Gara-gara Gabut

Seminggu ini gw apes banget… Mulai dari flashdisk ilang, sampe kehilangan akses internet (Duh, dodol).. Kalo dipikir-pikir sih asal muasalnya gara-gara gabut selama di kantor.. Karma kali yah -__- (Tapi emangnya salah kalo gw gabut? Kan emang ga dikasi kerjaan gitu -__-)

Setau gw, istilah ‘gabut’ berasal dari ‘magabut’, singkatan dari ‘makan gaji buta’, yang artinya kurang lebih artinya ga kerja tapi dapet gaji (?) , ga kerja tapi menikmati hasilnya, yaah begitulah. Tapi entah kenapa sekarang di kampus istilah itu udah bergeser makna jadi ‘nganggur’ atau ‘ga tau mau ngapain’. Misalnya lagi ada waktu kosong sebelum masuk kuliah tapi gatau mau ngapain, biasanya orang bilang, “Duh, gw gabut banget nih nungguin kelas itu..” ..Yah, begitulah.

Eniwei, cukup soal istilah gabut. Kok gw jadi kayak Sheldon sih, penting ya ngejelasin istilah segala.

Yak, kurang lebih seperti itulah gw selama seminggu belakangan ini. Gatal. Gabut total.

(Ngarang istilah sendiri, ga bagus pula).

Yak, tugas yang dikasih mentor udah gw kerjain semua. Katanya udah itu dulu aja. Trus gw bingung dong mau ngapain di kantor. Mentor nanya, “Kamu mau belajar apa lagi?” Lah kalo ditanya gitu gw malah bingung -__- (Korban sistem pendidikan Indonesia begini nih, kebiasaan dicekokin pelajaran dari kecil, mesti nerima apa yang diajarin di sekolah, eh akhirnya jadi mindset deh, alhasil jadi kurang inisiatif, maunya diajarin langsung aja.. Makanya gw pengen ngubah tu sistem..huah)

Anyway, jadinya gw bilang aja pengen liat-liat plant lain.. Yah, mumpung lagi di sini, kapan lagi?

So..akhirnya, hari Kamis minggu lalu gw jalan-jalan ke bagian Fresh Milk Reception. Belajar proses penerimaan susu segar mulai dari truknya masuk mekanismenya mesti gimana, ambil sampelnya gimana, terus dipompa dan selanjutnya proses treatment awalnya gimana, storage-nya, standardisasi.. dan seterusnya. Yah, jalan-jalan di bagian FMR sih seru-seru aja, sampai akhirnya..

Hari Senin, gw masih gabut. Jadi gw bilang sama mentor kalo gw pengen liat-liat Milk Powder Plant. Jadilah siang itu gw keliling-keliling, nanya-nanya operator, liat-liat Egron 1, Agglomeration Tower, Egron 2, sampe Filling-Packing nya..Keliling ke sana ke mari deh pokoknya di plant itu. Pas kelar ga taunya udah sore, udah jam pulang. Jadi gw shalat Ashar, trus balik ke Egron 3/4 ngambil tas siap-siap mau pulang.

Selama KP di sini kan mesti pake seragam, nah seragam itu di celananya banyak kantong/saku, fungsinya tentu untuk bawa barang-barang yang diperluin sewaktu-waktu, misalnya pulpen, HP, notes kecil, dsb, karena kan ga mungkin keliling-keliling plant bawa-bawa tas. Ya gw otomatis manfaatin kantong-kantong itu buat bawa pulpen, notes, dsb lah. Dan kebetulan, entah kenapa, saat itu gw ngantongin…..flashdisk.

Pas mau ke Milk Powder plant, entah kenapa secara refleks gw nyabut flashdisk dari komputer, dan gw simpen di kantong. Ga tau kenapa, sumpah. Padahal itu flashdisk walaupun gw biarin tercolok di komputer juga ga bakal ke mana-mana.

Dan tebak apa yang terjadi setelah gw balik dari MP plant.. Iya, bener aja dong. Flashdisk gw ilang.

Flashdisk gw ilang!

Sengaja diulang biar makin tegang. (Ketularan si Poconggg)

Aaaargh! Gw langsung panik. Kenapa pula itu flashdisk mesti ilang pas gw lagi di plant lain sih?? Mana di situ gw udah nyicil laporan KP (yang dari konteksnya pun ketauan: itu file belum di-backup). Udah gitu ilang bareng gantungannya pula (yaiyalah), microSD card reader dalam wujud gantungan bentuk cokelat. Dem! Ilang dua-duanya sekaligus! Kenapaa mesti lo kantongin, Dhil? Kenapaaaa? #nyeselsetengahmati

Mungkin kedengerannya ga seberapa gitu ya, cuma flashdisk kok yang ilang. Bukan hape. Tapi tetep aja berharga gitu loh! Apalagi data di dalemnya. Untung sebagian besar ada backupnya. Tapi mesti bikin ulang laporan KP yang udah sengaja dicicil dari lama kan tetep aja bikin gondok. T^T

Akhirnya gw balik lagi ke MP plant sambil nyusurin jalan, balik ngiter-ngiter jalan yang gw lewatin tadi, nanya-nanya ke operator ada barang ketinggalan/jatuh apa ngga. Padahal itu udah lewat jam pulang kantor, temen-temen udah pada pulang semua. (Jam kantor itu jam 8-4 sore, sedangkan operatornya shift2an 24 jam). Sejam gw ngiter-ngiter sambil nunduk-nunduk liatin jalan, berharap nemu benda kecil berwarna biru itu. Hasilnya? Nihil. Entah itu flashdisk jatohnya dimana. Hiks.

Padahal selama keliling-keliling liat plant, gw selalu masukin tangan di kantong. Selain emang karena kebiasaan, juga karena sengaja, biar tangan gw bisa diem ga megang-megang barang..abisnya tangan gw suka ga bisa diem sih, ga enak kalo ga ada yang dimainin, hehe. Akhirnya gw masukin kantong aja, di kantong kanan gw nyimpen hape, kantong kiri flashdisk. Sepertinya sih beberapa kali sempet gw main-mainin tu barang di dalem kantong. Tapi pas di Egron 2, gw sempet ngeluarin notes dari kantong bawah, dan secara otomatis masukinnya ke kantong kiri, dan sejak saat itu kayaknya gw malah main-mainin notes, ga sadar kalo ada barang lain disitu. (Saking terlalu sibuk belajar proses di sana kali, hahaha).

Mungkin tu flashdisk jatoh pas gw ngeluarin tangan dari kantong? Atau pas gw ngeluarin arloji dari kantong abis shalat Ashar? Tapi gw telusurin jalan ke musholla ga nemu juga.

Gw udah sempet titip pesen ke operator di sana, sempet ada operator yang nghubungin, bilang kalo nemu flashdisk, eh ternyata bukan, dia nemu flashdisk yang sama persis, tapi warnanya merah dan kapasitasnya pun beda -__-

Tadinya gw pengen menutup postingan ini dengan bilang “Goodbye my USB flashdisk and microSD card reader..”, tapi masih ngarep flashdisk itu bakal ketemu. Selain itu, postingan ini juga belom selesai sih. Hehe..

Hari berikutnya, gw kehilangan barang lagi. Gantungan Chopper yang dipasang di tas gw putus, dan ilang entah di mana. Kayaknya sih nyangkut pas desek-desekan di bus. Untuk yang ini, emang ga begitu penting sih kayaknya. Tapi ya itu, tetep aja rugi, kan belinya juga pake duit…huhuhu.

Dan ini yang teranyar. Seperti yang udah gw ceritain, server di kantor itu jago banget ngeblokir jaringan internetnya. Bahkan sampe buka WordPress dan beberapa artikel Yahoo! aja ga bisa gitu! Akhirnya gw berusaha ngakal-ngakalin biar aksesnya lebih luas dikit. Nggak, gw ga berniat buka FB kok! Sumpah! Setidaknya bisa buka WordPress aja udah syukur. Lumayan kan kalo lagi luang bisa nulis-nulis, masih tergolong produktif kan!

Jadi ya itu, akhirnya kemaren gw berusaha ngakal-ngakalin jaringan internetnya. Sungguh saya merasa tidak berniat tercela, tapi sepertinya karena hasilnya adalah yang sebagai berikut ini, sepertinya tindakan saya itu memang tidak seharusnya dilakukan.

Usaha ngakal-ngakalin gagal. Akhirnya malah ga bisa nyambung ke internet sama sekali. Mati. Mati. MATI GUE!

Internetnya ga bisa nyambung sama sekali! Maaaak.. habislah sudah sama sekali hiburan gw di kantor! Padahal selama ini hiburan gw juga cuma buka e-mail, liat-liat artikel Yahoo! aja.. Ga main-main sama sekali kok, itu kan dalam misi mencari informasi dan wawasan, (dan sedikit hiburan), ga salah kok, ya kan? Ga salah kan? Siapapun pasti perlu hiburan kan di kantor? Ya kan? Bener kan?? #desperate

Hueeee plis internet nyambung lagi doooong..huhuhu T^T

On a totally unrelated topic tapi kalo dipikir-pikir mungkin masih gara-gara gabut, gw masih punya satu cerita lagi, tapi ini terjadinya bukan di kantor, melainkan di rumah yang gw tinggali selama di sini.

Kayaknya, gara-gara sering gabut di kantor, gw dikasih kerjaan di rumah. Kerja di rumah? Kok bisa? Ngapain?

Jadi babysitter.

Pernah waktu itu temen kantor gw, Mba Risma, nanya, “Kamu di Malang tinggal di rumah sodara ya? Ada temen mainnya dong?”

Gw jawab, “Yaah, ada sih, Om-Tanteku kan punya dua anak..”

“Seumuran kamu?” Mba Risma nanya lagi.

Gw jawab lagi, “Nggak, yang paling gede masih kelas 4 SD..”

“Oalaaah…itu mah bukan temen main namanya, itu sih kamu jadi babysitternya!” Dia ketawa.

Waktu itu sih gw nanggepinnya biasa aja, malah gw ikutan ketawa. Eh tapi bener aja dong, sekarang gw berasa beneran jadi babysitter di rumah!

It just never ends. Pulang-pulang gw dipanggilin terus, diikutin kesana kemari, diajak main. Apalagi sejak gw nunjukkin game Plants vs. Zombies. Men, salah banget deh gw waktu itu nunjukkin game ini. Emang bener-bener bikin nagih ini game! Ya mending kalo mereka ketagihan terus mereka sibuk main ini sendiri ga berenti, kan justru bagus, perhatian mereka teralihkan :p Ini nggak! Mereka ga bisa mainnya, kalah mulu, akhirnya gw yang disuruh main, mereka nontonin. Awal-awalnya sih gw seneng-seneng aja disuruh main, tapi lama-lama eneg juga gilaak. Tiap pulang kantor disuru main itu, mana sambil main pada ngoceh terus ga berenti-berenti..  Kadang-kadang gw diselak, tapi pas gw suruh main sendiri gabisa, gw dipanggil-panggil lagi.. Meen, gw terjebak T^T

Mungkin ini efek gabut.. Kerjaan malah jadi dua kali lipat, seharian penuh, seminggu penuh, di kantor dan di rumah..

Cobaan di bulan puasa kali ya.. -__-

4 thoughts on “Gara-gara Gabut

  1. Hahaha yang sabar ya neng!!

    dipikir2 saya dah lama ya ga mampir kesini ;p
    hehe habisnya sibuk berkunjung ke yang sudah berkomen sih…itu aja dah makan waktu karena tulisan mereka panjang2.

    PS. Themenya bagus n sederhana…kayak punya Kame & Kroten

    • hahaha iya miss, emang ujian puasa kali yah mesti sabar, heuuu

      iya ya? trakir kapan ya? yg pas postingan gara-gara obama ya? haha emang lama gaada postingan baru.. :p itu aja ada beberapa post yang udah kelamaan nongkrong di draft akhirnya dipost jg biar rame :p
      sejujurnya eke juga udah lama ga mampir ke blog dikau, yaa baru kmrn itu hehe ;p

      he? sama kyk punya kame & kroten kah? yaah..I didn’t know

  2. Ga sama sih…tp mirip lah…sama2 sederhana.
    Hahaha kame n kroten lebih tenar drpd eke…punya pembaca yg setia. Hampir semua postnya punya komen 20an (emang sih itu termasuk reply…tp ttp aja suka lbh rame dprd blog emaknya).

    Ayo semangat lg ngeblognya….masa kalah ma kura2 ;)

    • haha iya eke emang suka theme yg simpel.. biar enak baca postingnya, kan postingan eke panjang2 :p

      yaampun, sedih amat eke dibandingin sama kura2 -__- kame sama kroten terlalu gaoel sih.. hahaha

Please do leave a comment :)

