Strangers + Things In Common = Friends?

Wah gw jadi lumayan rajin nulis, haha kemajuan nih. Ini bisa berarti rajin ngepost dan (lebih) rajin bikin catetan. Abis saking banyaknya informasi yang gw terima, gw jadi sering lupa sama apa yg ada di pikiran gw. Jadi mau ga mau ya gw tulis/catet deh. Tapi yg gw tulis kebanyakan malah tentang diri gw sendiri ya? Hehe.. tapi gw rasa itu juga sebuah kemajuan. Kayaknya akhir-akhir ini gw jadi lebih terbuka, jadi lebih bisa menulis tentang diri gw sendiri.. tentang temen-temen gw.. tentangg.. yah, tentang berbagai hal yang terjadi di sekeliling gw deh pokoknya. Semoga bisa bikin gw jadi lebih terbantu pas bikin laporan dan semacemnya..heheheh.

Ya, dan gw juga akhir-akhir ini jadi lebih sering berpikir.. memikirkan suatu hal lebih dalam.. bahkan mungkin sampe hal-hal yang ga begitu penting sekalipun. Dan kadang hal-hal itu jadi berhubungan dengan hal-hal lain, dan tiba-tiba hal-hal itu seperti berubah menjadi kepingan-kepingan puzzle di dalam kepala gw.. (Ceilah.. gw bentar lagi berfilsafat deh..  apa berpuisi? Hahaha)

Ya, gw banyak berpikir dan merenung tentang berbagai hal, mulai dari hal yang terkesan simple, such as interests,  sampe yang keliatan rumit, seperti keadaan dunia sekarang yg kalo gw pikirin malah bikin hati teriris.. Yang rumit ini mungkin akan gw tulis di postingan-postingan selanjutnya..atau mungkin juga ga gw post sama sekali. Abis bikin miris sih..karena solusi konkretnya rasanya masih belum ada..atau belum memungkinkan untuk dijalankan, atau hanya belum berhasil dijalankan. Bingung ya? Gw juga bingung. Abis emang masalah rumit sih, sifatnya meluas, jadi mau ga mau harus dipikir dulu dalam-dalam.. dan sebelum selesai mikir juga kayaknya udah ga niat duluan nulisnya hahhaha.

Ok nevermind that, yang pengen gw tulis sekarang adalah..hmm mungkin bagi pembaca, hal ini ga penting.. But it’s just the way I feel, and I wanna write it down, dann..inilah yang mengisi dan memperindah hari-hari gw.

Bagi yang udah kenal gw, atau mungkin yang ga kenal tapi pernah baca tulisan-tulisan gw di blog ini, mungkin tau klo gw pernah berpendapat/bilang, “I don’t believe in such things as friends.” Rasanya gw pengen meralat hal itu. I think it’s not that I don’t believe in friendship or such things like that, but..what I meant is that I think there’s nothing true in this world. Ga ada hal yang sejati di dunia ini. (Gw tekankan pada kata ‘dunia’, which means..tentu hanya Allah yang sejati.. Allah is the only One that is true.) Yah katakanlah gw percaya sama yang namanya teman, gw percaya sama yang namanya persahabatan..tapi gw ga percaya yang namanya persahabatan sejati. Ga ada yang sejati. Nothing’s true.. Kenapa gw bisa bilang begitu? Karena gw ngeliat banyak fakta yang diputarbalikkan. Fakta yang ditutup-tutupi. Sesuatu yang dianggap benar ternyata salah. Sesuatu yang salah dianggap benar. Orang-orang ga ada lagi yang bener-bener bisa dipercaya. Konspirasi dan tipu daya mempermainkan pikiran kita.. HMMPH! It’s hard to live in a world where everything’s fake, where there’s noone to truly believe..(but Allah.) Waspadalah.

Oke kalo ngebahas paragraf sebelumnya bisa-bisa ini jadi postingan tak berujung.. jadi gw kembali ke topik yang pengen gw bahas aja, hehe.. yea well, it’s about friends.. (Padahal tadinya gw cuma mau ngejelasin dulu, koq gw yang bilang “don’t believe in such things as friends” malah mau ngebahas tentang teman.. Tapii yah, gw emang lagi ngerasa bahagia berada di tengah teman-teman gw sekarang..)

Yap, kembali ke kegiatan berpikir. Kadang gw berpikir, dan masih heran; I wonder how life works so mysteriously.. And friendship, as a part of our lives, works very mysteriously as well. Gimana kita yang tadinya ga kenal, lama-lama bisa deket, berteman, bahkan bersahabat. Gimana gw bisa akhirnya stuck dengan seseorang, atau beberapa orang..yang kemudian disebut teman. Atau sahabat. Apapun itu.

Hmm, mungkin sebaiknya gw sebut merek aja ya.. Hehe. (Sebelumnya maaf yaa kalo ada yang merasa dibeda-bedain. Bukannya gw bermaksud begitu lho.. Di sini gw pengen nulis  tentang orang-orang yg  kyknya ada benang merahnya gitu..hehe. Kalo yang lain mau diekspos di blog gw, boleeeeh bilang ajaa.. hehehe. However, I’m writing this honestly without any slightest intention to offend anyone.)


========================================================

Ok so I’ll tell you a (short) story of my friendship. Tentang temen-temen gw. Orang-orang yang mengisi hari-hari gw dan menghias serta melengkapi kehidupan gw.. (Akhirnyaaaa setelah pendahuluan yang berbelit-belit..)

Ya, kadang gw heran kenapa gw bisa stuck *maksudnya cocok, gitu.. klop deh pokoknya* sama orang-orang yang setipe. Kadang mereka terkesan begitu mirip. Apa iya karena we do have many things in common? Same interests? Entahlah.

Well, kalo diurut dari SMP, SMA, sampe sekarang (koq SD ga ada? Entahlah, abis kayaknya gw belum menemukan benang merah antara orang-orang ini sama temen-temen deket gw di SD..)..inilah orang-orang yang gw rasa klop sama gw karena mereka punya kemiripan.. Yang pertama, Kanii. Gw kenal Kani pas SMP dan sempet sekelas selama 2 tahun, tapi baru deket sejak..akhir kelas 2, mungkin? Dari SMP sampe SMA gw satu sekolah sama dia sampe sekarang juga satu kampus..hahaha. She’s a talented artist, kreatif dan jago gambar manga..in shoujo style.  Not much of a social person..*khas seniman ya?* Tapi sekarang udah lebih banyak bersosialisasi sptnya.. ;D We share the same interest in manga/anime, especially One Piece, Bleach..dan semacamnya. Selera musik juga kurang lebih sama.. (Haha gw jadi inget perang SP vs LP ;p) Yah, begitulah. Selain Kani, di SMP gw deket sama Sani, Mia, Wulan, Niza, Nisha, Dane, Aul, Kieky, Astri, Hemas, Vira, Rizka, Sandi, Zaki, Ruska, dll..

. . .

MI.NAz and masterpiece

Di SMA, gw ketemu dengan seorang yang sangat unik seperti namanya, Matahari Indonesia a.k.a Zsa Zsa (Unik kan? Nama lengkap sama nama panggilannya aja ga nyambung hahahaha) By far, gw ngerasa dia adalah orang yang paling kenal gw..inside out. Gw sekelas sama dia selama 3 tahun penuh di SMA, dan sebangku pula.. (Ga bosen apa ya? Hehe yah namanya juga udah klop..) Sampe entah kenapa orang-orang pada mengkembar-kembarkan gw sama dia padahal dari segi fisik ga ada mirip-miripnya secuilpun.. By far (again), she’s the one having (almost) exactly the same interests I have.. Well we can say that; we have too many things in common. Gw ga inget dan ga ngerti sejak kapan tepatnya..I just feel like..well, she’s like another half of me, and we just fit together somehow.. pokoknya gw ga pernah ngerasa punya temen secocok ini..ahaha. Dan gw ga akan nulis banyak-banyak tentang dia di sini karena kalo gw tulis semua tentang dia, ini postingan bakal panjang banget..ampe bisa bikin cerita tersendiri.. *hehe iya gitu?* Yang jelas dia itu seniman berbakat.. Nyeni banget deh, ga cuma dalam hal gambar atau melukis doang..tapi emang karyanya mostly gambar sih, dan ga cuma gaya manga doang.. (walaupun dia emang lebih fokus ke komik) Gaya manga-nya dia pun beda, ga kayak gaya manga pada umumnya.. pokoknya punya ciri khas yg dia banget deh. Dia jauuuuuh lebih jago dari gw dalam hal gambar-menggambar. Gw berguru sama dia dalam hal seni..terutama nggambar, hehe.. Dan seperti yang gw bilang, gw dan dia punya selera yang (hampir) persis sama..baik dalam hal komik, musik, dll.. (About guys? Hehe I don’t know about that, LOL) Pokoknya gw bisa menjelaskan dia dengan satu kata, UNIK. Itu udah merangkum semua tentang dia, dan begitulah dia. Ohya, selain Zsa Zsa, gw juga 3 tahun sekelas sama Dede dan Joko. Hmm kalo di SMA, gw deket sama.. Niza, Kani dan Wulan (lagi), Yuli, Winar, Yusi, Miss Novi *ini guru tapi masuk kategori temen juga ya? haha..emang guru gaul dah*, Dien, Agatha, Lita, errr..kebanyakan anak2 FIK deh! Hahaha..

MI.NAz masterpiece juga tuh hahaha

. . .

N2N hahaha

Dannn ternyata di kampus lagi-lagi gw ketemu orang setipe.. Nindyo Seno..eh, maksud gw, Nindya Sani W a.k.a Nin a.k.a Nin-San a.k.a MO (Married Oriented) a.k.a miss balsem a.k.a miss mendoan.. aduh banyak banget deh nicknamenya huahaha. Pas baru-baru kenal, gw ngerasa dia ini mirip banget sama Zsa Zsa..huhu bikin kangen sama sobatku nun jauh di sana.. Yep, one thing she has in common with the other two, she’s also an artist.. bakat turunan juga kali ya?  *kyk Zsa Zsa & (Alm.) bapaknya* Cz ternyata bokapnya pelukis.. Hehe entah gimana lah soal bakat, yang pasti sama kayak dua orang sebelumnya, semuanya bikin gw ngiri dan minder.. mereka jauh lebih jago dari gw dalam hal gambar-menggambar! Huhu. Begitu pula dengan si MO ini.. Bedanya, kalo yang dua tadi cenderung lebih pendiam dan ga banyak tingkah, dia ini justru kebalikannya.. noraknya ampun-ampunan. Hahaha.. Terlalu pede, ga bisa susah diem, dan luar biasa narsis..bukan cuma narsis foto. And I mean, luar biasa. Ya, jauh lebih narsis dari Zsa Zsa. Dia ini dijuluki MO karena kebelet pengen kawin hasratnya untuk segera menemukan pasangan hidup dan menikah, yang..menggebu-gebu. Ohya, another thing she has in common with Zsa Zsa..font tulisan tangannya dia berubah-ubah. Hahaha *penting ya? wew* Sama-sama orang Jawa juga deng..well, what else? Udah aja deh.. And by far, partners in crime gw di kampus.. Tya “Atul” QiBty *dengan qalqalah pada Qaf dan Ba ;p*, DA (Desi A), Indri, DC (Desy C), Shofa, Diana, Fatima, Rani, Ade, Ria, Mia, Yeni, Dhani.. yap termasuk para frontmenwomen Roqim andalanku.. hehe.

Hal yang menjadi poin di sini dan pengen gw bahas adalah.. *daritadi baru nyampe ke poin yang dibahas?? bener-bener berbelit-belit ya gw..hahah* things in common. Kesamaan. Entah itu dalam hal interest, sifat, pemikiran, dll. Itu adalah suatu hal yang bisa menyatukan kita..sekaligus memecah kita. Misalnya gini, klo lagi ada masalah, trus kita mikirnya sama, sama-sama egois..kan ga ada yg mau ngalah jadinya. Hmm yah itu salah satu contoh sederhana aja ya, lainnya mungkin masih buanyak lagi.. Gw udah males nulisnya dan lagi ga kepikiran, hehe.

Tapi, seperti yang udah pernah gw tulis di posting Friends, teteplah kita seharusnya bersahabat karena Allah..

However.. sekarang, gw sangat bersyukur punya teman seperti mereka semua.. Walaupun banyak kesamaan dan perbedaan di antara gw dan mereka, apapun itu.  Jadi, sekali lagi gw pengen ngucapin banyak TERIMA KASIH buat temen-temen gw, sahabat gw, di mana pun kalian berada. Kalian yang pernah mengisi hari-hari gw dan membuat hidup gw jadi terasa lebih nyaman  dan menyenangkan. Thank you very much, friends. Really. Tanpa kalian, gw bukan apa-apa, bukan siapa-siapa. Tanpa kalian, mungkin gw ga akan berada di sini. I mean it. Thanks guys, I’m  very grateful to have you all. Alhamdulillah..

THANK YOU.

________________

P.S.: Maap ya buat yang lupa disebut namanya, hehe.. Maap juga buat Kani, harddisk gw crash dan data-data gw ilang smua, huhu.. foto-foto yg ada di sini aja hasil nyomot dari fesbuk hehee..

Sekalian juga, selain makasih, gw pengen minta maaf sama kalian smua, maaf atas sgala kekurangan dan kesalahanku ya temaaaaan..

4 thoughts on “Strangers + Things In Common = Friends?

  1. hahaha beneran deh itu tulisan ngalor ngidul ga to the point.

    aaah saya teman toh :)

  2. uda baca dr kmrn2, tp blm smpet ngomen hehe

    aaaaaahhh kangennn *hug*

    beribu terima kasih pun ga akan cukup untuk membalas kebaikan seorang teman. well, it’s great to know that i’ve got a great friend like you :D
    thankies pal :)

  3. @ novroz
    iya emang nyambungnya kmana2 yak. hahaha otak pemikir saya lagi nyala sih ;p
    iya mino guru+teman hahaha ;D

    @ zsami
    lo baca smuanya zsa? hahaha betah amat lo :p
    aaaaaaah kangen juga *big hug*
    no.. I am the one to thank YOU :)

  4. ciee yang otak pemikir….
    aah saya jadi merasa muda nih, punya teman beda 10 thn :)

    thx :) you are a good student and young friend

Please do leave a comment :)

