Si Pongo

Bukan, ini bukan gorila yang di The Pongo Show itu. Ini nama kucing gw, panggilannya Pong.

Kenapa dikasih nama Pong? Soalnya tampangnya pongo banget, suka bengong gitu, hahaha. Jadi ceritanya tanggal 25 Desember 2010, gw sekeluarga abis belanja di Carrefour Lebak Bulus. Pas mobilnya mau keluar dari parkiran Carrefour, bokap gw ngeliat ada anak kucing di pinggiran jalan deket lobby & pos parkiran Carrefour. “Eh liat tuh ada anak kucing. Kasian ga ada induknya.” Tiba-tiba secara random dan ajaib, bokap gw bilang, “Mau dipungut ga?”

What?? Bokap gw yang dulu sebel sama kucing, sekarang tiba-tiba malah nawarin mungut kucing jalanan?? Ajaib banget! Hahaha. Gw dan adek gw sesama pecinta kucing, jelas aja langsung jawab, “MAU!” Udah gitu ternyata kucingnya putih dan lumayan bersih. Lucunya.. Langsung aja deh kita pungut, badannya dimasukin ke plastik, takutnya tiba-tiba beol di mobil, haha.

Sepanjang jalan pulang, kita sibuk mikirin mau dikasih nama apa. Dan sepanjang jalan, si kucing kecil itu bengong ngeliat sekeliling dengan tampang pongo-pongo gitu. Lucu bangeeeeet X3 Spontan aja, gw langsung ngusulin nama Pong! Kependekan dari “Pongo”. Awalnya agak kasian sih, kok namanya ga berunsur positif ya, haha. Tapi sampe sekarang dia dipanggil Pong, nengok-nengok aja tuh :p

Si Pong sekarang umurnya udah 1 tahun lebih, tapi tampangnya masih tetep pongo, hahaha. Dia ini cowok, tapi badannya ga kekar kayak Grey ataupun berisi kayak Ming, malahan kurus dan langsing. Udah gitu sekarang matanya agak-agak lentik, jadi keliatan kayak cewe -__-

Waktu baru dateng, dia agak-agak gak akur sama Ming, maklum pendatang baru. Kan di sini masih daerah kekuasaannya Ming, jadi si Pong dianggep ganggu kali. Tapi lama-kelamaan mereka berdua jadi akrab, keliatan kayak kakak-adek. Uh lucunyaaa :3 Tapi sekarang Ming udah kabur ga tau kemana, gara-gara waktu itu dimarahin nyokap abis dia nyomot ayam buat bekel adek gw -__-

Ming, wherever you are, pulang dong, kangen nih.. 

Anyway, si Pong ini pinter tapi bandel. Dia ngerti apa yang disuruh, dibolehin dan gak dibolehin. Tapi yang ga dibolehin tetep aja dikerjain, dasar bandel. Misalnya pas ga dibolehin naik meja setrika, dia ngerti, kalo disuruh turun langsung turun. Kalo ada yang liat juga dia langsung turun. Tapi pas ga ada yang liat, dia naik lagi. Dasar -__- Pernah juga dia nangkep tikus, ditaro di teras belakang. Terus gw omelin, “Pong, jangan taro sini dong, bawa ke pinggir aja sana!” Eh tau-tau tikusnya udah ilang, dia bawa ke jurang. Tapi besoknya pas nangkep tikus lagi, ditaro situ lagi -__- Btw, dia pemburu handal loh.

Dulu dia agak narsis. (Tapi sekarang agak cuek -_-) Pas mau difoto, dia langsung ngadep kamera. Abis gw foto, dia ganti gaya dan langsung ngadep kamera lagi. Obsesi fotomodel kayaknya. -__-

Makanan kesukaan si Pong itu banyak, segala macem dia makan. Dia bisa makan daging, tulang, kue, roti, bahkan singkong dan tempe goreng -__- Tempat tidur favoritnya adalah meja setrika dan jok motor. Dia ini jago nangkep tikus, tupai, cicak, kadal, belalang.. hewan kecil apapun yang bergerak. Suka sok jual mahal. Suka tiba-tiba gigit tanpa alasan.

Ohya, satu hal tentang si Pong, dia ini pendiem. Jarang banget bersuara. Abis suaranya jelek sih. Hahaha. Kalo ngeong kayak kucing bengek, bunyinya “Iiiik..iii-iii-iiiik..” gitu. Haha aneh banget. Tapi sekarang ngeongnya udah mendingan loh. Kamu terapi pita suara di mana Pong?

Terus sekarang Pong jadi kucing satu-satunya di rumah gw, karena Grey sama Ming udah gatau kemana. Kayaknya setiap kali gw punya kucing selalu gini, pas ada kucing baru, kucing yang lama lantas berkelana terus jarang dan bahkan ga pulang-pulang lagi. Apa karena berebut daerah kekuasaan ya? Atau dia ngambek karena jealous sama kucing yang baru? Atau emang kucing kalo udah gede harus merantau ke daerah lain? (Macam orang Minang? Hahaha) Entahlah.. yang pasti, si Pong umurnya udah setahun lebih.. ga lama lagi dia juga bakal merantau kayaknya. Waktunya mungut anak kucing lagi nih.. Hahaha. Atau ada yang mau nyumbang anak kucing buat gw? :3 #ngarep

Advertisements

3 thoughts on “Si Pongo

  1. hahahaaaaa.
    pertama baca judul post ini udah penasaran
    baca paragraf pertama ketawa
    salam buat si pongo heheeee

Please do leave a comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s