1 Memorable Month in “Kampung Inggris” (Malang Trip)

Yap, sebagai salah satu bagian dari program liburan yang disediakan oleh EurekaTour, pada tanggal 19 Juni 2010, kita jalan-jalan ke Batu, Malang. Tadinya sih kalo sesuai jadwal dari EurekaTour harusnya hari Minggu tanggal 20, tapi supaya hari Minggunya bisa dipake buat istirahat, akhirnya dengan kesepakatan bersama, digeser ke hari Sabtu tanggal 19. Tempat wisatanya juga yang tadinya direncanain ke Rumah Susu, Museum Satwa, sama Batu Night Spectaculer, tapi akhirnya semua diganti..tentunya dengan kesepakatan bersama. Rombongan ini emang banyak maunya, hehehe.. ;p

Karena ga jadi ke BNS, jadi jadwal digeser lebih pagi.. Kita udah siap berangkat jam 7, tapi ternyata mobilnya telat dateng.. Jadi kita foto-foto dulu ;D

Kita ke Malang naik ELF dan Xenia; anak-anak cewe, Anim, Satrian,  Adon dan Azis ditumplekin di ELF,  trus Arif, Arthur, Mr. Haris, Pak Ihti dan istri di Xenia. Setelah hampir tiga jam melewati jalan nan berliku (seriusan jalannya berkelok-kelok tajem banget), akhirnya kita sampe di Batu.. Tujuan pertama kita adalah ke kebun apel,  tepatnya di Kusuma Agrowisata. Ternyata di situ ada macem-macem;  ada hotelnya, ada outbond, airsoft gun, flying fox, ATV, dll.. Wah pasti seru tuh, tapi pastinya bayar lagi -__- Anyway, tujuan utama kita ke sana tentunya adalah metik apel Malang..  Yeay! Dengan semangat ’45 kita siap-siap ke kebun buat metik apel..dateng-dateng disuguhin sari apel.. Ehh tapi ga taunya katanya apelnya sedang tidak tersedia untuk dipetik.. Jyaaah gubrak!! Wisata metik apel koq apelnya ga ada -__- Akhirnya kita malah ke kebun jambu.. metik jambu biji. Udah gitu jatahnya masing-masing orang cuma boleh metik 2.. hyaaa pelit! >.<  Si Ria dapet tuh yang gede-gede.. malah sampe nemu kulit uler segala! Hahaha.

Abis itu kita jalan lagi, sepanjang jalan sambil foto-foto dengan latar bunga :D Trus kita nyampe ke kebun stroberi.. Naah kalo stroberi gw dapet yang gede-gede nih.. :D Tapi sayangnya cuma boleh ngambil 4.. pelit banget! >.< Anak-anak ada yang sambil ngambil sambil makanin, haha curang.. tau gitu gw juga mau! (<– terlalu jujur) Eh di sini gw, Nin dan Desi ketemu Ika TI’08 dkk.. Dia juga kursus di Pare dan kebetulan lagi jalan-jalan ke Malang juga..

Abis dari kebun stroberi, kita lanjut jalan lagi.. tapi udah ga ada objek metik-metik lagi..  cuma jalan sambil menikmati pemandangan.. kalo dipikir-pikir sayang juga yah, harusnya metik-metiknya lebih banyak lagi, metik apaan kek gitu *?* Tadinya sih pengen flying fox ato apa gitu, tapi pake bayar lagi.. Emang dasar kita ngirit (ngirit apa pelit?), ogah bayar-bayar lagi, ga jadi deh..  Kita aja ga jadi ke BNS karena tiap wahana mesti bayar lagi, sedangkan kita sebisa mungkin ga mau keluar duit lagi, hauhauhau :p Akhirnya kita di sepanjang jalan ya foto-foto aja..ngelilingin area perkebunan sambil ngeliatin ada hewan-hewan lucu dikandangin.. ada ayam kate sampe ayam aneh warna-warni, ada burung elang yang kayak burung hantu, sampe kalong dan kasuari juga ada.. Abis jalan ngiterin kebun, kita sampe ke semacam kafe gitu, terus dapet jus jambu gratis.. ahey! Yah ga gratis juga sih, sepertinya itu udah termasuk uang masuk, hahaha. Anyway, siapa yang nolak jus jambu seger abis jalan panas-panas gitu? Yumm..

Abis menikmati jus jambu nan seger, kita jalan lagi.. Udah tengah hari, tapi karena dataran tinggi, walaupun mataharinya panas terik, udaranya tetep adem, enak.. Selanjutnya, sambil menuju pintu keluar, kita mampir dulu ke taman bunga.. Sayangnya kalo metik bunga ga gratis, mesti beli lagi.. hahaha. Jadinya kita cuma foto-foto di sana.. Tetep lah ya, apapun objek wisatanya, foto-foto lah aktivitas utamanya.. xp  Di taman bunga, si Nana beli kaktus, katanya sih niatnya ntar buat kenang-kenangan buat ibu kos, tapi di mobil aja batu-batunya udah ‘bubar’ (<– bahasanya Nadia :p)  entah kemana, selama di Pare juga ga pernah diurusin tu taneman, akhirnya (kayaknya) tewas deh.. -__-

Setelah puas jalan-jalan, metik buah, dan foto-foto di perkebunan, kita pun melanjutkan perjalanan.. Eitss..sebelumnya beli oleh-oleh khas Malang dulu dong..berbagai makanan berbahan apel dan keripik buah. Terus lanjut shalat di Masjid Besar An-Nuur Batu.. Hehe di Pare ada Masjid Agung An-Nuur, di Batu juga ada.. Di Masjid An-Nuur Batu ini tempat wudhunya enak deh, gede, luas, keren.. Jadi tempat wudhu cewe letaknya di basement gitu, setelah tangga ada kolam tempat basuh kaki gitu.. Airnya dinginnnn..segerrr XD Trus juga dikasih tempat buat ngegantung tas/barang-barang.. Pokoknya pewe deh tempat wudhunya. Sayangnya lupa difoto.. (lah? sempet-sempetnya?) Eh tapi sementara yang lain pada shalat, orang-orang di bawah ini sempet aja lho foto-foto! -__-

Setelah menunaikan kewajiban, saatnya memberi makan perut-perut yang kelaparan.. Jadi, sambil menuju tempat wisata berikutnya, kita makan siang di daerah Payung. Tempatnya panggung-panggung di pinggir jurang gitu, kayak di Puncak gitu lah.. Pemandangannya Subhanallah, sama kayak udaranya, seger! Ngeliat langsung sama liat foto emang beda, walaupun sudut pandangnya sama.. Huaa berasa pengen terjun! *loh?* Di Payung, sebenernya makanannya ga begitu spesial sih, cuma ya suasana dan pemandangannya yang asik.. mungkin kalo malem lebih asik lagi kali ya, tapi karena jadwal sudah disusun demikian rupa, yah begitulah. Ini aja makannya udah disuruh buru-buru ama si bos :p Di sini kita nyicipin bakso bakar Malang..enak sih, tapi porsinya kuecil bangett.. -__- Buat makan berat ada yang makan sate ayam, ayam goreng, ada juga yang nyicipin sate kelinci, gw sih yang biasa-biasa aja lah, ayam bakar..  (Btw, kelinci tu halal ga sih sebenernya? Dia bukannya termasuk binatang pengerat?)

Abis makan, kita berangkat menuju tujuan wisata terakhir.. air terjun Coban Rondo! Yay! Tujuan yang paling gw nanti-nanti di wisata Malang ini.. *jiwa petualang menggebu-gebu* :D Di rute menuju area air terjun, keliatan pemandangan lembah yang indah.. akhirnya kita berhenti sebentar buat foto-foto, tapi objek utamanya malah orang-orangnya, pemandangannya ga keliatan! Hahahaha.

Sampe di area deket air terjun, ada area parkir yang luas dan toko/warung-warung makan, souvenir, bahkan hewan..ada yang jual hamster! Si Nadia udah tergoda pengen nyamperin, tapi karena tujuan kita dateng ke situ adalah buat menikmati air terjun, dengan waktu terbatas, ia terpaksa mengurungkan niatnya.. Ternyata dari area parkir ke air terjun ga begitu jauh, deket banget malah. Paling-paling 200 m. And there goes.. the waterfall! Wheee~! Udaranya dingin! Kata Mr. Haris, kalo malem itu dingin buanget, udah gitu malem-malem banyak monyet turun dari tebing.. siang-siang sih ga pada keliatan. Pas keliatan air terjun, langsung kita semangat foto-foto..pastinya :D Di air terjun Coban Rondo ini lumayan banyak pengunjung, tapi sepertinya ga semua pengunjung berani terjun langsung ke deket air terjun.. Mr. Haris langsung ngajakin nyebur ke air terjun. Gw, tentunya, ga mau menyia-nyiakan kesempatan ini, jarang-jarang gitu lho main ke air terjun! :D Langsung aja gw ikutan Mr. Haris, Tuti, Ria, dan anak-anak cowo, nyebur ke air terjun. Huaaaa airnya dingin banget! Freezing! Tapi enak, segerr! XD Ditambah sensasi cipratan dan semburan air terjun yang membentur bebatuan.. Huaaaaaaaaa enak banget! Lega rasanya! XD XD (Sambil nulis gw sambil kebayang-bayang.. huaaa pengen lagi!! XD) Sayangnya sebagian dari kita ga bawa baju ganti, jadinya ga ikutan main air.. waaaah sayang banget tuh, nyesel deh yang ga ikutan nyebur! Seru banget, asli! Tiara dan Gya nyusul ikutan nyebur belakangan, Nana pengen ikutan juga, tapi baru deket-deket air ga berapa lama nyerah, balik lagi..ga tahan dingin katanya. Fuwaaaa puas-puasin deh kita main air, foto-foto di bawah air terjun..  Btw, makin tinggi air terjun, kekuatan airnya makin kuat bukan sih? Soalnya  kalo dibandingin air terjun waktu Tafakur Alam 2009 dulu itu (Curug Naga, Bogor), kayaknya air terjun ini lebih tinggi, tapi kayaknya palungnya lebih dalem yang di Curug Naga..airnya keliatan biru dalem banget gitu. Tapi kalo di sini, sekelilingnya bisa dipijak. Si Arif malah katanya sempet nyoba berdiri tepat di bawah air terjun, ngerasain langsung air dari atas..terus pusing katanya. Hahaha iyalah, aduh pinter deh rif.. -__-

Setelah puas foto-foto dan main air, kita bilas, ganti baju, foto-foto lagi :p Yang ga basah-basahan pada foto ala pre wedding *?* -__- Terus siap-siap pulang.. Dingin-dingin abis main air, perut pun terangsang.. semua pada kelaperan, bujuk-bujukin bos Eureka buat mampir makan dulu.. (Like I said, rombongan ini emang banyak maunya :p) Akhirnya kita mampir dulu makan bakso.. kedai bakso tersebut disinyalir adalah salah satu produk Eureka atau setidaknya salah satu dari foundernya, karena namanya Bakso Arif! Hahaha sayangnya kita ga berhasil makan gratis di situ *?* :p Saking kelaperannya, hampir semua dari kita mesennya bakso komplit.. bener-bener komplit loh! Gede pula porsinya.. mantap dah.. Ga salah deh si Arif buka warung bakso.. *lho?*

Abis itu shalat Maghrib, dan lanjut dikocok-kocok di mobil selama kurang lebih 2 jam.. :$ Asli, malem-malem lebih kerasa dikocok-kocok.. mungkin karena jalanannya lebih sepi, jadi mobilnya ngebut, sedangkan tikungan-tikungannya super banget..udah kayak rollercoaster aja -__- (but in this case, ‘ELFcoaster’ then.. LOL :p)  Alhasil, pada mabok deh tuh.. Untuk mengalihkan konsentrasi, anak-anak nyari hiburan.. kebetulan di ELF itu ada LCD+DVDPlayernya.. tapi berhubung ga ada yang bawa DVD apapun, yang disetel adalah DVD india punya si pak supir!! Dan ternyata pada apal aja lagi, nyanyi-nyanyi.. Malah pada berniat nyari DVDnya buat ditonton di camp. Hahaha gelo juga ni orang-orang.. Gw sih yang ada malah tambah mabok -__- Akhirnya gw tidur aja, tau-tau udah nyampe.. Pada mabok, teler dan tepar.. Sooo tired, but it was worth it! We had a blast!! :D

So that was our trip to Malang.. Coming up next; farewell party, Jogja trip, and going back home! Last part of the ‘1 Memorable Month in “Kampung Inggris”’ series..

_________________________

(*STILL* TO BE CONTINUED)

______

Advertisements

3 thoughts on “1 Memorable Month in “Kampung Inggris” (Malang Trip)

  1. […] Who? 1 Memorable Month in “Kampung Inggris” (Life in Pare part 2) 1 Memorable Month in “Kampung Inggris” (Malang Trip) […]

  2. As you say, it was worth it
    We are glad to make you happy :)

Please do leave a comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s