaput, tapi toh pas musyawarah para calonnya disuru ngumpet -_-; gw kira tadi masih sesi eksplorasi..) Trus rencananya jam stgh 5 ketemu di Citos. Tapi ternyata ujan, udah gitu mereka jam 4an belum brangkat, jadi ga mungkin ngincer yang jam 5. But anyway kita tetep berangkat jam 4 lewat; gw dari rumah dan mereka dari kampus. Nyampe di sana jam 5 lewat, ternyata hampir berbarengan, padahal jelas2 dari rumah gw ke Citos lebih deket drpd dari kampus (Apa karena macet ya? Atau karena gw berangkatnya lebih telat dari mereka? Hehe ga telat2 amat juga sih padahal) Krn mereka juga uda nyampe, gw lsg antri deh. Pas si Nin liat gw uda standby di antrian, dia bilang, “Wah gila, lo uda siap ngantri aja, hahaha” Ya dong Nin, keren kan gw *lho apa coba maksudnya* Ternyata Nin sama Desi bawa Diana dan Dessy C, Indri malah ga ikut karena masih presentasi katanya.. Yah, too bad.

Karena kita ngambil yang jam 7, kita nyante2 aja dulu. Toh yg waktu itu baru mulai. Jadi deh kita pada makan dulu di A&W *pake sesi pemotretan segala lagi, hahaha*, trus beli cemilan di Foodmart, abis itu shalat Maghrib..trus ke 21 deh. Sumpah ya, seumur2 gw belum pernah nonton film yang orang2 smpe pada ngantri gitu di depan studionya. Perasaan pas nonton AAC juga ga sampe segitunya deh. Uda gitu rame banget, kyknya tiketnya sold out deh. Padahal uda lewat 3mingguan filmnya diputer. (Ohya, untungnya gw ga nemu cewe2 yang menjerit histeris tiap Edward muncul..hehe berdasarkan pengalaman beberapa orang teman. Cewe2 kyk gitu nontonnya mah pengen awal2 ya?)

Pas lagi nunggu filmnya mulai.. sesi pemotretan kembali dibuka. Diana yang jago fotografi *apa foto narsis? hehe* langsung menunjukkan keahliannya dalam memotret kita semua sekaligus (beneran lho, jepretannya Diana bagus. Nindya aja sampe muji2, “Wah, untung kita bawa Diana..lain kali dia harus dibawa juga nih” Hahaha. Dasar banci foto lo, Nin :p) Dan ketika kita lagi asik2 foto.. tau2 di tempat duduk PAS di depan kita muncul Desy! (FYI, di Teknik Kimia UI 2008 ada 3 orang bernama Desi; Desi A, Dessy C, dan Desy *doank*) Uda gitu susunan tempat duduk mereka tadi kayak segitiga gitu..hahaha lucu. Gosh, dunia sempit banget yak. Desy sama temennya gitu dari TeKim Kelas Internasional.. wahaha. Jadi gerombolan anak TeKim gitu.

Oke, sekarang bahas filmnya.. *akhirnya! hahaha* Hmm menurut gw special effectnya emang ga gitu bagus, kalo boleh sedikit harsh sekalian gw bilang ga bagus malah. Especially the speed effect. It’s not cool. Not as expected. Tapi lumayan lah. And that Edward/Pattinson guy, he’s not really that cool. Gw malah lebih suka Bella/Kristen Stewart-nya. Actingnya bagus (hehe gw jadi inget waktu dia main di Panic Room, masi imut gitu). Entah kenapa gw ngerasa actingnya Stewart lebih menonjol, lebih ‘megang’, gitu. Gimana ya? Lebih berkesan gt deh. Abis si Pattinson itu kyknya datar2 aja. Entahlah. That’s what I think, anyway. Personally, gw baru mulai suka banget dan menikmati filmnya sejak scene yang mereka main baseball itu. (Mungkin karena awal2nya old school love story banget kali ya? Well you know I’m not into love thingys, so..yeah. ) Pokoknya setelah James mulai ngejar Bella deh. Terutama scene yg di studio balet itu. Yeap, best part of the movie, don’t you think? Hehe. (1 alasan lagi knp gw ntn film ini juga karena di trailernya ada scene berantemnya, hehe) Actingnya Bella di situ juga bagus mnurut gw. Oh ya yang pas Edward ngundang Bella ke rumahnya juga gw suka sih. Rumahnya keren. But only suitable in those kinda areas, ya..mana enak rumah kyk gt di kota. Hahaha. Uh, gw pengen banget tinggal di daerah kyk gitu dan di rumah kyk gitu! Keren!

Sisanya..entahlah, selain special effectnya kurang bagus, gw juga ngerasa aneh dengan love storynya yang to the point banget. Lah gw bingung, koq tau2 si Edward menyelamatkan si Bella mulu, trus pas di restoran si Edward kinda blg klo dia suka sama Bella, trus Bella-nya juga langsung jadi suka. Padahal beberapa jam sebelumnya dia kan masi penasaran banget sama Edward. Fishy. Jadi terasa aneh pas setelahnya si Bella jadi tergila2 gitu sama Edward. Well..resiko pemendekan cerita dari buku sih ya. Always confusing. However, overall film ini mnurut gw oke juga.. walaupun gw cuma suka 1/4 bagian terakhirnya aja..hehe. (Ohya, di scene trakhir2 kyknya si Edward jadi ga pucet lagi yah.. hahaha)

Abis filmnya selese, kita jadi ngebahas bukunya gitu deh..soalnya si Desi A udah baca sebagian.  Btw, gara2 gw ngmg sama Desi trus gw manggil dia dan Desi-Desi lainnya ikutan nengok, kita jadi terinspirasi ngasi nickname baru buat para Desi.. Desi A = DA, Dessy C = DC, Desy *doank* = DD. Hehe.. jadi praktis kan ;p

Abis nonton kita langsung pulang. Sebenernya jalan2 kita hari ini singkat dan simple banget sih. Cuma nonton, makan bentar, trus pulang. Udah. However, I couldn’t have enjoyed it more. It was fun. Now that I think about it, I rarely do this with my friends.. So yeah, it was a great weekend. Thanks, guys, you made my day nite. Have a nice term break! And let’s have a vacation at Mei’s! ;D

.

Now when I caught myself, I had to stop myself.
I'm saying something that I should have never thought.
Now when I caught myself, I had to stop myself.
From saying something that I should have never thought of you, of you.

You're pushing and pulling me down to you,
But I don't know what I want,
No I don't know what I want.
I Caught Myself - Paramore (Twilight OST)

___

NB1: Pantesan gw rasanya pernah liat si Jacob (cowo yg gondrong itu lho), ternyata dia pernah main di Cheaper by The Dozen 2.. ternyata dia kelahiran 1992 loh *trus napa?*

NB2: Wah, di Pejaten sekarang ada mall lho.. (Today was the Grand Opening, or so my mom said) Bisa jadi anak mall nih gw *halah..kayak yang punya duit aja, haha* Ya ngga lah. Tapi lumayan kan buat cuci mata. Cuma keluar ongkos S11 aja..kayaknya. Haha. Banyak amat mall yak skrg?? Knp ga dibikin taman aja gitu. Go green! YEAH!! -> koq tiba2 begini

9 thoughts on “Twilight Review

  1. Hah mall apaan di pejaten? Parah gw rumah sekitar situ ga tau. ^^

    Oiya gw nonton twilight malah lebih nikmatin FX-na, cerita na n aktor”na ngga merhatiin banget, overall 4 of 6 stars from me
    Hehe

  2. haha ya ya dil.. . gw jg stuju, emang gak tralu bagus2 banget sih. dan emg EDWARD nya KAYA BANCI BEDAKAN. trus muka nya lipstikan gtu *eh bibirnya maksut gw, hehhee.
    iyaiyaa! bagusan novel nya banget! soalnya pemendekan ceritanya trallu parah…
    jadi gak masuk akal, hari ini sebel bgt gara” edward nya mandang dia *aneh* gtu, besok nya diselametin, bsok nya lgsg blg suka..
    kalo gw sih suka sama EMMET bgt bgt. hihi lucuu.

  3. gak tertarik ah…. apa itu twilight?
    *kepikiran seri dothack legend of twilight*

  4. @aydee
    itu lho, pejaten village.

    @rani
    hmm ga banci2 juga sih ran. cuma menurut gw ga keren2 amat tuh orangnya. hehe. iya2 si emmet cute juga. hehe..
    iya emang pemendekannya bikin ga masuk akal, moso beberapa jam sebelumnya masih penasaran, malemnya langsung suka. hahaha aneh deh

    @strife
    hehe iya deh iya.. gw jg tadinya ga tertarik, klo paramore ga ngisi sontreknya mungkin saya ga nonton, hehe

  5. hahaha..the movie everyone sees…and I have not even the smallest interest to watch a romance betweebn vamp and human.

    mall pejaten di sebelah mana sih?

  6. as I wrote there, I wouldn’t be interested either, if Paramore hadn’t done the soundtrack.. LOL

    pejaten village, itu loh deket republika..

  7. hehehe udah ke Pejaten Village…huaa banyak bukunya stephen king…berasa nemuin surga stephen king

  8. oh iya kmrn itu lupa bales miss.. hehe lagi di rumah temen
    wah belanja dong dikau.. hehe. ada apaan aja sih di sana? masih sepi ya?

  9. iya sepi bgt.

    waktu itu ga belanja karena belum gajian…eh pas balik lagi Stephen King yang daku kejar2 dah dibeli orang T.T

Please do leave a comment :)

