Si Pongo

Bukan, ini bukan gorila yang di The Pongo Show itu. Ini nama kucing gw, panggilannya Pong.

Kenapa dikasih nama Pong? Soalnya tampangnya pongo banget, suka bengong gitu, hahaha. Jadi ceritanya tanggal 25 Desember 2010, gw sekeluarga abis belanja di Carrefour Lebak Bulus. Pas mobilnya mau keluar dari parkiran Carrefour, bokap gw ngeliat ada anak kucing di pinggiran jalan deket lobby & pos parkiran Carrefour. “Eh liat tuh ada anak kucing. Kasian ga ada induknya.” Tiba-tiba secara random dan ajaib, bokap gw bilang, “Mau dipungut ga?”

Continue reading “Si Pongo”

Hey Kitty Kitty

Heran deh gw.. Gw punya kucing 2 biji..eh, 2 ekor,  tingkahnya error-error semua. Si Grey, pretty boy (yang dulunya) banci, penakut, sekarang jadi tukang berantem, jadi bos garong di wilayahnya.. (Hahaha kucing yakuza. Berarti mafia, yakuza, preman dan semacemnya itu meniru perilaku hewan ya.. Gosh, human beings are so animal-like) Tapi biarpun garong, kayaknya sisi pretty boy-nya tetep aja ada.. Misalnya dalam adegan seperti ini:
Grey: NGEOWH.. NGEOWH.. NGEOWH.. *lewat sambil bersuara kyk kucing garong mau brantem*
Gw: Grey..?
Grey: *nengok trus bersuara dengan imutnya..* MIAAW?
Bwahahaha tampang udah sangar-sangar tau-tau bunyinya imuuuut banget :3
Nah si Ming juga sama aja, suka tau-tau berisik, tapi selalu berhasil memanfaatkan tampang imutnya.
Ming: MIAW! MIAW! MIAW!
Gw: Ming, berisik!!
Ming: *nengok dengan pasang tampang melas ala Puss In Boots* Nyaaaaw? :3
Gw: Aaaaawww *ga jadi marah*
Si Ming ini suka bengong, suka tau-tau duduk sambil ngeliatin sesuatu, terus kepalanya goyang-goyang kayak mainan di mobil yang lehernya pake per, goyang-goyang gitu tapi temponya lebih lambat.
Ohya, kalo si Grey itu banci ganteng, si Ming itu.. banci kamera. Ga perlu gw jelasin, liat aja foto-fotonya di bawah ini

Heran deh gw.. Gw punya kucing 2 biji..eh, 2 ekor,  tingkahnya error-error semua. Si Grey, pretty boy (yang dulunya) banci, penakut, sekarang jadi tukang berantem, jadi bos garong di wilayahnya.. (Hahaha kucing yakuza. Berarti mafia, yakuza, preman dan semacemnya itu meniru perilaku hewan ya.. Gosh, human beings are so animal-like) Tapi biarpun garong, kayaknya sisi pretty boy-nya tetep aja ada.. Misalnya dalam adegan seperti ini:

Grey: NGEOWH.. NGEOWH.. NGEOWH.. *lewat sambil bersuara annoying kyk kucing garong mau brantem*

Gw: Grey~

Grey: *nengok trus bersuara dengan imutnya..* MIAAW?

Bwahahaha tampang udah sangar-sangar tau-tau bunyinya imuuuut banget :3

Btw, bandingkanlah tampang Grey jaman dahulu sama pas udah jadi om-om garong

masa muda :3
masa muda :3
om Grey
om Grey

Nah si Ming juga sama aja, suka berisik, tapi selalu berhasil memanfaatkan tampang imutnya.

Ming: MIAW! MIAW! MIAW!

Gw: Ming, berisik!!

Ming: *nengok dengan pasang tampang melas ala Puss In Boots* Nyaaaaw? :3

Gw: Aaaaawww *ga jadi marah*

Si Ming ini suka bengong, suka tau-tau duduk sambil ngeliatin sesuatu, terus kepalanya goyang-goyang kayak mainan di mobil yang lehernya pake per, goyang-goyang gitu tapi temponya lebih lambat.

Ohya, kalo si Grey itu banci ganteng, si Ming itu.. banci kamera. Ga perlu gw jelasin, liat aja foto-fotonya di bawah ini

tak gendong
tak gendong
banci kamera
fotomodel
mejeng di atas pintu
mejeng di atas pintu
banci kamera
banci kamera

Ohya, dan si Ming suka nemenin gw kalo lagi jemurin pakaian.. Gatau kenapa, gw sih curiga dia cuma pengen ngeliat pakaian dalem cewe.. mungkin dia pengen ikutan berjemur sekalian.

mingjemur pakaian
mingjemur pakaian

Duh, gw lupa mau nulis apaan.. Ntar di-update lagi deh :p

Btw, gw kangen Micchan.. :'(

Micchan
si cantik

Newcomer

Eh.. Grey umurnya udah 2 tahun lho.. Baru aja tanggal 11 yang lalu dia ultah. Tapi gaada yang merhatiin. Kasian ya.. ^^; Mungkin karena sekarang Grey jadi ada saingannya? Yah, walaupun datengnya sehari setelah ultah Grey, sih..

Yak, jadi sekarang ada pendatang baru nih di rumah gw.. Seekor kucing mungil yang manja.. Waktu itu, tanggal 12 Februari 2009 pagi, ada suara meong-meong dari bawah, deket kali.. *rumah gw belakangnya jurang, ada kali-nya* Gw ngeliat ada kucing kecil di bawah, tapi ga gitu jelas kliatan. Si Grey, yang tumben-tumbenan pagi itu lagi ada di teras, nyamperin ke bawah. Tapi ternyata dia cuma ngeliatin sosok mahluk yang mengeong-ngeong itu dari jauh.. Karena gw ada kuliah pagi, yaa gw pun berlalu dan bersiap ke kampus *jelaaas kalo kuliah lebih siang pasti gw bangunnya juga lebih siang, hohoho -sayangnya semester ini pagi terus T.T*

ming

Pas gw udah mau berangkat, tau-tau kucing itu udah duduk di bawah meja di teras belakang.. Kyaaa lucunya. Tapi keliatannya kucel gitu..dan basah. Kayaknya abis kecebur kali deh.. Yah, karena gw udah harus ke kampus, gw brangkat aja..dengan berpikir kalo paling-paling pas gw pulang tu kucing udah pergi. Kayak si Gotik dulu. (Dulu pernah juga ada kucing kecil dateng dari bawah, kayaknya abis kecebur juga, kecil mungil kayak tikus,  kucel, warnanya belang item-abu *kyk Grey, tapi itemnya lebih tegas, sampe bibir dan sekeliling matanya item-item gitu*.. Dikasih nama Gotik karena kesan item-item gothic di mata dan bibirnya. Bisa juga jadi singkatan ‘dari GOT kayak TIKus’, hahaha. Sempet dimandiin sama gw dan Zsa Zsa *sebenernya cuma digosok punggungnya doang pake shampoo* dan kepikiran mau dipelihara, eh taunya pas malem-malem dia udah ngilang entah ke mana)

Ga taunya, pas gw pulang, si kucing itu masih ada di teras belakang, dan kebetulan ga jauh dari situ ada Grey juga. Pas si Grey jalan, si kecil itu ngikutin dari jauh.. Lucunya. Yaudah, karena dia lucu, jadi dibiarin tinggal di situ deh. :p Nyokap sebenernya ga setuju, tapi tau-tau nyokap bilang, “Ih lucu juga ya dia” dan adek gw ngebujuk-bujukin nyokap buat melihara *’melihara’ di sini maksudnya ‘ga diusir ato dibuang dan sesekali dikasi makan’ yah.  hehe my mom would never take in cats* akhirnya boleh deh si kecil itu tinggal.

Setelah diamati 1-2 hari, ternyata si kecil itu ga akur sama Grey! Well mungkin karena emang si Greynya yang kuper ya.. (Ibunya, Micchan, juga sama aja tuh. Dulu ga mau deket-deket sama Gotik. Kalo dideketin ke Gotik malah kabur..) Dari dulu juga si Grey ga berani deket-deket kelinci ataupun kucing-kucing lain *kecuali kalo berantem sama kucing lain, yaah itu juga dia yang dikejar. hahaha* Paling-paling dia cuma bisa main sama L aja. Huhuh. Kasian Grey. Anyway, si Grey ga mau deket-deket si kecil itu. Malah sempet ditabok segala sama si Grey. Hahaha..abisnya si kecil itu deket-deketin Grey terus, padahal Greynya ga suka.. Pokoknya ga bisa akur deh. Ternyata eh ternyata, si kecil itu jantan juga..pantesan ga bisa akur. Mungkin si Grey ngerasa daerahnya direbut ya.. Udah gitu, sejak kedatangan si kecil, Grey jadi kurang diperhatiin gitu.. Huaaa si Grey jadi lebih sensi deh akhir-akhir ini. Suka ga mau dipegang/dideketin, apalagi klo abis megang si kecil.. Dan dia juga jadi jarang nongol.. haha Grey.. kamu udah tua sih! Jadi kalah lucu deh.. :3

dsc01180dsc01185

Ohya, koq daritadi disebutnya jadi ‘si kecil’ ya? Kayak bayi aja. Hahaha.. tapi kayaknya dia emang masih bayi sih. Makanya agak bingung mesti dikasih makan apa. Well, seperti biasa, proses penamaan selalu memakan waktu lama.. Ada beberapa nominasi nama; Moon (plesetan ‘mun’ yg diambil dari  kata mundur, karena dia suka tiba-tiba jalan mundur :3), Beck (dari kata ‘backward’, masih dlm rangka jln mundur :3 tapi spellingnya terinspirasi komik Beck *pdhl yg di komik kan anjing, hahaha*), dan Ming. Yang terakhir alasannya aneh sih, hahaha. Soalnya dia pas baru-baru dateng tu suara ngeongnya kedengeran kayak ‘ming.. ming..’ gitu. Trus karena kalo manggil Meong udah terlalu standar, jadi deh dipanggil Ming. Tadinya sih rasanya lebih cocok Moon, lucu gitu namanya, tapi kalo dipanggil ga enak; ‘mun.. mun..’, lebih enak manggilnya ‘ming.. ming..’.. Jadi deh namanya Ming. Kayak kaisar Cina ya? Hehehe. *Tadinya malah mau dikasi nama Ting-Ting. Hahahaha ga mining.*

Well, welcome to the family, Ming!

ming!

Pets’ Profiles pt 3

L
L

Nama: L/Lau Lau/Roo
Jenis: Kangguru tanah/Kangguru Papua/ Lau-lau (Nama di daerahnya)
Dipelihara sejak: Februari 2007 – 4 Juli 2007
Tanggal lahir: ?
Ayah: ??
Ibu: ??
Hobbies and interests: Garuk, Lari-lari, Lompat-lompat, Pamer, Nonton TV, Buang hajat di segala tempat
Makanan favorit: Jagung, kentang, beberapa jenis rumput

Biografi singkat:

L a.k.a Lau-lau a.k.a Roo (nicknamenya banyak, hahaha) itu seekor kangguru tanah yang dibawa pulang bokap gw dari Papua. Kalo ga salah katanya sih waktu itu dikasih temennya. Gw inget, waktu dibawa pulang itu dia masih kurus banget, waktu itu Micchan belum lama ngelahirin anak2nya, Zsa Zsa lagi nginep di rumah gw..(haha ga penting) Ini foto waktu dia masih di Papua.

kanguru1
L kecil

Selain jenisnya yang unik (baca: tidak lazim sebagai hewan peliharaan), tingkah hewan satu ini emang unik banget. Dia seneng banget makan jagung; dia mau ngelakuin apa aja untuk sebiji jagung. Jagung itu kayak candu buat dia kali ya. Pokoknya kalo dikasih jagung, mau dipeluk, digendong juga gapapa deh. Terus, dia itu juga krisis identitas, haha.. dia suka niruin kucing; duduk di atas keset, jilat-jilatin bulunya.. (padahal pas masih baru2 dibawa ke sini ngga kaya gitu) untungnya ga ikut ngeong2 juga. Hahaha.. Pernah juga berlagak kayak orang; waktu itu ga ada orang di rumah.. nyokap pergi beli sayur, adek gw berangkat ke sekolah lupa matiin TV. Pas nyokap pulang, tau-tau dia udah duduk di atas sofa sambil ngeliatin TV.. (dan meninggalkan “cindera mata” di atas sofa) Ampuun deh, kocak banget..

bergaya-lucuu
Fotogenik banget sih..

Dia pake kalung ber-nametag yang ada krincing2nya, jadi tiap kali dia lompat pasti bunyi, kalo di deket rumah tau-tau ada bunyi krincing2, orang rumah langsung keluar nyamperin dia. Dia juga punya mohawk alami, mau basah juga bulu di kepalanya itu tetep tegak kayak mohawk. Ga keliatan sih, tapi klo dipegang kerasa mohawknya. Uuuh so cute! Dia juga suka pamer. Waktu itu nyokap lagi nyiram rumput, eh dia ngeliatin gitu, trus tiba-tiba lari muter-muter halaman kenceng banget, abis itu berhenti dan ngeliatin nyokap, seolah bilang, “Liat kan? Cepet kan?!” Dasar tukang pamer! x3

L dudukDia juga sobatan secara aneh gitu sama Grey. Mereka suka tarik-tarikan ekor. Kalo Grey lagi dikasi makan, L kayak ngiri gitu trus iseng narik2 ekornya Grey, trus si Grey ngambek deh. Kadang si Grey suka ngebales, L lagi ngapaiin gitu, Grey nerkam ekornya L, eh trus L ngambek, ekornya diumpetin di antara kaki (kayak di foto). Pokoknya saling iseng gitu deh! Persahabatan dua hewan lucu :3

L dan Grey
Grey dan L

Sayangnya, hewan terlucu sedunia (gw) ini harus pergi dari kehidupan gw selamanya.. hiks T.T L mati tanggal 4 Juli 2007.. Jadi gini, dia itu kan ga diiket (dilepas berkeliaran di kebun), dan dia ini punya rasa ingin tahu yang sangat besar, dia suka bandel dan menyelinap keluar gerbang (mungkin pengen tau kayak apa dunia luar ya..) Gw gatau kejadiannya gimana dan sampe sekarang masih jadi misteri, pokoknya tau2 tanggal 4 Juli 2007 sekitar jam 8 pagi itu nyokap bangunin gw, bilang klo Lau-lau mati..katanya ditemuin di deket pos satpam, agak jauh dari gerbang..badannya udah kaku gitu, kayaknya udah agak lama, dini hari mungkin. Di badannya ada bekas kyk hantaman benda tumpul. Curiganya sih ditabrak, tapi ga bertanggung jawab banget yang nabrak, padahal dia kan pake name tag (ada namanya, alamat, dan contact person) Satpamnya bilang, berantem sama anjing..which is very impossible, dia itu hewan yang pasif, kalo diserang pasti kabur bukan ngelawan (kayak yang pas ada biawak dulu), dan di badannya jelas2 ga ada luka bekas gigitan atau semacemnya.. Jadi gimanakah sebenarnya?? Wallahua’lam.. Tapi yang pasti semuanya sedih banget kehilangan L.. :'(((

(
kamu mau jagung?

Anehnya, malem pas L pergi itu, gw mimpi aneh.. Di mimpi itu, gw kayak digigit sama ular berbisa gitu..yang harusnya gw mati dalam beberapa detik. Gw rasanya pusing, mata berkunang-kunang, susah napas gitu.. but I made it alive. Dan pas gw bangun.. L yang mati. :((

akuu and L

I miss you very much, honey.. You were the cutest. You’re my best buddy. Miss you very very much.. T___________T

Pets’ Profiles pt 2

Nama: Mikan (Micchan)
Dipelihara sejak: Mei 2006 – April 2007
Tanggal lahir: ??
Ayah: ?? (diduga seekor kucing jalanan)
Ibu: ?? (diduga seekor kucing rumahan; angora/persia yang cantik)
Hobbies and interests: mengendap2 di antara dedaunan kering (sok2 mau nerkam), manjat pohon
Makanan favorit: makaroni (yg gurih2 lah), mie goreng, gorengan -_-;
Biografi singkat:
Micchan ini ditemuin di jalan oleh Eka, pembantu eyang gw yg dulu. Katanya sih pas ditemuin luka2 gitu abis berantem. Waktu ditemuin itu dia masih kecil..mungkin umurnya sekitar 3 ato 4 bulan. Kyknya dia ada sedikit keturunan angora, tapi ga dominan. Ada juga dugaan bahwa dia punya masa lalu yang kelam. (baca paragraf paling bawah)

Gw ga punya fotonya yg bagus dan jernih; selain karena gw ga punya kamera (paling2 pake kamera hape motorola c650 yg resollook at that adorable tailusinya juelek sumpahh), si Micchan jg ga suka dipoto kyknya. Hmm gini aja, tau Fat Louie gak, kucingnya Princess Mia di Princess’ Diaries? Yang item (dominan) putih itu. Yepp, she looks almost exactly like him, bedanya, Micchan badannya lebih kecil dan kurus. Jadi coba aja bayangin Fat Louie, tapi badannya kurus, dan ekornya ngembang kyk tupai. Well, you’ve got the picture of her! Selain itu, bulunya itu panjang (gondrong), lebat, lurus..dan hitam berkilau! Kayak rambut hitam berkilau di iklan sunsilk itu lho.. serius! Itemnya bagus banget; berkilau. Makanya dia sempet dikasih panggilan Kucing Sunsilk..tapi kalo disingkat jd jelek; Kusun. Bisa2 salah kepanjangan jadi ‘kucing dusun’. Akhirnya dia dikasih nama Hikago (hitam berkilau gondrong). Tapi lama2 koq jadi gak sreg ya. Akhirnya sama adek gw dikasih nama Mikan, panggilannya Micchan. Gatau knapa, kyknya nama itu plg kerasa pas aja gt. Dia smpet juga dapet panggilan ‘kupai’ alias ‘kucing tupai’, gara2 ekornya yang mirip banget sama ekor tupai.

Yang unik dari Micchan selain ekornya dan bulunya yang berkilau ala Sunsilk, bulu di badannya yg panjang dan lebat itu ga ngembang kayak bulu kucing angora, tapi malah lurus2 kyk kucing biasa. Jadi badannya sexy, ga membulat kyk kucing angora/persia (padahal kucing angora bagus ya, tapi gw malah ga suka. abis tebel bulu doang sih).

Karena alasan tadi, gw mikir klo kyknya Micchan itu ada keturunan angora/persia (yah, kucing yg bulunya panjang&lebat lah) juga. Juga karena Micchan yang sering menelantarkan rada cuek sama anak2nya, gw dan temen gw sempet berasumsi kalo Micchan itu ga pernah ngerasain kasih sayang ibu.. bahwa dia adalah hasil hubungan dari seekor gadis kucing angora dari keluarga kaya dan seekor pemuda kucing jalanan.. namun hubungan mereka ternyata tidak direstui sang majikan kaya, lalu diusirlah anak mereka, Micchan, ke jalan.. (sinetron banget!)