Oh My Life

Heran gw, kenapa ketika social mood/emotion gw cenderung stabil, prestasi gw malah ga stabil?!

Haha..bukan bermaksud nyalahin temen nih, cuma kalo dibandingin sama aktivitas akademis vs sosial gw di SMA, emang rada beda.. Dulu gw cenderung jarang bersosialisasi, paling-paling sama temen sebangku, kadang ngobrol-ngobrol dikit sama temen-temen sekelas.. nah kalo yang di luar kelas paling cuma say hi aja selewatan kalo ketemu. Tapi gw bukannya study freak juga.. gw malah cenderung santai dan males, hehe.. merhatiin pelajaran di kelas sih, tapi ga 100% serius banget-banget gimana juga.. kalo ada tugas, gw kerjain sepenuh hati.. *halah* klo ujian, pas belajar, daya tangkep gw lumayan gitu.. bisa nyerep dengan cukup baik..  Alhasil prestasi gw stabil lah, cenderung naik dan di atas terus huehuehue. Lomba-lomba akademis dan non-akademis juga bisa gw jabanin..

Sekarang pas kuliah, dengan orang sekian banyaknya, gw pun punya banyak temen yang lumayan nyambung sama gw.. And gosh, how I felt so grateful to have them. Mungkin emang ga ada hubungannya sama prestasi akademis yak, tapi klo dibandingin sama kejayaan gw di SMA dulu.. *heh? hahaha* Kayaknya Hukum Newton emang berlaku, benda yang di atas pasti akan jatuh ke bawah akibat gaya gravitasi.. Sejak masuk dunia kuliah, gw pun jatuh bebas.. *halah, hahaha* Yah, semester 1 sih cenderung stabil.. IP juga lumayan, Alhamdulillah. Tapi mulai semester 2, gw ngerasa banget kemampuan akademis gw anjlok. Gw susah banget fokus. Kuis gw ancur semua nilainya. Dan sekarang UTS udah di depan mata, sedangkan gw merasa otak gw masih kosong. ARGH.

Emang kondisi pembelajaran di kampus ga bisa disamain sama di sekolah dulu sih. Sekarang gw lebih sering ngantuk di kelas, entah gara2 begadang ngerjain laporan, tugas, dsb atau emang begadang ga jelas *ga bisa tidur gara2 jam biologisnya dah bergeser T^T*. Gw susah fokus! Ga tau kenapa, rasanya kemampuan otak gw mengalami degradasi.. huhuhu. Kadang gw susah banget nyerep pelajaran, ga mudeng2. Susah koneknya. Ga kayak dulu. *apa karena tambah tua ya? huhuhu  T^T* Kelasnya juga ga sekondusif waktu sekolah..di satu kelas, pesertanya nyampe 60 orang atau lebih. Banyak yang ribut dan sibuk sendiri, kalo ga duduk di depan banget susah konsentrasi.. *kadang klo uda duduk di depan juga gw masi ngantuk -_-;* Dan saingannya buanyakk banget.. orang-orang pinter bertebaran di sini.. gw invisible banget dah.. Jangan deh bawa2 titel PPKB, it means damn nothing. Dan gw juga malah paling bete klo orang nyebut2 kata itu.

Yah kayakya emang sistem blajar gw harus diubah.. tapi gimana yak cara belajar yg bener? Mana rasa males tetep susah diilangin.. hikshiks huweeeee bantin gw blajar doooong.. UTS gw gimana neeeeh T^T

*dhilaaz needs help!*

Advertisements

3 thoughts on “Oh My Life

  1. PPKB apa sih? bukannya surat2 kendaraan bermotor?

    hehehe memang kuliah beda dr sekolah, ayo tumbuhkan semangat belajarmu nak!!

  2. PPKB tu PMDKnya UI, miss..

    huaaa iya nih gimana ya caranya menumbuhkan semangat belajar? hiks hiks
    miss, privat kimor+kimfis dooong~ >.<

  3. Kimia organik hayu! Kimia Fisika No Thanks!!! eke aja ngulang tuh mata kuliah ampe berkali2

Please do leave a comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s