Pets’ Profiles pt 3

L

L

Nama: L/Lau Lau/Roo
Jenis: Kangguru tanah/Kangguru Papua/ Lau-lau (Nama di daerahnya)
Dipelihara sejak: Februari 2007 – 4 Juli 2007
Tanggal lahir: ?
Ayah: ??
Ibu: ??
Hobbies and interests: Garuk, Lari-lari, Lompat-lompat, Pamer, Nonton TV, Buang hajat di segala tempat
Makanan favorit: Jagung, kentang, beberapa jenis rumput

Biografi singkat:

L a.k.a Lau-lau a.k.a Roo (nicknamenya banyak, hahaha) itu seekor kangguru tanah yang dibawa pulang bokap gw dari Papua. Kalo ga salah katanya sih waktu itu dikasih temennya. Gw inget, waktu dibawa pulang itu dia masih kurus banget, waktu itu Micchan belum lama ngelahirin anak2nya, Zsa Zsa lagi nginep di rumah gw..(haha ga penting) Ini foto waktu dia masih di Papua.

kanguru1

L kecil

Selain jenisnya yang unik (baca: tidak lazim sebagai hewan peliharaan), tingkah hewan satu ini emang unik banget. Dia seneng banget makan jagung; dia mau ngelakuin apa aja untuk sebiji jagung. Jagung itu kayak candu buat dia kali ya. Pokoknya kalo dikasih jagung, mau dipeluk, digendong juga gapapa deh. Terus, dia itu juga krisis identitas, haha.. dia suka niruin kucing; duduk di atas keset, jilat-jilatin bulunya.. (padahal pas masih baru2 dibawa ke sini ngga kaya gitu) untungnya ga ikut ngeong2 juga. Hahaha.. Pernah juga berlagak kayak orang; waktu itu ga ada orang di rumah.. nyokap pergi beli sayur, adek gw berangkat ke sekolah lupa matiin TV. Pas nyokap pulang, tau-tau dia udah duduk di atas sofa sambil ngeliatin TV.. (dan meninggalkan “cindera mata” di atas sofa) Ampuun deh, kocak banget..

bergaya-lucuu
Fotogenik banget sih..

Dia pake kalung ber-nametag yang ada krincing2nya, jadi tiap kali dia lompat pasti bunyi, kalo di deket rumah tau-tau ada bunyi krincing2, orang rumah langsung keluar nyamperin dia. Dia juga punya mohawk alami, mau basah juga bulu di kepalanya itu tetep tegak kayak mohawk. Ga keliatan sih, tapi klo dipegang kerasa mohawknya. Uuuh so cute! Dia juga suka pamer. Waktu itu nyokap lagi nyiram rumput, eh dia ngeliatin gitu, trus tiba-tiba lari muter-muter halaman kenceng banget, abis itu berhenti dan ngeliatin nyokap, seolah bilang, “Liat kan? Cepet kan?!” Dasar tukang pamer! x3

L dudukDia juga sobatan secara aneh gitu sama Grey. Mereka suka tarik-tarikan ekor. Kalo Grey lagi dikasi makan, L kayak ngiri gitu trus iseng narik2 ekornya Grey, trus si Grey ngambek deh. Kadang si Grey suka ngebales, L lagi ngapaiin gitu, Grey nerkam ekornya L, eh trus L ngambek, ekornya diumpetin di antara kaki (kayak di foto). Pokoknya saling iseng gitu deh! Persahabatan dua hewan lucu :3

L dan Grey

Grey dan L

Sayangnya, hewan terlucu sedunia (gw) ini harus pergi dari kehidupan gw selamanya.. hiks T.T L mati tanggal 4 Juli 2007.. Jadi gini, dia itu kan ga diiket (dilepas berkeliaran di kebun), dan dia ini punya rasa ingin tahu yang sangat besar, dia suka bandel dan menyelinap keluar gerbang (mungkin pengen tau kayak apa dunia luar ya..) Gw gatau kejadiannya gimana dan sampe sekarang masih jadi misteri, pokoknya tau2 tanggal 4 Juli 2007 sekitar jam 8 pagi itu nyokap bangunin gw, bilang klo Lau-lau mati..katanya ditemuin di deket pos satpam, agak jauh dari gerbang..badannya udah kaku gitu, kayaknya udah agak lama, dini hari mungkin. Di badannya ada bekas kyk hantaman benda tumpul. Curiganya sih ditabrak, tapi ga bertanggung jawab banget yang nabrak, padahal dia kan pake name tag (ada namanya, alamat, dan contact person) Satpamnya bilang, berantem sama anjing..which is very impossible, dia itu hewan yang pasif, kalo diserang pasti kabur bukan ngelawan (kayak yang pas ada biawak dulu), dan di badannya jelas2 ga ada luka bekas gigitan atau semacemnya.. Jadi gimanakah sebenarnya?? Wallahua’lam.. Tapi yang pasti semuanya sedih banget kehilangan L.. :'(((

(

kamu mau jagung?

Anehnya, malem pas L pergi itu, gw mimpi aneh.. Di mimpi itu, gw kayak digigit sama ular berbisa gitu..yang harusnya gw mati dalam beberapa detik. Gw rasanya pusing, mata berkunang-kunang, susah napas gitu.. but I made it alive. Dan pas gw bangun.. L yang mati. :((

akuu and L

I miss you very much, honey.. You were the cutest. You’re my best buddy. Miss you very very much.. T___________T

Advertisements

9 thoughts on “Pets’ Profiles pt 3

  1. huaaaa lucu2 amat photonya….

    kenapa ga dimasukin deviantart?

    ah sedih ya kalo kehilangan peliharaan

  2. udah pernah dimasukin koq miss, tapi cuma 1 hehe..
    sedih banget! apalagi dia itu kan unik, jarang2 kan ke papua trus pulang2 bawa hewan yang super lucu ini.. pinter dan lucu. hihii x3 belum tentu semua lau-lau kayak gini tingkahnya.. uuuuh kangen banget..

  3. kangen..semuanya.. >.<

    L..the cutest kangaroo that i ever seen.. :)

  4. semuanya.. siapa?
    speaking of missing, you never come here anymore, in fact.

    cutest, smartest, most unique, rare..what else? she was a perfect pet, my best bud..

  5. I never lost a pet…but I can imagine it quite well…and I don’t want to feeling so soon

  6. me neither, not another :(

  7. […] sejarah (agak) banyak  hewan peliharaan, mulai dari ikan hias, kura-kura, kucing, kelinci, sampe kangguru tanah..(dulu sempet ditawarin anak macan segala ^^; ) dan gw punya kebun yang cukup luas untuk mereka […]

  8. […] sekarang nyokap jadi perhatian gitu sama Grey.. mungkin karena peliharaan paling favorit (baca: L) udah gaada kali ya.. trus setelah ngga ada Choky juga makin sepi aja karena setelahnya Cheetah […]

  9. […] juga sobatan secara aneh gitu sama L (kangguru). Mereka suka tarik-tarikan ekor. Kalo Grey lagi dikasi makan, L kayak ngiri gitu trus […]

Please do leave a comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s