Movie Reviews + DARK ANGEL!! XD

Breaking News: I FINALLY GET TO WATCH DARK ANGEL AGAIN!! YATTA~!! XD

Gw udah nyari seri ini sejak lamuaaaaa banget. Dulu pas jaman SMP gw demen banget mantengin ni seri di TransTV, sampe tau-tau tamat di season 2 gitu. Kenapa gw bilang ‘tau-tau tamat’? Soalnya endingnya nggantung gitu.. Gw kira malah belom tamat, kirain TransTV aja yang gak nayangin lagi.. pas gw browsing ternyata emang abis season 2 selesai. Trus dulu gw kan suka nitip bokap beliin CD/DVD macem-macem gitu kalo ke Glodok.. waktu itu pernah nemu katanya, tapi mahal gitu. Ga tau deh apa nemunya yang asli apa gimana..gw lupa. Mungkin karena complete season yang discnya banyak gitu, jadinya mahal, bokap gak beliin.. Ga tau deh, gw ga begitu ngerti gimana bokap belanjanya dulu itu, hehehe masih polos gitu gw :p Gw baru minta tolong cariin lagi pas SMA, pas gw udah punya simpenan duit sendiri..hehe. Eh gak taunya udah ga ada, udah ga beredar di tempat-tempat DVD bajakan gitu.. Gw coba cari sendiri di tempat-tempat DVD bajakan yang gw tau juga ga ada yang jual. Waktu lagi jaman-jamannya masih bisa pake internet di rumah, gw coba cari-cari link downloadnya..nemu sih, tapi buanyakkk banget part-partnya. Kalo ditotal 2 season ada 200an part kali. Mana per partnya aja sizenya gede-gede banget.. kapan kelarnya coba. Sampe part 12an aja gw udah mulai nyerah, apalagi akhirnya modem dipake buat warnet. Susah deh mau donlot. Akhirnya gw simpen lagi keinginan gw untuk nonton Dark Angel.. Dan akhirnyaaaaaa…!! Beberapa lama gw mesen kaos RIOT! via account Kaskus adek gw, gw pun terbesit ide buat bikin ID sendiri dan coba nyari-nyari DVD Dark Angel di forum jual belinya Kaskus.. Tadinya sih mau bikin thread sendiri, tapi gw coba cari-cari dulu.. Dan ternyata… ADAAAAAA!!! Seneng banget gw.. akhirnya gw coba survey-survey, thread mana aja yang  punya Dark Angel.. Sampe akhirnya gw mesen di threadnya Slemania.. Sumpah ini orang baik banget, masa gw belum transfer aja DVDnya udah dikerjain, malah pas barangnya nyampe aja gw belom transfer.. hehehe. Makasih banget ya mas.. maaf banget loh karena ketelatannya. Jangan kapok sama saya yah :p (Sebenernya sih gw telat bayar gara-gara masalah rekeningnya.. Di rumah gw pada punyanya rekening BNI, sedangkan dia punyanya rekening BCA sama Mandiri.. Bisa sih transfer lewat Mandiri nyokap, tapi masalahnya total yang mesti gw bayar itu di bawah limit transfernya gara-gara gw cuma mesen dikit hehehe. Akhirnya gw pesen lagi deh biar bisa transfer via Mandiri..) Pas barangnya nyampe… HUAAAA mata gw langsung berbinar-binar hehehe senangnyaaaa akhirnya gw bisa nonton Dark Angel lagi. Di situ loh pertama kali gw liat Jessica Alba, dan langsung ngefans :p Tapi gw malah jadi kaget karena ternyata abis Itu Jessica Alba ga pernah meranin cewe jago berantem lagi.. tapi tetep aja ngefans. Hehehe :p

Ohya gw juga sekalian mesen The Big Bang Theory sama True Blood loh.. hehehe.

Hmm oke, kembali ke tujuan ngepost sebenernya.. So, liburan udah selesai dan kuliah udah jalan seminggu.. tapi baru sekarang gw pengen ngereview film-film yang gw tonton selama liburan.. (dan setelahnya :p) Hehehe.. Ok, it’s not reviewed in the same order as I watch it..because I don’t pretty much remember, hehehe. Mungkin gw review dari yang menurut gw menarik-menarik dulu yah.. Oh dan rating yang gw kasih ini subjektif banget, secara selera orang beda-beda yah..

1. Bride Wars (2009)

Casts: Anne Hathaway, Kate Hudson

Director: Gary Winick

This is a pretty interesting movie.. It’s about two girls been best friends since they were kids, and been dreaming of having a June wedding in The Plaza, organized by Marion St. Claire (the most popular wedding organizer in town, I suppose) Finally, they were proposed almost at the same time, and planned both of their weddings as they always dreamed of. Their dream was about to come true when the wedding organizer mixed up their wedding dates, and got both weddings at the same day.. Both of them were supposed to be maid of honor for each other’s wedding, but neither of them would give in and change either’s date, so they end up messing with each other’s weddings instead. Now this is what I don’t understand.. what’s wrong with double wedding? Why should they mess with each other’s wedding? I mean, it kinda started with each of them being upset because neither would change the date, and one of them started to make a move/plans for the wedding while it wasn’t decided yet who will change the date. So..they started to fight by bringing each others’ plans down.. at first it makes sense, but I just don’t get it.. why does it have to turn into a ‘war’? And I don’t really understand what a maid of honor is for.. Can anyone explain? However, I kinda like this movie.. it’s funny and entertaining. And I kinda like Marion St. Claire’s narration in the end of the movie.. It sounds like, “(quote)”. By the way, it’s not really related to the movie.. Well, pardon my English, but I guess since it’s two brides in one war, isn’t it supposed to be to be ‘Brides War’ instead of ‘Bride Wars’? Hahaha just asking. Uhmm.. I’d rate this 8/10.

2. 20th Century Boys (2008)

Casts: Toshiaki Karasawa, Etsushi Toyokawa, Takako Tokiwa

Director: Yukihiko Tsutsumi

This is a movie based on manga of the same title. Tapi ini baru part 1nya sih..katanya ada 3 part gitu filmnya.. Yang udah baca komiknya mungkin udah tau lah ya ceritanya. Gw sendiri baru sempet baca komiknya volume 1, itupun ga terlalu dihayati.. soalnya bacanya mangascan, agak males gw, ceritanya agak berat, complicated dan teksnya juga lumayan banyak, jadi kalo baca di komputer agak pusing.. Gambarnya juga tipe-tipe komik GTO ato Gokusen gitu, yang (menurut gw) jelek.. hehe. Jadi kayaknya gw mending namatin filmnya dulu deh, baru namatin komiknya.. Nah ceritanya itu tentang cowo namanya Kenji, di mana cerita yang dia bikin sama temen-temennya waktu kecil, tiba-tiba jadi kenyataan.. Pokoknya dulu dia itu bikin cerita tentang orang jahat yang ingin mengambil alih dunia gitu.. dan ternyata ada orang yang membentuk suatu sekte yang disebut “Tomodachi” (teman), yang make simbol yang dibuat Kenji sama temen-temennya waktu kecil.. Nah jadilah Kenji dan temen-temennya reunite dan berusaha menghentikan skenario si Tomodachi itu untuk mengambil alih dunia..  Nah karena filmnya terbagi jadi 3 part, jadi gw juga belom tau sambungannya.. Hehe. Yang pasti menurut gw ni film keren, jarang-jarang ada film Jepang sebagus ini. Katanya sih ini film cukup mempertahankan detail dari komiknya, dan komiknya itu bagus banget, salah satu komik paling top deh.. Jadi mungkin ni film bagus karena emang udah dari sononya komiknya bagus ya. Kayaknya gw mesti baca ni komiknya. Hmm pokoknya keren deh, alur ceritanya ga ngebosenin, malah complicated, banyak flashback, jadi sering maju-mundur gitu.. Efek-efeknya juga lumayan, keren lah untuk film buatan Jepang.. I’d rate this movie 9/10.

3. Thank You For Smoking (2005)

Casts: Aaron Eckhart, Katie Holmes, Adam Brody

Director: Jason Reitman

Okee ini juga film yang udah gw cari agak lama.. I guess I kinda found out about this movie from wikipedia, when I was browsing about Aaron Eckhart from The Dark Knight.. Tertarik aja ngeliat judulnya, lucu gitu sih..  nyindir perokok gitu kan. Ternyata ini film adaptasi buku juga, dan bukunya tu lucu juga.. segede kotak kemasan rokok gitu. Ok so this movie is about Nick Naylor, a lobbyist that speaks in behalf of cigarettes. Yah jadi dia kayak duta besar rokok gitu lho. Dia udah cerai beranak satu, nah mantan istrinya itu malah nikah lagi sama dokter.. XD (aneh banget yah hahaha) Sebagai duta besar rokok tentunya banyak banget yang menentang dong, secara katanya rokok itu pemicu kematian nomor satu.. Tapi tetep aja dia bisa berkelit, bisa tetep promosiin rokok ke mana-mana. Pokoknya ni orang jago bersilat lidah banget deh, pinter banget ngomongnya.. gile. Salah satu kata-katanya yang gw suka, “If you argue correctly, you’re never wrong. That’s the beauty of arguments.”. Sampe akhirnya karir dia sebagai duta besar alias juru bicara rokok itu terancam.. something like that. Lumayan bagus sih, lucu, cukup menghibur lah.. I’d rate this movie 8/10.

4.Battle Royale (2005)

Casts: Fujiwara Tatsuya, Kuriyama Chiaki

Director: Fukasaku Kinji

Hmm capek juga yah nulis English.. hehehe setelah dipikir-pikir, gw tulis pake bahasa campur-campur aja deh :p Ok.. this is a movie I’ve been looking for quite a long time. Gw lupa darimana pertama kali gw tau film ini, tapi yang jelas gw udah coba cari-cari di tempat-tempat yang jual DVD bajakan, ga ada. Akhirnya, setelah ketularan temen-temen gw yang hobi donlot-donlot film.. Gw coba juga nyari ni film..dan ternyata dapet. Yeaay~ Ok..this is a movie based on a novel of the same title. Ada beberapa yang beda sih, tapi reasonable lah. Jadi di film ini tuh ceritanya Jepang lagi mengalami kemunduran.. terus kenakalan remaja jadi ga terkontrol gitu, jadi pemerintah ngadain yang namanya BR Act (Battle Royale Act). Nah jadi dalam BR Act itu anak-anak sekolah harus mainin game survival, saling bunuh-bunuhan temen sekelas, dan satu orang yang survive itu yang menang, boleh pulang. Mereka dipakein semacam kalung yang ada detektor dan bomnya, jadi ga ada jalan lain untuk pulang selain jadi survivor. This is a movie of violence and gore.. blood’s everywhere, hehe.. I happen to like this kind of movie, so I pretty much enjoyed it xp Tapi tetep aja ada kekurangannya.. darah-darahannya kurang keliatan real, warnanya terlalu terang dan keliatannya kurang kental gimanaa gitu. Tau lah darah kayak gimana.. pokoknya kurang keliatan real deh. Dan kayaknya lumayan kerasa gitu kalo alurnya agak terlalu cepet.. However, I’d rate this movie 7/10.

5. Transformers: Revenge of The Fallen (2009)

Casts: Shia LaBeouf, Megan Fox

Director: Michael Bay

Alright.. The Autobots (as well as The Decepticons) are back. First of all, gw rasa ini film paling laku di 2009. Gile aje, orang sampe ngantri puanjanggg banget, sampe-sampe ga kedapetan tiket buat nonton ni film. Oke, di film ini, Decepticons dateng lagi buat ngambil pecahan All Spark yang ternyata masih nyisa di Bumi, buat ngebangkitin The Fallen alias leluhurnya si Decepticon itu sendiri. Yaudah deh para Autobots minta bantuan si Sam Witwicky lagi buat mencegah hal itu terjadi.. Well there isn’t that much story to tell, indeed..karena emang ga begitu banyak cerita. This movie is mostly about actions and all those special effects. Amazing graphics, walaupun gw juga nontonnya rada pusing gara-gara dapet tempat yang rada di depan..ujung-ujung mata bener-bener udah di pinggir layar, hahaha. Yea well, ini film panjang dengan cerita pendek..karena emang kebanyakan aksinya. Saking kebanyakan aksi, ceritanya jadi terasa kurang berbobot.. gw malah udah ga begitu inget ceritanya jadinya.. hehe. Ok, I’d rate this movie.. 8.5/10. But for the extraordinarily amazing effects by Mr. Spielberg, I’d love to rate 10/10 ;p

6. P2 (2007)

Casts: Rachel Nichols, Wes Bentley

Director: Franck Khalfoun

Sebenernya gw agak males sih ngereview film ini.. Ga tau kenapa, hehehe. Gw donlot ni film gara-gara adek gw yang tergila-gila banget nonton ni film.. Sampe kalo ke mall aja heboh ngeliat tempat parkir P2.. ck ck ck. Gw kira tentang apa filmnya.. bah taunya tentang orang gila. Hahaha. Jadi ceritanya ada cewe namanya Angela, wanita karir gitu.. pas malem Natal dia harusnya ikut acara sama keluarganya gitu, eh taunya malah diculik dan ditahan di basement P2 sama security di gedung tempat dia kerja.. Jadi ceritanya si cowo security itu udah lama mengamati si cewe lewat kamera-kamera pengawas yang ada di gedung itu.. He kinda has a crush on her, tapi akhirnya malah jadi nge-stalk si cewe.. eh tau-tau dia malah nyulik si cewe buat dapetin perhatiannya, sampe ngebunuhin orang yang udah kurang ajar sama si cewe itu buat nunjukin kalo dia sayang..pokoknya si cewe itu ga boleh keluar, ditahan aja terus di basement itu semaleman. Beuhh. What a psycho. He said that he does it because he’s always alone.. but that’s totally a psycho doing. Btw, nilai moral yang bisa diambil dari cerita ini:

  1. Girls really need to learn to defend theirselves. Girls really need to kick some ass! -> ekstrim
  2. Being lonely gets you insane.

Hmm.. and I’d rate it 7/10.

Huaaaah capek juga ya ngereview film. Padahal masih buanyak lagi film yang gw tonton selama liburan.. Yah jelas aja, libur 3 bulan gitu.. hahaha. Mungkin lain kali gw lanjutin deh reviewnya.. Masih ada film Coraline, Push, Fight Club, A Walk To Remember, 17 Again, He’s Just Not That Into You, dan masih buanyakk lagi.. Ohya, gw bahkan sempet nonton KCB.. huahaha.

PS: Tadinya post ini mau gw tulis semuanya in English, tapi ternyata capek juga euy nulis in English.. mana ternyata jadinya panjang gini. Udah gitu sampe paragraf terakhir gw baru inget kalo gw pengen nulis tentang Dark Angel juga, eeeeh tanpa sadar gw nulisnya dalam Bahasa, baru nyadar pas udah selese nulis tentang Dark Angel nya. Jadinya campur-campur deh, cuma Bride Wars aja deh yang ditulis full in English :p

Author: nadhilaaz

Still trying to figure it out.

6 thoughts on “Movie Reviews + DARK ANGEL!! XD”

  1. 20th CB is teh awesmoeness!! Cerita yang revolusioner(meskipun ada bbrp bagian yg gak makes sense, mslnya sahabat gak pernah nglepas topengnya n gak ada yg pnasaran). Tp Naoki Urasawa(teh mangaka who is teh geniusness), nyeritainnya dgn keren. As for the movie, good enough, as it resembles the manga so much. I liek it.

    Battle Royal! Gokil lah filmnya. Sadis n tragis. Sukses membawa penontonnya ikut ngebayangin ada di situasi kyk gt. U have to kill ur best friend in order to survive…

  2. “Why should they mess with each other’s wedding? I mean, it kinda started with each of them being upset because neither would change the date, and one of them started to make a move/plans for the wedding while it wasn’t decided yet who will change the date.”
    >> that’s because they want it to be THEIR PERSONAL DAY, I guess. I mean, they both certainly wanted to be in the spotlight, rite?
    btw, maid of honor itu adalah perempuan yg dipilih sama bride to be untuk ngebantu dia ngatur2 pernikahannya nanti. Kinda like the unofficial wedding planner. Mreka bantu milih rangkaian bunga bwt hiasan, wedding gown yg paling pantes bwt bride to be, dll. makanya maid of honor di luar negeri hrsyg bener2 best friend, krn they know that they’d want the best for you. gituuu… *hahaha…sok tw bgt y gw??

  3. Cerita yang revolusioner(meskipun ada bbrp bagian yg gak makes sense, mslnya sahabat gak pernah nglepas topengnya n gak ada yg pnasaran).

    gw baru nonton yang part 2 kemaren. lebih aneh lagi.. si tomodachinya mati terus ‘idup lagi’, masa lantas dianggap tuhan?? kan bisa aja digantiin, wong topengnya gak pernah dibuka?

    hehe gw sendiri belom baca komiknya.. tapi setelah selese nonton semua movie-nya I’ll make sure to read it. XD

    that’s because they want it to be THEIR PERSONAL DAY, I guess. I mean, they both certainly wanted to be in the spotlight, rite?
    btw, maid of honor itu adalah perempuan yg dipilih sama bride to be untuk ngebantu dia ngatur2 pernikahannya nanti. Kinda like the unofficial wedding planner. Mreka bantu milih rangkaian bunga bwt hiasan, wedding gown yg paling pantes bwt bride to be, dll. makanya maid of honor di luar negeri hrsyg bener2 best friend, krn they know that they’d want the best for you. gituuu… *hahaha…sok tw bgt y gw??

    hmm tapi tetep aja aneh, sampe saling ngancurin rencana pesta segala.. toh ujung2nya bareng2 juga jadinya (walaupun salah satu batal hehe)
    kalo di Indonesia prosesi pernikahan sebenernya kyk gimana ya? *kebiasaan dateng nikahan cuma buat makan gratis*

  4. Gyahaha tumben nih anak pake ngereview film segala!! Ayo yg semangat pake englishnya!!!

    Hmm…untuk Battle Royale…eke cuma kasih 5 bintang dr 10…eh malah mgkn di bawah 5….kecewa berat sih soalnya.

    20th Centurynya ditunggu secepatnya ya :)

  5. abis banyak banget film yang ditonton liburan kemaren.. pengen aja ngereview hehehe

    hmm mungkin karena daku blm baca novelnya.. jadi ga terlalu ada high expectation gt. lumayan sih untuk film bikinan asia hehehe

    hmm kapan ya miss? abis lebaran aja ya? hehe dikau minggu dpn udah libur kan?

Any thoughts?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.