Fact Checking

Oke, gw kena tag dari Eka and (I guess since I read her post,)  Zsa Zsa. (Lama banget ye baru dipost sekarang. Hehe. Maklum, sekalian ngisi about me jadi sekalian ditulis panjang2 :p) Well, don’t mind about the title.  Hanya salah satu bukti keranjingan gw terhadap The Sims 2. Nyahaha.

These are the rules:
1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.

D’oh.. oke, here goes.. Well, where should I start?

1. Nama gw Nadhila Andanis Zafhira. Kalo kata nyokap gw, secara lengkap artinya “Pembela kemenangan Agama Islam”.. well begitulah. Selain artinya, gw ngrasa nama gw biasa2 aja. Nothing special. Sampe pas kelas 2 SMP, guru Bahasa Indonesia yang baru ngajar kelas gw waktu itu buka sesi perkenalan dan nanya2in arti nama masing2 anak sekelas. (Terlalu rajin apa kurang kerjaan ya? Hehe) Seinget gw.. ada anak2 yang ga tau arti namanya sendiri, eh..trus sama guru itu dijadiin PR, disuruh tanya orang tuanya. Hihi. Pas nyampe bagian gw, gw kasi tau kan artinya. Trus kayaknya Ibu itu tertarik banget.. Sampe2 ‘dipromosiin’ di kelas lain, (walaupun salah ^^; ) sebagai “Wanita pembela..dst dst”. Itu kata temen gw di kelas lain waktu itu. Trus, sekarang temen kuliah gw ada yang kagum gitu sama nama gw. Gw lupa dia bilang apa, pokoknya intinya dia bilang nama gw bagus ^^ Yah, Alhamdulillah. Gw akan terus berusaha untuk menjadi sebaik nama gw :) Insya Allah.

2. Sebagai orang yang bergolongan darah AB, gw rasa gw memiliki kepribadian ganda. Bukan, bukan multiple personality disorder kayak Niki Sanders di Heroes.. Gw pernah baca sekilas di sinopsis buku tulisan orang Jepang gitu, katanya anak yang bergolongan darah AB itu cenderung memiliki kepribadian ganda, gitu.. Kadang baik, kadang bandel.. gitu kali ya. Hehe pokoknya kurang lebih gitu. As for me, gw itu..salah satunya..hmm gimana ya, gw itu bisa jadi orang yang antisosial, yang mengisolir diri dari orang-orang sekitar.. Gw kadang merasa amat sangat sendiri, amat sangat kesepian, ngerasa ga punya temen yang bener2 peduli, gaada yang bisa gw percaya, gaada yang bisa gw ajak ngomong dan bisa nyambung sama gw. Yah pokoknya saat2 di mana sisi loner dari gw muncul deh. Di mana gw sceptic terhadap dunia di sekitar gw, tapi juga sekaligus ga peduli; beginilah gw; terserah lo mau bilang apa; emang lo peduli apa..dan sikap2 egois dan cuek atau semacemnya lah. Gw yang memutus komunikasi sama orang. Entah ga bisa ngomong, gatau mau ngomong apa, atau ga mau ngomong. Gw yang berkata kalo gw baik2 aja,  tapi sebenernya di dalem lagi tersayat2. Tapi dalam satu hari, diri gw yang kayak gitu bisa aja tiba2 berubah jadi optimis, jadi positive thinking.  Jadi punya tekad, jadi punya passion, semangat.. Ya pokoknya positive thoughts deh. Jadi bisa bersosialisasi, ngomong sama orang, bahkan kadang bisa mendebat argumentasi orang segala. Gw yang bener2 ceria. Gw yang bisa nunjukin perasaan gw apa adanya. Gw merasa punya banyak teman, orang2 yang bisa bikin gw tersenyum. And I just feel..happy? Positive? I don’t know. ..Juga sebaliknya, yang tadinya positive, beberapa jam kemudian, berubah jadi sangat negative. Yang tadinya ngerasa punya banyak temen, jadi ngerasa totally alone. ..Itu ga bisa ngedeskripsiin kepribadian ganda? Well yeah apalah, gw ga pandai mendeskripsikan.

Satu lagi, entah karena kepribadian ganda gw atau bukan, gw rasa gw cukup bisa bergaul dengan banyak orang.. gw punya temen dari berbagai lapisan masyarakat *halah*, mulai dari yang high-classed lifestyle, yang biasa2 aja, yang sederhana, sampe yang (hampir) kurang mampu. Let’s say gw cukup gaul lah ya..hehe. Tapi anehnya, gw koq payah dalam bersosialisasi? Entah karena ga pede, terlalu perfeksionis, atau apa. Haha. Gw suka ga berani ngomong sama orang, ga berani (apa bingung?) buka percakapan. Yah paling2 sama yang lumayan deket aja. Sama temen kuliah aja gw jarang ngobrol..kecuali kalo mereka yang buka percakapan duluan. Let’s say I have a quite wide network (temen gw di facebook aja sampe 500an..entah itu temen sekolah, temen kuliah, senior, junior, sepupu, dsb..anggep lah yang gw ga kenal sama sekali, ga ada hubungan langsung dan smcmnya ada 30-an), but I don’t really connect to them! What’s the point of building networks if you don’t connect to them? Yah, itulah dodolnya gw. Intinya..gw punya masalah dalam bersosialisasi. (Apa gw emang loner sejati ya?) Ada yang bisa bantu?

3. Gw belum pernah naik pesawat terbang dan belum pernah ke luar negeri. Tapi sekolah di luar negeri pernah (baca= swasta). Heheh jayus ah. Iya, gw blm pernah ke luar negeri..tapi orang2 ngiranya gw pernah! Katanya sih karena menurut mereka gw ngmg Englishnya bagus, jago, lancar, dsb.. Padahal klo menurut gw itu masih cetek..banyak orang yang jauh lebih jago dan lancar dari gw. Liat aja orang Amerika, masih kecil udah jago ngmg bahasa Inggris.. (iya lah) Ngga2, serius. Orang2 yang gw kenal juga banyak yang lebih jago dari gw. Tapi jujur gw pernah geer lho, gara2 dipuji sama senior gw yang jago banget English (especially in speaking, debating malah). Dia nanya gitu apa gw pernah ke luar negeri, gw bilang ga, malah blm pernah naik pesawat. Eh dia malah bilang, “yaampun kasian amat” yah kurang lebih gitu deh. Tapi abis itu dia bilang, “Aksen lo bagus, gw suka. American banget.” Apa gimanaa gitu gw lupa tepatnya, pokoknya kurang lebih kyk gitu. Hehe. Temen2 gw juga suka ngeledek gw “Dasar bule”, au tuh aneh2 aja, mananya yang bule?? Hahaha. Gw pernah ikut kursus English, di..apa nama tempatnya gw lupa, pokoknya di Serang pas masi kelas 3 SD kalo ga salah (lupa juga kenapa berhenti kursus di situ), trus di BBC Serang kalo ga salah pas kelas 5-6 SD (dan berhenti menjelang ujian akhir SD), di LIA Pasar Minggu pas kelas 1 apa 2 SMP gw lupa (berhenti gara-gara kelasnya bubar *gw sekelas sama anak-anak kelas 3  dan yang tingkatnya di atas gw dan mereka mau UAN trus pindah kelas dan kelasnya jadi sepi..bubarrr deh*).. Yap abis itu gw ga pernah kursus lagi.  Ohya gw inget kalo pas SD gw pernah bantuin kakak kelas pas ujian Bahasa Inggris.. hehe. (Tapi sejak lulus SD gw ga pernah kerjasama lagi koq pas ujian, apalagi nyontek) Tapi yah Alhamdulillah klo segini udah termasuk bagus, insyaAllah gw tingkatin lagi, karena yang namanya belajar kan harus terus lanjut, rite? ;D

4. Gw ga pernah foto di photobox. LOL. Ga penting ya :p *emang postingan gw ada yg penting?* Yah gw ga begitu suka difoto sih, kecuali kalo fotonya rame-rame, atau dengan berlatarkan pemandangan bagus.. Tapi akhir-akhir ini kayaknya gw jadi agak narsis (baca: lebih banyak berfoto), hahaha.. kayaknya gara-gara dikelilingi para banci foto.. Ahaha. Tapi gw masih ga suka foto narsis. (Euh..you know lah, typical foto narsis cewe; foto close up muka agak miring ke kiri/kanan/atas sambil senyum2 sok imut *no offense klo ada yg ngrasa*) Makanya gw lebih suka candid (baca: nge-candid-in orang *=ngebuka aib? :p*)

5. I have turn ons for guitars. Gw suka ngeliat cowo main gitar. Apalagi cewek (Oi, maksud gw keren gitu kalo cewe bisa main gitar..) Gw aja jadi suka gitar gara-gara ngeliat Marit Larsen dari M2M. Pertama kali gw liat cewe main gitar. I thought it was cool. Gw pun otomatis jadi suka Michelle Branch,  Sheryl Crow, YUI, pokoknya female singer+guitarist deh. Hehe. Apalagi bokap gw juga main gitar. Jadi deh gw suka gitar. Hehe. Gw pertama kali dibeliin gitar kalo ga salah pas akhir2 kelas 5 SD. (Sebelumnya bokap udah punya 1 gitar pop dan 1 gitar string *ga pernah dipake, baru gw pake akhir2 ini*) Tapi gw baru asal nyoba2 doang sih. Sama belajar dikit2 sama bokap. Pertama kali gw main beneran itu pas kelas 6 SD. Gw nekat main gitar buat ujian praktek seni musik, hahaha. Jadi deh gw mati-matian latian main satu lagu (lagu klasik – Where Have All The Flowers Gone) dalam SATU MALAM. Yea, sampe jari-jari gw bengkak dan bloated gitu.. Tapi akhirnya jadi deh gw main tu gitar pas ujian, walaupun agak berantakan. LOL. Trus gw sempet ikut kursus gitar klasik pas SMP, tapi ga terlalu lama. (Lagi2) berhenti deket-deket UAN. Gw masih main gitar sampe sekarang, dan sekarang gitar gw nambah satu (walaupun lungsuran bokap jg, hahaha.) Yah gapapalah bekas, lagian gw udah lama pengen gitar string. Tapi karena sempet lama ga main dan jarang latian, skill gw ga terasah2.. Pengetahuan musik gw juga ga luas. Jadi ya gw main buat kenikmatan sendiri aja, hehe..

marit wannabe LOL

marit wannabe, LOL

6. Masih soal musik, percaya ato ngga, gw jadi vokalis lho di band gw.. Hohoho. Although I’m not cut out to be a singer. Suara gw termasuk rendah, kalo suara alto-nya cewe masi belum cukup rendah buat jangkauan suara gw dan bass-nya cowo terlalu rendah, gw bariton kali ya. Hahaha. Mungkin kurang lebih kayak gitu. Gw dulu pernah perform band dua kali, yang pertama sama The Cornflakes (Vales, Fara, Mitha, Chacha) pas Cossmical 2005.. hehe band instan, terbentuk dan tampil karena permintaan pihak tertentu. Gw jadi lead guitar dan backing vocal. Yang kedua sama Chemist (Mia, Sani, Sandi, Denny, Fanny) pas prom nite Squall 17.  Gw jadi lead guitar dan lead vocal di lagu Perfect dan Ultimate (pas lagu Tomorrow vokalnya Mia dan Fanny). Performance di prom nite ini mnurut gw cukup sukses and by far best performance bagi gw, hehe.. Sambutan penontonnya meriah bgt ;p Sebenernya personil inti Chemist itu 3 orang sih; gw dan 2 orang sobat gw, Mia dan Sani. Sampe sekarang kita masih suka ngeband..akustikan di rumah sani. Hehe.

Chemist playing "Ultimate" @ SQUALL 17 Promnite

7. I love nature. Gw suka kegiatan outdoor dan berhubungan dengan alam, walaupun gw udah lama ga ikut kegiatan semacam itu. Gw juga suka banget hewan berbulu. Oh, bukan Tarantula tentunya. OK let me make it clear; I like furry pet mammals. Mamalia berbulu yang bisa dijadiin peliharaan. Tentunya bukan tikus got kan? Tapi kalo macan masih mungkin, hehe.. I like those big cats. Gw suka melihara hewan. Gw punya sejarah (agak) banyak  hewan peliharaan, mulai dari ikan hias, kura-kura, kucing, kelinci, sampe kangguru tanah..(dulu sempet ditawarin anak macan segala ^^; ) dan gw punya kebun yang cukup luas untuk mereka tinggali..  Sampe-sampe temen2 gw bilang rumah gw kayak kebun binatang, hahaha.. Gw ga suka hewan2 dari filum arthropoda; insecta, arachnida, dan kawan2nya. Eww.

some-of-my-pets

some of my pets

8. Gw rasa gw kehilangan skill dalam menggambar.. :( Dulu gw suka banget nggambar. Yaah cuma gambar komik (manga) sih. Gw belajar gambar dari komik Detektif Conan. Hehe. Lama-lama gw juga jadi suka komik2 lain kayak One Piece, Naruto, Bleach, dll. Minat dan skill gw dalam bidang gambar pun bertambah setelah gw temenan sama orang2 yang juga suka (dan jago.. uh!) komik dan nggambar. Gw sampe ikut-ikutan bikin account di deviantArt. But since I graduated highschool, somehow I lost my passion.. dA gw ga pernah di-update lagi, gw juga ga pernah gambar lagi.. paling cuma sekali dua kali coret2 ga meaning di buku MPKT dan English. Hehe. I don’t know, guess I’ve somehow lost my passion, my inspiration, and my skills.. Hmmph.

9. Sampe sekarang gw belum tau apa bakat alami gw. Banyak orang yang bilang gw multi-talented, karena segala bisa. Padahal bisa-nya gw itu yaa cuma ‘bisa’ doang, tapi ga mahir. Ga ada satupun bidang yang gw kuasai. Selain itu, gw itu tipe orang yang ‘karena bisa maka suka’, jadi minat gw itu sedikit-banyak dipengaruhi sama kemampuan gw. Nah, karena ga ada satupun bidang yang gw kuasai, gw jadi bingung, sebenernya minat gw kemana sih? Bakat gw apa sih? Alhasil ketika orang-orang pas masih kecil udah bercita-cita jadi dokter, pilot, pelukis, ataupun presiden..sampe sekarang gw masih belum punya cita-cita duniawi.. Gw belum tau apa yang pengen gw raih. Paling2 cuma ada target jangka pendek seperti “nilai UAS harus >85”, terus “IP harus bagus” atau “lulus 4 tahun” dan semacamnya, tapi gw masih belum tau bidang apa yang bener2 pengen gw tekuni..hidup gw mau dibawa kemana.. entah. (Apalagi karena jurusan yang gw tekuni sekarang ini ‘dipilihkan’ oleh orang lain) Gw jadi orang yang ‘go with the flow’, gw jadi cenderung cuek.. Yah, begitulah. *koq jadi curhat ya*

10. Terakhir, percaya atau ngga, sekarang gw menjabat jadi ketua keputrian rohis teknik kimia (roqim). Ga percaya kan? Yea rite, gw? Gw yang sangat jauh dari image akhwat yang lemah lembut.. Sangat jauh dari image seorang kaput..jadi kaput? Unbelievable. Apalagi dari dulu gw jauh dari yang namanya ‘kegiatan2 organisasi’ (yea, gw kan study-oriented); dari SMP gw berulang kali mendaftarkan diri di OSIS, tapi dalam proses perekrutannya, gw selalu mengundurkan diri.  Autuh kenapa. However, gw pengen ngasah softskill gw sekarang karena (kalo kata orang2 sih) softskill itu dibutuhkan banget di dunia kerja, apalagi di teknik kimia. Kapan lagi gw bisa ngasah softskill kalo ngga pas kuliah, mengingat gw udah melewati masa2 sekolah tanpa kegiatan organisasi yang berarti..tanpa sosialisasi yang berarti.. Selain itu, senior gw juga pernah bilang kalo memimpin sesuatu itu bisa mengubah seseorang.. karena itu gw juga jadi ga asal2an pas seleksi kaput roqim beberapa waktu lalu (yah ternyata setidaknya gw lebih siap daripada calon2 lainnya yang kayaknya sama sekali ga bersedia jadi kaput..maklum calon2 cabutan) Bukannya gw pengen banget juga sih, jujur gw males, hehe..gw masih males ikut organisasi2an. Pokoknya kemaren itu gw sih mikirnya ‘kalo ga kepilih Alhamdulillah.. tapi kalo kepilih, yaa insyaAllah gw akan berusaha ngejalanin sebisanya sebaik2nya, semoga gw bisa berubah dan mengubah juga..’ Dan ternyata gw yang kepilih ^^; Subhanallah.. (amat sulit dipercaya) Alhamdulillah.. (ga semua orang bisa terpilih) Astaghfirullah.. (takut ga bisa ngejalanin amanah, apalagi karena gw ga berpengalaman organisasi dll.. takut ngerusak image rohis/keputrian D:, masih suka ngikutin ego sendiri, moody, parah dalam bersosialisasi, dan segudang kekurangan lainnya..) Walaupun demikian, insyaAllah gw akan berusaha melakukan yang terbaik; mengubah diri sendiri, membawa perubahan yang jauh lebih baik untuk roQim pada khususnya, Indonesia pada umumnya, dan dunia..pada luarbiasanya *halah apa sih dhil ;p* Bismillah..

__

Ok..terakhir, gw akan mengakhiri teror berantai (?) ini dengan..tidak men-tag siapa-siapa. Yah kalo ada yang mau ngerjain juga gapapa. Have it your way. (Sebenernya sih males nge-tag)

3 thoughts on “Fact Checking

  1. gubrak!! panjang amat ya postingannya

  2. hehe iya dong, diary online :p
    yah miss ga niat amat komennya..

  3. huahaha…saking panjannya saya malah ga baca…puyeng euy mata

Please do leave a comment :)

