It’s A Jungle Out There [Traffic In Jakarta]

Tadi gue abis liat berita, Pak Jokowi abis sidak dadakan di kantor-kantor kelurahan dan kecamatan.. Ketauan semua tukang ngaret dan ga teraturnya, bahkan camat dan lurahnya aja pada ga ada.. Hahaha ketauan betapa ngaconya. Keren juga Pak Jokowi ini, walaupun gue bukan pemilih :p Tapi ngeliat performanya so far, gue cukup mendukung lah.. Semoga konsisten dan berhasil mengubah Jakarta ya Pak!

Anyways, ngeliat berita itu gue jadi kepikiran untuk cepet-cepet ngepost tulisan ini.. Gue udah lama pengen ngepost tentang ini, tapi entah kenapa ga jadi mulu.. Ga kelar-kelar, hahaha. Akhirnya gue post aja deh, daripada ntar keburu diberesin ama Jokowi kan gue jadi kehilangan bahan postingan, wkwkwk.

Sooo yeah. I’ve been thinking. Kayak yang gue tulis di judul posting ini, hidup di Jakarta itu emang keras, Bung. Bener-bener hukum rimba berlaku. Survival of the fittest. Yang kuat yang bertahan. Kedengerannya emang lebay ya, tapi bener lho. Eniwei, gue bukan pengen bahas tentang kehidupannya sih, secara gue sendiri juga masih baru beneran ‘masuk’ ke kehidupan nyata. Yang gue pengen bahas di sini itu tentang suatu hal yang paling melekat di benak orang-orang Jakarta. Yep, it’s about the traffic!

Apa kata yang paling mencerminkan Jakarta banget? Apalagi kalau bukan:

MACET.

Iye. Di-bold. Huruf kapital. Ukuran font gede. Perlu gue apain lagi nih?

Gambar ngambil dari sini dengan sumber asli dari sini.

Baca sampe abis, plis!