Buka Mata 2009

OK.. So today I attended Buka Mata 2009, semacem acara Campus Goes To School-nya 28 gitu. Yaah gw emang ditarik jadi panitia sih. Gw ditugasin jadi crew General Assistant. Pokoknya bagian yang koordinasi ama koordinator lapangan gitu..

Jadi Buka Mata 2009 ini agak beda sama yang tahun lalu. Tahun ini Buka Mata diadain barengan sama Open House 28.  Jadi selama Open House itu ada 28 mob, ada live music, dsb. Acara Buka Mata sendiri terdiri dari opening, presentasi jurusan, presentasi universitas, stand jurusan, dan stand universitas. Acara dimulai dari registrasi alumni di ruang audio visual, mulai dari jam 06.00 sampe 06.45.. Gw tentunya ga mengharapkan registrasinya bakal ngaret, tapi gw udah menduga kalo PASTI bakal ngaret. Sampe jam 7, alumni yang dateng baru dikit. Gerry (selaku korlap)  blm dateng. Dan ternyata data2 kyk pembagian kelas, rundown acara, dsb belom diprint.. Ai (selaku PO) pun panik, gatau mau ngeprint di mana pagi2 gitu. Citta (selaku PJ Acara) pun bingung. Gw pun ikut2an bingung *sama skali ga membantu.. -_-;*

(Ai kayaknya tadi pagi tampangnya kusut banget.. pas TM waktu itu aja keliatan tegang banget.. But things didn’t seem to be in place, indeed ^^; )

Jadi, abis gw registrasi (pas mau bayar iuran acara, gw baru inget kalo gw lupa minta duit ke nyokap.. :'( untung ternyata masi ada duit di dompet gw, Rp 20ooo) Ai nyuruh Citta jelasin ke gw apa yang diomongin tadi malem (tadi malem gw sempet disuruh ke 28 buat nge-fix-in macem2.. tapi karena udah kemaleman, gw ga dibolehin kmana2. Jadinya di sekolah cuma ada Gerry, Ai, sama Citta dan kayaknya sama anak OSIS) Blablabla, bolak-balik kluar masuk avis, some phone calls, manggil2in orang, blablabla..akhirnya acara jadi ngaret banget. Yang harusnya jam 7 udah briefing, eeeh jadinya malah jam stngah 8-an gitu kali ya. Gw ga terlalu merhatiin jam. Pokoknya opening akhirnya baru dimulai dan para alumni baru jalan dalam deville masing2 sekitar jam 8 lewat, setelah didahului oleh saman dan sebelumnya sambutan2, terutama sambutan super panjang dari SuDin Dikmenti..^^;

Openingnya sih sederhana, pokoknya para alumni dengan jaket almamaternya masing2 baris menurut universitasnya masing2 (pake deville2 gitu, kayak kontingen2 gitu lah, ga ngerti gw apa namanya), trus jalan lewat area opening (depan panggung) sambil diiringi mars universitas masing2..trus jalan lagi keluar area itu. Anak2 ITB pada ngotot mau berhenti dulu di depan panggung buat Salam Ganesha apalah itu, udah gitu ITB urutan pertama pula, yahh..jadinya universitas2 lain juga merasa perlu  berimprovisasi, pake yel2 atau apalah. Ada juga yang gaya2an, dadah2 gitu.. Hahaha. Yang ga tau mau improvisasi apaan, yaa lewat ajah. Hehe. Sampe ke yang terakhir, UI..yang pastinya paling buanyak, sampe2 dibagi2 deville fakultas..hahaha. Lagu Genderang UI pun diperdengarkan, dan anak2 UI malah pada nyanyi..hahaha *iya lho, otomatis aja pada nyanyi, pake tepuk2 tangan sgala.. universitas lain mah boro2, ada yang ga ngasi lagu malah* baru deh jalan masuk area opening, per fakultas.. Mulai dari FK, FKG, dst.. FT pun masuk sambil menyerukan yel teknik *”TEKNIK! Yahud! Ho hi hu ha ha, Teknik paling jaya! Ho hi hu ha ha, Teknik paling gaya!“* Sebenernya anak2 UI ga ngerencanain apa2 buat di area opening, harusnya cuma lewat aja gitu, tapi koq tau2 berhenti ya? (Ternyata Pak Hade nyuruh kita buat berhenti dulu di tengah..) Sampe semuanya masuk, berhenti dan baris di tengah.. Trus bengong. Bingung. Mau ngapain ya?? Yel UI agak ribet, ga pada hafal. Lagian ga dikasi tau dulu sebelumnya, ga mungkin segitu banyak orang bisa improvisasi dengan kompak. Untungnya, UI adalah kontingen terakhir, jadi yaa sekalian nutup opening gitu, haha. Babai2an aja. Hehe..

Abis itu baru deh pada mencar ke bagian masing2. Yang jaga stand nyari stand masing2, yang presentasi siap2 ke avis. Mulai di sini nih agak ngaco..

Karena dari awal aja udah ngaret, otomatis jadwal presentasi juga ngaret. Presentasi jurusan dimulai dari grup IPS. Sisanya, anak2 kelas XII IPA ada yang ikut presentasi universitas dan keliling stand. Sementara..stand2nya juga belum beres. Banyak yang ga langsung melesat *?* ke stand masing2 abis opening, udah gitu pada ga niat2 amat juga ngedekor stand2nya. Paling cuma bawa brosur, nulis nama jurusan di kertas trus ditaro di atas meja, trus orangnya duduk jagain stand. Banyak malah stand yang orangnya entah pada ke mana, standnya kosong sama sekali. Yah emang sih dekor ga penting2 amat, yg penting stand itu bisa ngasih informasi tentang2 jurusan2 ke anak2 yang kliling2. Tapi klo stand ga didekor, apa juga yang diliat? Hehe. Well ga sih, cuma klo dibandingin sama tahun lalu, yg tahun lalu kayaknya lebih niat gitu ngedekor stand..

Gw ditugasin ngecek stand2, sekalian ngedata jurusan mana aja yang blm bikin stand. Ehh taunya..hampir semuanya kosonggg. Ada juga gw ngedata yang udah bikin stand. Sepi banget sih.

Apa mungkin karena kurang koordinasi? Apa karena belum pada siap? Apa karena emang pada ga niat? Apa para alumninya cuma pengen mejeng doang? *ups* Well, entahlah.

Well untungnya, Alhamdulillah, acara bisa berjalan lancar..walaupun ngaret dan banyak salah2 di sana sini, jadwal presentasi yang jadi ga urut, dll lah..tapi Alhamdulillah cukup lancar.. (walaupun ada sedikit “gangguan” di saat2 terakhir.. tapi sayangnya gw ga ada di tempat kejadian ^^; )

Btw, acara kan kepotong sama Shalat Jumat tuh. Abis ishoma, rencananya sih gw mau ke avis lagi, nontonin yang presentasi bantu2 lagi lah kalo ada yang bisa dibantu. Hehe acara kan masih berlanjut. Gw mau ngambil tas dulu di lantai 2 ditemenin Wulan, abis itu baru ke avis. Abis itu gw ngajak Wulan ketemu Miss Novi dulu karena mau balikin DVD (biasaa, transaksi :p) Eeeeh ga taunya malah diajak ngerumpi sama Miss Novi..hahaha. Adaa aja yang diomongin. Awal2nya ngobrol bareng Hasti juga tuh, sampe numpang duduk2 di XI IPA 4. Eh trus Kani sama Niza *yang kehilangan kancing jaket almamaternya* dateng, dan Hasti pun harus pulang duluan.. Jadi deh kita ngobrol2, dari sekitar jam setengah 3.. sampe jam 4 kurang! Ga kerasa banget deh. Emang MiNo ada aja bahan obrolannya. Hahaha.

Pas kita udah kembali ke daratan (=selesai ngobrol2),  ternyata emang udah pada bubar.. Karena udah azan Ashar, pada shalat dulu di MBR..sedangkan gw yg lg ga shalat ngliat panitia (=Ai, Gerry, Citta, Numut, Ririn, BP, Meisha, Esteh, dll) lagi ngumpul di deket MBR, kayaknya lg evaluasi.. Blablabla banyak deh yang diomongin..

Pas lagi ngumpul itu, ada si Pinta hilir mudik, seperti biasa, rusuh..haha. Sepanjang sore, Pinta dan Lulu ribuuut mulu. Emang ga bisa diem deh tu berdua. Ck ck ck. Hahaha.. Ohya, pas lagi ngumpul itu, si Tiwi kan megang sisa booklet Buka Mata (yang ada gambar matanya biru2 itu), trus dia bilang apaa gitu gw lupa. Eh tau2 si Gerry ngambil bukunya satu, ditaro di mukanya sendiri, sambil bilang, “Jangan, jangan! Ini buat mata gw!” Smuanya langsung ngakak. Kan cover depan dan belakang booklet Buka Mata 09 itu bergambar sepasang mata.. Eh trus tau2 siapaa gitu ngebuka bukunya lebar2, trus gambar matanya ditaro di depan muka Ai. Smuanya ngakak lagi. Huahaha.. Ga ngerti ya? Susah sih nyeritainnya kalo ditulis. Hihi jadi inget tulisan pas rapat waktu itu.. “Panitia utama Buka Mata adalah orang2 yang harus dibuka matanya” (Well they’re Chinese, so..LOL XD)

Eh abis itu selese, taunya malah ujan.. Dan ternyata Wulan dkk nungguin gw, ehh karena ujan jadi nunggu lagi deh..  Pada duduk2 aja di sepanjang lorong dpan Lab Fisika.. Seperti biasa, Pinta ngebanyol.. Trus tau2 dia ngilang dan balik2 bawa gitar, jadi deh kita gitaran sambil nunggu ujan reda..hehe. Ternyata si Pinta bisa main gitar loh! Baru tau gw.. Pake minta gw ngajarin sgala, lagi.. Taunya dia minta gw ngajarin (nanyain kord) lagu Wherever You Will Go yang gw mainin sebelumnya.. *Aah, main lagu itu ujan2, jadi mellow banget rasanya..* Abis itu anak2 pada minta gw mainin beberapa lagu, and as you know, I usually play for myself, pengetahuan musik gw kan ga luas, dan gw mostly cuma ngikutin musik luar aja..gw cuma main yang gw suka.. lagu yang gw suka, kbanyakan orang ga hafal liriknya walaupun tau lagunya..Jadi yaa hehe I couldn’t play many songs cz they couldn’t sing along.. Jadi tadi Pinta yang main ngiringin mereka nyanyi deh. (Tadinya pada mau main2 nyanyi di panggung segala, duduk ngelingker gitu..taunya di panggung ada mas2 lagi tiduran, wakakak)

Well, spending a day at school sure brings back a lot of memories..

Ternyata ujannya blm reda sampe Maghrib.. jadi deh pada shalat Maghrib dulu. Wah, kita di sekolah dari jam 6 pagi sampe jam 6 sore..haha. Gw sama Wulan iseng2 aja main Pretty Boy-nya M2M, jadi duet2 gitu tapi lupa2 lirik, hehe.. Abis itu gw, Wulan, Niza, sama Kani nyate dulu deh di dpn 28.. Hoho. Gw yang ngusulin sih, tapi gw malah ga bawa duit. Heheh kan lupa. Heee untung ada Wulan yang berbaik hati mau bayarin :D *Thanks ya Wuul~*

Yaudah deh, abis cerita2 sebentar, Wulan sama Niza nebeng Kani, gw pulang bersepeda~

Today was pretty fun XD

____

Ohya, karena ada pembaca yang ngerasa tulisan di blog gw ini terlalu kecil dan rapet2, apalagi karena tulisan gw yang rata2 panjang2 (gr2 ide2 yang mau ditulis suka dipending dulu karena ga sempet, jadinya banyak..dan gw suka nambah2in detail dan nulis berdasar kronologi ^^; ), gw memutuskan untuk mengganti layout blog gw..! Yeey~. Yah, mungkin udah waktunya diganti juga yah..pergantian suasana lah.  Agak ga rela sih, abis gw udah suka banget sama layoutnya. Udah gitu jarang yang make pula. Huhuhu. Nih, kusimpan kenang2an layout  favoritku XD

fav-theme-dusk

Okee.. dan inilah layout blog gw sekarang.. emang jauh lebih simple and plain, putih2 gitu.. tapi tulisannya kebaca kan? Yah, untuk sementara inilah yang gw rasa paling sregg.. Ntar klo ada yang kayaknya lebih  bagus, tinggal diganti aja.. Gampang lah! ;p

5 thoughts on “Buka Mata 2009

  1. huahahaha…itu pembaca maksudnya daku ya??

    ah hari yang menyenangkan bgt ya…bnr2 kangen ngobrol2 ga jelas gitu

  2. iya lah! cuma miss yang protes sama tulisan daku yang kecil2 itu, padahal dibaca juga ngga.. hahaha.
    yang sekarang kebaca kan miss? ini udah yang fontnya paling gede2 nih..

    iya miss.. tapi kenapa poto daku cuman 1 di antara sekian banyak orang yang moto?? huhuhuhu :'((

  3. hahahaha…baca kok!! kalo lagi ga kebanyakan tulisannya xp

    eh? masa sih? …tapi iya juga sih, di daku juga dhila cuma satu!! hahaha makanya yang narsis donk!!

  4. yeeh itu maksudku. daku kan jarang nulis pendek2, berarti.. yang dibaca cuman dikit kan -_-;

    iya nih miss, buka mata tahun depan daku harus narsis! eh.. eksis! xp

  5. hahaha iya juga sih!!

Please do leave a comment :)

