Libur Telah Usai, Libur Telah Usai.. Hore! Hore! Hore!

Hello there!

Huaaah liburan udah mau selese.. Senin besok udah masuk.. ternyata ga kerasa ya, cepet juga.. wew. Anyway, dengan menyesal gw menyatakan bahwa liburan gw kali ini sangat tidak produktif. Buktinya gw ga berhasil namatin Suikoden, FF VIII, bahkan Crysis aja ga gw tamat-tamatin *lho, kenapa game semua yang diomongin?* Hmm gw juga ga berhasil me-revive skill gambar gw, asli gw ga bisa gambar lagi huhuhuhikshiks T^T Kalaupun ada yang gw produksi, paling-paling setoran ke kamar mandi, huehehe akhirnya isi blog ini nambah lagi.. hehe. Ohya, tapi untungnya sempet menghasilkan beberapa video juga, duet sama Zsa Zsa.. walaupun kacrut, tapi setidaknya menghasilkan sesuatu lah. (Sayangnya belum menghasilkan duit, hehehe)

Huweee padahal niatnya selama liburan gw mau namatin game-game RPG PSOne kayak Suikoden, Suikoden 2, FF VIII.. gw masih punya file ISO nya di komputer, tapi emulatornya entah ke mana, kayaknya ga ikut ke-copy.. akhirnya gw donlot lagi deh emulator psx. Tapi ga tau kenapa, semua game yang dimainin pasti macet.. itu juga macet di awal-awalnya, baru intro udah macet gitu. Aaaarghhh.. Kenapa ya?

Liburan gw sebagian besar gw habiskan dengan ngebabu di rumah sendiri.. =_= donlot-donlot film, donlot mangascan, menambah tingkat ke-antisosial-an gw (which is a stupid thing to do).. Hahaha bener-bener ngga produktif. Bahkan sejak gw ke Pesta Buku Jakarta di akhir bulan Juni kemaren, masih ada 3-4 buku yang belom kelar gw baca. Emang pada dasarnya males, sih, hahaha.. But as I thought, that means I’m more into visual than lingual. Gw ga begitu betah baca buku yang isinya teks semua.. makanya biasanya lama namatin buku. Tapi kalo baca kumpulan cerpen sih betah. Baca komik apalagi. Hahaha.. Btw gw jadi kepikiran deh.. kalo textbook kuliah dibikin jadi komik, bisa ga ya? O_o

Salah satu target gw pas liburan adalah ngurusin badan dan nambah tinggi.. (Masih bisa nambah tinggi ga sih gw? Huhu) Yak, salah satu usaha gw untuk mewujudkannya adalah dengan berenang setidaknya 2 hari sekali. Walaupun ternyata akhirnya jarang-jarang.. hehehe. Dan hasilnya…..?? Belom tau. Abis gw ga punya timbangan di rumah =_=;

AH! Gw baru inget.. sejak pergi Tafakur Alam di awal liburan, gw masih belum-belum aja bikin postingannya.. hahaha. Udah terlanjur ilang deh euforianya =_= tapi kalo niat ntar gw tulis deh.. Hahaha Tafakur Alam paling seru yang pernah gw ikutin. It was so much fun.

Ohya, ngelanjutin postingan gw yang ini, tentang mimpi dan cita-cita.. Mungkin gw emang masih belum nemu. Gw belum bener-bener nentuin tujuan. Tapi gw rasa ada beberapa hal yang ini gw capai nanti, di antaranya:

  • Ganti sistem pendidikan di Indonesia. Sistem pendidikan di Indonesia gw rasa tidak mendidik, melainkan hanya mengajarkan. Liat aja berapa banyak ‘produk’ sekolah, orang-orang intelek yang korupsi. Belum lagi ‘produk’ sekolah yang terlalu sempurna kayak gw, saking dikekangnya jadi kayak robot,kehilangan free will.. tapi kalo istilah lebih halusnya lagi mungkin ‘kehilangan impian’ *ceilah* Pokoknya kayak yang gw tulis di postingan ini deh. Eh tapi kalo mau ngeganti sistem pendidikan tu apa harus jadi menteri ya? Gw ogah banget masuk perpolitikan.. Busuk! Apa gw bikin sekolah alternatif aja yah.. Kayak yang waktu itu gw liat di TV, apa namanya.. ngg.. kalo ga salah Qaryah Thayyibah ato apaa gitu, lupa.. Pokoknya yang kayak gitu deh. Pokoknya kalo di sana muridnya dibuat supaya bisa mendisiplinkan diri sendiri, trus juga bebas belajar apa yang dia sukai.. bebas mengekspresikan diri lah pokoknya. Murid dibimbing buat nemuin jati dirinya, mungkin kira-kira begitu. Aaaah andai dulu gw bisa sekolah di tempat kayak gitu, mungkin gw udah punya cita-cita sekarang.
  • Gw pengen bikin textbook kuliah/SMA berupa komik.. Hahaha ngayal banget yah. Apalagi gw ga ada skill buat bikin komik. Yah, tapi ada nih kayaknya komikus yang mau diajak kerjasama.. :p Abisnya gw ngerasa pasti jenuh banget belajar dari buku yang isinya teks melulu. Udah pelajarannya susah, literaturnya sulit dimengerti.. Yah malesin deh. Mungkin kalo dibikin komik jadi lebih mudah dimengerti.. Tapi gw juga bingung sih, gimana toh caranya bikin textbook setebel batako jadi komik? Gimana mengubah rumus-rumus dan teori yang bikin otak jungkirbalik jadi mudah dipahami dengan komik? Nah itu masih tanda tanya.
  • Gw..pengen merenovasi mustek. Huahahaha. Sebenernya sih gw kepikiran ini karena gw udah pernah numpang shalat di segala musholla, dan ga jarang juga dapet musholla yang fasilitasnya minim abis. Mustek ga minim-minim amat sih.. tapi sepanjang gw sekolah sampe kuliah, tempat ‘nongkrong’ yang paling enak emang di mesjid/musholla. Ya paling ngga buat duduk-duduk lah, ngobrol-ngobrol juga boleh, selama ngga ngeganggu yang shalat. Malah enak buat tempat belajar.. kan biasanya kalo mau ujian tuh, sambil nunggu waktu ujian pada belajar bareng-bareng..emang paling enak di mesjid/musholla. Dulu yang gw rasa paling enak itu Mesjid Baiturrahman (MBR) nya SMA gw tercinta’CH, 28. Di situ tempat akhwatnya agak tersembunyi di bawah, luas, tertutup, ada AC-nya lagi. Enak, bebas, luas.. mau tidur, guling-guling, jungkir balik ato ngapain juga terserah. Pewe abis deh pokoknya.Paling yang ga enaknya aja kalo lagi dipake buat acara-acara tertentu.. abisnya sama sekolah, mesjid bagian akhwat ini disebutnya ‘ruang serbaguna’, jadi deh suka dipake acara-acara gitu. Jadi ga enak shalatnya, sempit, ada cowok pula. Nah kalo di mustek.. enak juga sih, cuma..tempatnya terbuka banget! Batas sama ikhwannya juga minim banget. Malah musholla bagian akhwat luarnya keliatan dari dalem bagian ikhwan. Jadi ga bisa tidur-tiduran, hehehe. Tempat wudhunya sempit, toiletnya Cuma satu.. dan serba ga aman. Jadi, kalo gw udah kerja dan berduit nanti, gw pengen bikin proyek buat ngerenovasi mustek biar lebih layak in every way.. amin.

Terus..apalagi yah? Belom ada lagi nih.. nanti deh gw tulis lagi, hehe..

Ohya, besok udah masuk kuliah.. Huaaah jadwal semester tiga nyampah, kuliahnya siang terus, dan cuma satu pertemuan untuk masing-masing mata kuliah.. hueh dijamin tugasnya pasti sepulau.. D: besok hari pertama masuk, ngabuburit sama Metode Numerik.. sedep banget dah. Pas buka pasti udah kenyang tuh =_=;

Oke, wish me luck for this semester, friends! For they say that it’s one of the toughest..

5 thoughts on “Libur Telah Usai, Libur Telah Usai.. Hore! Hore! Hore!

  1. Dhila belum pernah liat textbook Jepang ya?? hahaha kayak buku ensiklopedia anak, banyak gambar2 komik yang lagi ngejalisin pelajarannya…rame n full color. Tiap buku ada tokohnya…lucu n seru lah intinya.

    Setuju soal sistem pendidikan!!! terlalu luas tapi ga dalam!! huh sebal jd guru yg terikat kurikulum pdhl pgn berinovasi. Makanya pas ngajar HL daku lgsg menggila bikin ini itu

  2. huaaa belum pernah miss! wah kalo gitu daku bisa ambil referensi dari sana yah.. hehe kayaknya enak banget deh kalo kayak gitu, biar pelajaran berat kyk apapun jadi tetep bisa enjoy.. (mungkin)

    iya sistem pendidikan tu ga mendidik.. mending kalo terikat kurikulum tapi ngejalaninnya bener, gitu. tapi ini sih…ah ga mendidik pokoknya, susah kalo dijelasin jadi panjang hehehe but you know what I mean lah.. hehe.
    sipp.. mantap tuh miss berinovasi.. belajar kan ga melulu mesti ngapalin isi buku.. huhu coba dulu daku diajar kimia sama dikau, mungkin ilmu kimia daku jadi lebih lancarrr gitu bisa diaplikasikan kapanpun dimanapun hehehe *agak lebay*

  3. tapi waktu ngajar kimia saya juga ga bisa banyak berinovasi…terikat ngejar kurikulum juga :(

    padahal pgnnya bisa ngasih yang lebih mendalam

  4. emangnya kalau berinovasi jadi ga keburu dikasih semua gitu materinya miss? yah sayang bgt..

  5. hmmmmm… ini tulisan beribu2 tahun yg silam yaa???

Please do leave a comment :)

