Tumblr

Sekian lama gue “mainan” Tumblr, kok baru sekarang ya gue nemu blog-blog Tumblr yang kontennya bagus-bagus, ngena dan penuh makna, ga cuma sekedar gambar-gambar atau GIF menarik aja, tapi juga tulisan-tulisan yang oke banget. Bahkan konten-konten yang mereka reblog pun bagus-bagus.

Ah.. kemana aja selama ini.. Gue Tumblr-an “nyampah” doang rasa-rasanya, hahaha. Akhirnya nemu bahan-bahan reblog bermutu.

Sebenernya sih ini bisa diliat di Tumblr gue, http://nadhilaaz.tumblr.com. Tapi berhubung menurut gue Tumblr itu lebih kayak mini-blog yang sistem archiving-nya ga sesederhana dan sebagus WP, dan juga konten-kontennya gampang tenggelem karena gue rajin reblog-reblog post orang, jadi pengen gue share di sini deh, biar ga keburu tenggelem, beberapa postingan bagus yang gue reblog baru-baru ini. :)

Dari yasirmukhtar:

“Oh dear, jika dua orang memang benar-benar saling menyukai satu sama lain, itu bukan berarti mereka harus bersama saat ini juga. Tunggulah di waktu yang tepat, saat semua memang sudah siap, maka kebersamaan itu bisa jadi hadiah yg hebat utk orang-orang yang bersabar.

Sementara kalau waktunya belum tiba, sibukkanlah diri utk terus menjadi lebih baik, bukan dengan melanggar banyak larangan, nilai-nilai agama. Waktu dan jarak akan menyingkap rahasia besarnya, apakah rasa suka itu semakin besar, atau semakin memudar.” — Tere Liye

Dari kuntawiaji:

Nama Allah (اللّهُ) itu agung. Karena jika kita menghapus satu per satu hurufnya, akan tetap menunjuk kepada Allah. Allah (اللّهُ) terdiri atas huruf Alif, Lam, Lam, dan Ha. Jika kita hapus Alif, menjadi Lillah (للّهُ, untuk Allah). Jika kita hapus kembali Lam, menjadi Lahu (لّهُ, untuk-Nya). Jika kita hapus kembali Lam, tersisa Hu (هُ, Dia). Semuanya tertuju pada nama-Nya. Maha Esa Allah yang tidak beranak dan tidak diperanakkan.

Dari sitaelanda:

Question: Akhir-akhir ini, banyak anak muda yang galau dalam masalah jodoh. Ada saran untuk menyembuhkan kegalauan tersebut?

Ibu Yayah: Pernah ada yang bertanya begini, “Memohon udah. Ikhtiar udah. Kok, belum diberi juga? Teteh, nggak marah sama Allah?”

Jawab saya, mengapa harus marah terhadap takdir Allah? Mengapa harus marah kepada apa yang Allah timpakan kepada kita? Apapun yang Allah takdirkan, maka itu  yang terbaik bagi kita. Dalam rukun iman, salah satunya kita wajib mengimani takdir dari Allah SWT. Buruk menurut kita, belum tentu buruk menurut Allah kan, ya?

Apakah belum menikah– atau lambat menikah– adalah takdir buruk? Saya tidak mengartikan itu. Jadi, saya tidak suka dengan pertanyaan “Mengapa belum menikah?”. Lho, itu hak prerogatif Allah. Mengapa harus dipertanyakan?

Jadi, nggak usah galau anak muda..” (tertawa). Allah telah menakdirkan jodoh kita sejak  kita berusia 40 hari.  Kalau memang kita beriman kepada Allah mengapa harus galau.

Dan tentunya, ada usaha yang ditempuh secara syar’i. Insya Allah, rezeki Allah pun baik. Kalau misalnya kita lihat ada yang rumah tangganya kacau beliau, bukan berarti salah mengawalinya. Namun hal tersebut adalah ujian berikutnya. Memangnya setelah nikah tidak ada ujian lagi? Untuk mencapai derajat yang tinggi, pasti di situ ada ujian, kan?

Hemm mungkin itu dulu beberapa konten bagus yang mau gue share di sini. Selebihnya silakan pantengin Tumblr gue:

http://nadhilaaz.tumblr.com

Sebenernya sih Tumblr gue isinya ga cuma reblog-reblog postingan orang aja.. Kadang gue ngepost sendiri juga, entah itu quote, foto, atau lain-lainnya.. (Kadang juga foto yang dishare via Instagram, hehe..) Biasanya sih yang gue post sendiri disitu tulisan-tulisan yang gue rasa kurang mateng dan terlalu singkat kalo dipost di blog ini, jadinya gue share lewat Tumblr aja.. Walaupun emang kadang agak “nyampah” sih. (Baca: curhat abis, hehehe :p) Jadi kalo buat gue biasanya fungsi jejaring sosial kayak gini:

Twitter = micro-blog –> nyampah
Tumblr = mini-blog –> semi-nyampah
Wordpress = blog –> lebih serius, sedikit lebih bermutu

Yah, begitulah, hehehehe. Anyways, stay tuned (if you would), people! :D

13 thoughts on “Tumblr

  1. Whuahaha Tumblr saya memang sampah!!
    Ga suka sistem reblog jadi ga akan pernah ngejadiin tumblr sebagai tempat serius.

    Buat saya urutannya jadi
    Twitter = micro-blog –> nyampah
    Tumblr = mini-blog –> nyampah pake foto plus iklan blog dikit
    Wordpress = blog –> serius dalam hobi, penulis amatir, dll….intinya serius

    • yah berarti kurang lebih sama dong kita, hahaha *virtual high-five*

      ga suka sistem reblog karena kesannya udah capek2 nulis tapi orang tinggal reblog ya? tapi kan sistem reblog ada creditnya, jadi bisa dilacak ke siapa penulis aslinya..

      • Kalo reblog WP sih emang enank…semacam teaser aja. Kalo reblog tumblr mah utuh reblognya jadi malas

        • tergantung kontennya sih kayaknya, kalo konten teks panjang gitu eke pernah reblog punya orang tapi akhirnya malah kepotong, jadi teaser juga..

          eniwei emang sih tetep kalo posting konten serius yang nulisnya pake mikir dan sepenuh hati enakan di WP (y)
          sy kalo nulis konten sendiri di tumblr tu biasanya curhatan yang terlalu panjang buat ditwit, tp terlalu ga penting buat ditulis di WP.. jadi yaa sama seperti diagram fungsi socmed tadi :p
          sisanya tumblr cuma buat promote post WP, instagram, dll biar sekalian kepost di FB..buat nambah traffic :p *walaupun kyknya kalo buat blog sy ga tlalu ngaruh banyak juga T^T

  2. PS. hmmm themenya sederhana bgt

    • hahaha iya nih sengaja biar orang ga pusing ngeliat dan bacanya :) soalnya sy pribadi juga kurang suka baca blog yg isinya keramean :) sebenernya sih kurang lebih sama kayak theme sebelumnya, cuma karena warna dasarnya putih jd keliatan lebih sepi ya :D

      btw tumben dikau komennya dirapel..kirain bakal komentar tentang theme di message board, hehe

Please do leave a comment :)

