1 Memorable Month in “Kampung Inggris” (Life in Pare part 1)

Okeh, setelah intro nan geje, sekarang masuk ke inti cerita.. just like everyone kept asking me, “How was Kampung Inggris?”

So.. what I found there wasn’t exactly what I expected, or to tell you the truth, it was nothing like I expected. (Although.. now to think about it, I’m not sure what I even expected. Duhh.)

Yah, tadinya kan gw pikir (dan diinformasikan) kalo di Kampung Inggris itu semua aktif berbahasa Inggris. Bahkan katanya sampe pedagang dan tukang becak juga ngomong bahasa Inggris. Continue reading “1 Memorable Month in “Kampung Inggris” (Life in Pare part 1)”

1 Memorable Month in “Kampung Inggris” (Introduction)

Okeee.. gw emang udah lama banget ga ngepost, dan bahkan gw ngerasa udah kehilangan skill nulis *?*.. tapi gw harus ngepost, gw harus nulis ini, sebelum nanti gw nyesel karena ga nulis dan mengabadikan kenangan ini.. *ceilah* Yeah, cz I’m afraid someday I might forget. Therefore, I write. How cool is that? *ditimpuk*

Truth be told, sumpah gw bingung mesti nulisnya gimana, mesti mulai dari mana.. secara pengalaman selama 1 bulan  itu buanyak banget, bahkan sulit rasanya diungkapkan dengan kata-kata.. *halah* Anyway, I write so I don’t forget. Maka, dengan prinsip itu, ayo semangat menulis! XD

___________

Jadi semua ini dimulai dari ajakan temen sekampus gw, Nindya, yang tertarik sama iklan ‘Holiday Program Kampung Inggris’ yang tertempel di halte-halte bikun UI. Gw ketemu dia lagi ngobrol sama si penempel poster alias penyelenggara program itu, namanya An’im. Termakan promosi An’im dan ajakan Nin, gw pun tertarik..hahaha. Singkat cerita, akhirnya gw pun daftar dan ikut program liburan ke Kampung Inggris itu, bareng Nin, Desi, dan Nadia, temen-temen gw dari Teknologi Bioproses. Gw ikut gelombang pertama, alias gelombang perdana dari Holiday Program Kampung Inggris yang diselenggarain sama EurekaTour, yang berlangsung dari tanggal 2 Juni – 8 Juli 2010. Ini adalah pertama kalinya gw tinggal jauh dari rumah untuk waktu yang lama lho.. dan juga pertama kalinya gw pergi di luar wilayah Lampung-Jawa Barat, hahaha.

Okee singkat cerita lagi (haha daripada bertele-tele gw nulis intro ga jelas :p), tanggal 2 Juni gw berangkat dari rumah ke titik keberangkatan yaitu lapangan parkir MUI, dengan membawa koper yang ternyata tidak di-pack dengan baik (karena ternyata banyak yang ketinggalan..wew -_-) Rombongan berangkat pukul 13 lewat, setelah terlebih dahulu foto-foto untuk mengabadikan momen keberangkatan..

Setelah perjalanan panjang kira-kira 17 jam, akhirnya sampe juga di Pare, Kediri. Tepatnya di desa Tulungrejo. Continue reading “1 Memorable Month in “Kampung Inggris” (Introduction)”