How I (Finally) Met Your Mother

Spoiler alert! Do not open this post if you haven’t watched the series finale.

Image taken from cbs.com.

Sooo I’ve just watch the series finale for the 2nd time. Terus gue jadi pengen nulis tentang ini. Sebenernya sih tadinya gue lebih niat nulis review film The Raid 2: Berandal, tapi karena gemes sama endingnya HIMYM jadi gue nulis ini dulu aja. Hahaha.

Soooo yeah, the (once) most waited for series has come to an end. And well, walaupun endingnya nyebelin, but still, it’s the moment we’ve all been waiting for. Walaupun sebenernya judul serial ini cuma menggambarkan Season 9 doang. Pffft. Sampis. Gue ga usah ceritain lagi lah ya isinya apa. Di posting ini gue cuma mau komentar doang kok. Hahaha. Kalo emang belom nonton dan pengen spoiler liat highlightnya aja disini nih.

Yap, dengan ending yang gitu doang, serial ini seharusnya udah bisa diakhiri di season 3 atau 4… Emang dasar kapitalis nyari duit. (Lah jadi sewot hahaha.)

Ya iyalah gimana nggak.. Cerita tentang the mother bener-bener diceritain di season terakhir doang, terus dalam satu season itu juga langsung dimatiin karakternya. Pffft. Kalo cuma pengen cerita gitu doang gausah panjang-panjang sampe 9 season kelessss.. Mana endingnya juga udah dibikin dari awal, itu adegan Ted sama anak-anaknya ngomong di adegan terakhir keliatan banget bagian anaknya ngomong sama bagian Ted ngomong ada di scene yang beda banget.. Settingnya beda, visual tone dan sound nya beda. Obviously the kids part has been taken so long ago.. bahkan kayaknya udah sejak season 1. Emang dasar yang bikin film masih pengen meraup keuntungan dari serial ini karena banyak yang suka makanya dipanjang-panjangin banget. Padahal mah isinya udah ga berbobot… Jokesnya makin ngebosenin, ceritanya makin ga fokus dan ga jelas juntrungannya, emang keliatan, mulai season 4 ceritanya aja udah maksa banget.

HIMYM

Terus yang konyolnya, kenapa si Ted sama Tracy harus nunggu 7 tahun, ampe udah punya anak 3 biji, baru nikah? Absurd! Kalo emang ga nunda nikah karena keburu hamil duluan (ini parah abis sih tolong jangan ditiru ya -_-), kenapa ga nikah ga lama setelah bayinya lahir, gitu? Kenapa juga mesti ampe 7 tahun? Ngada-ngada banget cuyy. Udah gitu dari yang tadinya rencana wanna have a big wedding, malah jadinya ceremonial wedding gitu doang. Pffft.

Yah, bagi gue ending dari salah satu serial terfavorit dekade ini cukup mengecewakan. Jadi agak nyesel nontonnya. Kalau boleh jujur, serial ini bisa dibilang guilty pleasure buat gue. Maaf banget nih buat para penggemar berat serial HIMYM, walaupun banyak momen oke, keren, beberapa pesan moral yang cukup bagus dan meaningful, tapi serial ini kalo dipikir-pikir sebenernya 90% isinya sampah. Kenapa? Ya menurut ngana? Serial ini ngajarin budaya Barat yang liberal banget; ya nongkrong di bar, minum-minum, mabok, free sex, hamil di luar nikah, ngeganja, daaaannn lain sebagainya lah lifestyle hura-hura yang ga bener. This serial is to be watched only, bukan untuk ditiru ya tolong. Jangan biarkan anak di bawah umur nonton serial ini.. Bisa gawat. (Atau sudah terlambat? Dohh.)

Tapi iya lho, hati-hati. Jangan-jangan karena kebiasa nonton serial ini sampe 9 season, bisa jadi kita menganggap hal-hal kayak gitu tuh biasa aja. Karena udah sering liat, sering nonton, dan ngikutin serialnya, sampe kebawa dalam alam bawah sadar kita bahwa perilaku hidup bebas kayak gitu itu wajar, biasa aja. Tolong ya saudara-saudara, yang merasa dirinya masih beriman (terutama iman kepada Allah, yang lainnya..silakan sesuaikan dengan kepercayaan masing-masing.), it’s not a good lifestyle at all. Bukan untuk ditiru.

Oke sekali lagi mohon maaf bagi fans berat HIMYM, pasti gue dimaki-maki deh nih karena nulis kalimat tadi, hahaha. ‘Udah tau isinya sampah ngapain lo tonton?’ Yaaa itu makanya gue bilang guilty pleasure, sampah banget tapi lumayan seru juga sih buat ditonton, hahahah.

Ok that’s all, no hard feelings bro! nadhilaaz oot!

I don't own any images. All taken from cbs.com.
Advertisements

One thought on “How I (Finally) Met Your Mother

Please do leave a comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s