Gara-gara Obama

Hellooo all! Hmm lagi-lagi sudah sekian waktu berlalu sejak gw terakhir ngepost.. hahaha. Anyway, sekalian nambah-nambah postingan aja nih, gw lagi pengen nulis tentang kejadian-kejadian konyol akhir-akhir ini..eh hari ini doang sih, hahaha.

As most of you might have known, Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama si Anak Menteng (ga keren banget udah title depannya Presiden AS, ujungnya anak Menteng, huahahahaha), berkunjung ke Indonesia.. dan katanya, dia bakal berkunjung ke Universitas Indonesia (Depok) dan ngasih general lecture di sana. OK so that’s the main issue. What comes next?

Yeah.. at first I don’t really care about all the fuss about Obama’s coming. (Sebodo amat dah, kalo Paramore yang dateng baru gw peduli, hahaha). Sampai akhirnya ada kabar bahwa berkenaan dengan kedatangan Obama, kampus UI Depok harus ‘disterilisasi’. Maksudnya, kampus harus dikosongin, ga boleh ada orang maupun kegiatan. Yang menurut gw sangat aneh.. masa ada tamu berkunjung ke lingkungan akademik, orang-orang malah dibubarin? Bukannya diperlihatkan gitu gimana isinya kampus, mahasiswanya rajin belajar dan aktif di kegiatan-kegiatan kampus.. Apalagi dia mau ngasih lecture. Eh ini malah kampus ditutup, kendaraan ga boleh masuk.. Bis kuning dan sepeda kuning ga beroperasi.. bahkan kabarnya tukang ojek bakal diusirin, dan kereta juga ga berenti di Stasiun UI dan Pondok Cina? (Yang terakhir ini gw ga tau bener apa nggaknya.) Lha, siapa yang ikut lecturenya kalo pada ga bisa masuk?

Okelah yang ikut lecture cuma tamu-tamu undangan, dan kampus ditutup untuk alasan keamanan. Presiden AS gitu loh yang dateng. Orang nomor satu di dunia. (Itu bukan sebutannya? Not that I care.. hahaha) Jadi..okelah kampus ditutup dengan alasan keamanan kayak gitu. Asumsikan saja itu hal yang wajar. (Asumsi??) Jadi yang merugikan sebenernya bukan kedatangan Obama nya.. tapi, kebijakan kampusnya! H-1 kedatangan Obama, menurut keputusan kampus, kegiatan akademik dan lainnya ditiadakan mulai hari Selasa jam 12.00.. Dengan kata lain, hari Selasa masih ada kuliah setengah hari.. tapi kenapa bikun malah udah libur duluan?? Jelas-jelas masih ada kegiatan perkuliahan sampe tengah hari.. tapi kenapa ga ada bikun beroperasi? Bahkan sepeda kuning juga ga ada. Bukannya itu fasilitas kampus, dan juga cuma beroperasi keliling kampus, ga sampe keluar-masuk. Kenapa diberhentikan juga?? Padahal masih ada kegiatan perkuliahan, kenapa fasilitas pendukung perkuliahannya ga ada??? *hosh hosh hosh*

Maaf, penulis jadi emosi.

Yah gimana nggak, orang gw jadi terpaksa jalan bareng temen-temen gw dari Gerbatama sampe FIB gara-gara nunggu bikun dari jam 8 pagi sampe kira-kira jam 9.30, tapi ga ada yang lewat ke arah kampus. Ada satu bikun AC yang lewat, itupun setelah menunggu hampir satu jam. Tapi dia ga berhenti! Supir dan beberapa karyawan di dalemnya malah dadah-dadah ga jelas. Gw udah siap lepas sepatu buat nyambit tuh tadi saking keselnya. Ada juga 1-2 bikun yang ke arah asrama. Gw dan temen-temen niatnya naik bikun itu ke asrama buat minta supir bikun yg di asrama cepet berangkat, tp ternyata bikun-bikun itu ga pada berhenti. Oh, kesalnya. Udah telat hampir 2 jam, akhirnya gw dan temen-temen jalan kaki (ga naik ojek soalnya perginya bareng-bareng dan orang-orang tentunya pada milih naik ojek juga, so ojek-ojeknya udah pada ciao), tadinya mau jalan sampe kampus, tp Alhamdulillah ada bikun kecil yang lewat pas kita nyampe FIB. *terharu*

Akhirnya gara-gara itu gw telat dateng rapat hampir 2 jam, padahal ada agenda yang mesti dibahas dari bidang gw. Padahal masuk kelas jam 10. Jadi langsung nyelak deh bahas bidang gw :p Karena ikut rapat dulu, jadi telat masuk kelas. Akhirnya gw lari-lari ke kelas, lantai 4 pula.

Dan tau ga apa yang paling fenomenal?

Pas kita masih kuliah di kelas, lampu di lorong-lorong dimatiin. Pas kita mau keluar gedung, lorong-lorong udah gelap, tangga gelap, dan ternyata… gedungnya udah dikunci. Kita terperangkap di gedung S. Mau keluar lewat gedung GK (antar gedungnya ada jembatannya gitu nyambung), tapi ternyata pintunya udah dikunci juga. Alamaaaaak… gara-gara Obama! Emang, yang jadi masalahnya adalah kebijakan kampus, tapi penyebab intinya, isu utamanya, tetep aja kedatangan Obama! Oalah.. ini kampus, kampus siapa sih.. dia yang bertamu kenapa jadi kita semua yang direpotin? Mending dapet sesuatu, mending ketemu sama tamunya, lah ini cuma dapet pait-paitnya doang.. Nyemm. Gw ga ngerti kenapa orang-orang tua, ya pejabat, petinggi negara, petinggi kampus, pokoknya yang tinggi-tinggi lainnya deh..suka tiba-tiba jadi cerdas sekali berkenaan dengan kepentingan orang banyak. (Yes, this is sarcasm.) Uanehh banget kebijakannya, seolah logicnya ga dipake. Kalo dinyanyiin Sherina; Andaiii aku tlah deeewasaaaa~ semoga ga jadi seperti itu, amin.

Well, looking on the bright side, gw jadi olahraga pagi ini berkat Obama. Thanks, Mr. President!

Ok, that was sarcasm. But looking at the real bright side, at least besok gw dapet libur.. yuhuu!

Tapi tugas-tugas tetep subur. Meminjam istilah Kanya; “Kampus steril, tugas tetep fertil!” Ck ck ck.

Oh dan satu lagi, gw jadi produktif lagi di blog! Hahahahaha.

Sebenernya gw pengen bikin cerita ini jadi komik juga, kayak yang dibikin Matahari Indonesia di blognya. Kebetulan kemaren ada cerita menarik juga pas latihan futsal cewe.. pada jerit-jeritan gitu.. hahaha ternyata masih cewe :p dan lain sebagainya. Tapi sayangnya, gw ga bisa ngomik -__-

So..yaudah, begitu aja! Hahaha. See you in my next post!

NadhilaAZ, over and out.

Advertisements

10 thoughts on “Gara-gara Obama

  1. bagus nad..
    nice posting I think..hehe…
    tyta ad sisi positif jg y dr kedatangan obama..

  2. haha kaga tau mau mau pake nama apa, sparky aja ya..
    bikin komik dong dhil.. kayanya seru banget kalo dibikin komik deh, gw sempat jepret pas temen2 gedor2 minta bukai pintu. Yah buat sedikit inspirasi..
    Buat ya…

    Btw, ada satu hikmah juga yang bisa lo ambil yakni : “lo jadi ikut petrobowl” (hooreee, selamat yak!! ^^), tapi kaga nyambung juga ya sama cerita di atas, hahaha…

    • sparky~ kemari~ :p

      ga bisa ngomik gw.. nin aja deh yg bikinin, gw yg bikin ceritanya.. hahaha

      loh hikmah apa? kyknya ga nyambung deh.. btw unbelievable banget gw lolos tes, hahaha padahal ngarang bebas gw :p
      anyway, doakan kami ya! terutama gw, ga tau apa2 tapi sok2 ikutan :p

    • “Sparky kemari???”
      I hate this part, :P

  3. Hahahaha, kocak juga :D

    Btw, gw sih mungkin orang yang ga gitu peduli sama hal macam ini. Kalo kampus mau diliburin kek, mau dibumihanguskan kek, mau diapain kek, yang tanggung jawab kan petinggi kampus. Merekalah ‘nahkoda’ yang menggerakkan kampus ini dan bertanggung jawab nanti di akhirat kelak atas perbuatan mereka selama di dunia. Gw sih nyadar diri kalo gw sekarang ada dibawah mereka, jadinya sebagai ‘bawahan’ gw sih nurut apa kata mereka aja. Kalo kita menganggap mereka ‘keliru’, kan bisa dengan berbicara empat mata dengan mereka (gw tau ini sulit, tapi ini IMHO adalah jalan yang lebih baik daripada harus demo dan sejenisnya) :D

    Just my 2 cents Sis! :D

    • hmm memandang dr sisi spt itu ya.. gw jg ga peduli amat sih, asal gw ga dirugiin aja, hahaha. klo sampe direpotin n dirugiin kan bete juga.. (pemikiran yg sederhana sekali :p)

  4. hehehehe…
    kekunci gitu seru juga dhil… jarang2 terjadi… kayak main survival game apalah gitu, untung bisa kebuka tuh pintu, kalo nggak trus kekunci sampe hari kamis apa kita semua gak saling memakan satu sama lain ya??? (mikirnya…) hahahahaha…
    btw ge sempet ngerekam kejadian kekunci tadi lho… gelap2 gitu…

    • ternyata.. vania kanibal! hahahaha
      mending loncat dari lantai 3 aja dah.. *lho?*
      iya tadi kampus sepi banget udah kyk di film2 zombie.. hahaha

      wah, lo rekam? upload van!! hahaha

  5. Baru ngeh ada postingan baru ;p

    Sama dhil…sy juga sebodo teuing ma obama dtg, ga da gunanya juga buat sy

Please do leave a comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s